Yuk, Sukseskan Acaramu Tanpa Event Organizer!

Sukseskan Acaramu Tanpa Event Organizer – Terselenggaranya sebuah event dengan mulus dan lancar tak lepas dari persiapan yang benar-benar matang. Segala sesuatunya harus terencana dengan baik. Jika Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan jasa event organizer.

Namun apabila dana yang tersedia terbatas, ada baiknya melakukan semua persiapan secara mandiri, tentunya dengan bantuan pihak-pihak yang terkait. Perkirakan segala kebutuhan dengan cepat, tak terkecuali listrik. Untuk mengantisipasi kegaduhan acara karena mati lampu, Anda bisa melakukan sewa pembangkit listrik.

Sukseskan Acaramu Tanpa Event Organizer

Tips Menyelenggarakan Acara Tanpa Event Organizer

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa coba anda terapkan ketika hendak menyelenggarakan suatu event agar berjalan dengan lancar dan sukses meski tanpa bantuan event organizer sekalipun.

Ketahui dengan pasti susunan acara yang akan diselenggarakan

Sebelum memulai persiapan, Anda harus mengetahui dengan pasti segala sesuatu tentang acara yang akan diselenggarakan. Semua rencana harus tertulis secara detail. Hal ini untuk meminimalisir kebingungan saat sedang mematangkan konsep.

Mulai dari jenis acara formal atau nonformal, tempat yang akan digunakan, waktu dan susunan acara, hingga penanggung jawab setiap pekerjaan.

Buat list persiapan yang detail

Setelah susunan acara diketahui dengan pasti, buatlah list persiapan yang dibutuhkan dengan lengkap. Masing-masing poin cara memiliki checklist persiapan sendiri-sendiri. Biarkan selama beberapa saat sebelum kembali membacanya.

Ulangi terus hingga Anda yakin bahwa semua persiapan telah tertulis lengkap dan tidak ada yang terlewat. Jangan lupa juga mencantumkan tempat-tempat yang harus dituju untuk melakukan persiapan yang dibutuhkan.

Isi checklist sesuai progress persiapan yang telah dilakukan

Setiap selesai melakukan suatu persiapan, tandai bahwa tahapan tersebut sudah dikerjakan. Lanjutkan dengan meneruskan pekerjaan tahap berikutnya. Hal ini untuk mempermudah mengetahui mana yang telah beres dan mana yang belum.

Pastikan semua beres pada hari H – 1

Selesaikan semua pekerjaan pada hari H – 1. Hal tersebut untuk meminimalisir rasa was-was. Jangan suka menunda-nunda, selesaikan semuanya dengan tepat waktu.

Minta tolong pada kerabat untuk membantu terselenggaranya acara

Apabila membutuhkan bantuan, pertimbangkan untuk meminta tolong pada kerabat yang bisa dipercaya.
Jika Anda bingung mencari tempat persewaan pembangkit listrik, kunjungi sewatama. Dapatkan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

Loading...