Review Software Learning And Development LinovHR

Software Learning And Development LinovHRSoftware Learning and Development memiliki peran yang bisa dibilang vital untuk perkembangan sebuah perusahaan. Perusahaan besar pastinya memiliki sistem pelatihan dan pengembangan skill yang baik, biasanya perusahaan besar menggunakan software learning and development sebagai bantuan untuk mengembangkan skill karyawan mereka. Perusahaan yang berkembang membuat skill yang tadinya tidak dibutuhkan kemudian dibutuhkan, itu merupakan salah satu fungsi untuk learning and development.

Pengelolaan learning and development di dalam sebuah perusahaan juga merupakan salah satu pekerjaan yang sangat sulit jika dilakukan secara manual. Terdapat berbagai komponen seperti budgeting, dan  progress training dan pelatihan, yang harus dirangkum serta dikelola dengan baik sehingga mendapatkan output atau hasil terbaik. LinovHR mengembangkan software learning and development untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami dalam proses learning and development.

Review Software Learning And Development LinovHR

Kita akan review beberapa software learning and development yang dimiliki oleh linovHR, yang bisa digunakan untuk membantu perusahaan dan karyawan dalam proses pelatihan, training, dan pembelajaran guna meningkatkan skill yang akan berguna bagi perusahaan nantinya.

  1. Learning Checklist

Karyawan yang melakukan proses learning and development memiliki berbagai aktivitas, kegiatan pelatihan, dan juga waktu yang dibutuhkan dalam pelatihan. Fitur ini berisi tentang daftar tersebut, sehingga memudahkan admin untuk mengelola dan mengatur semua jadwal, kegiatan yang berhubungan dengan proses learning and development.

Admin bisa melihat status pembelajaran, kemudian waktu berakhirnya pelatihan, dan juga tugas – tugas yang harus diselesaikan.

  1. Budget Calculation

Pada fitur dan menu budget calculation admin bisa menginput atau menambahkan besaran budget atau dana yang dikeluarkan setiap karyawan dari awal pelatihan hingga akhir pelatihan. Banyaknya karyawan yang melakukan pelatihan tidak menjadi masalah yang besar karena di menu ini akan menunjukkan semua daftar perhitungan budget setiap karyawan. Dibandingkan dengan cara manual tentunya cara ini lebih efisien, cepat, dan akurat.

  1. Budget Calculation Setup

Sama halnya dengan budget calculation dimenu ini adalah menu dimana kita bisa menentukan cara perhitungan budget di perusahaan. Perhitungan budget dapat ditentukan berbeda-beda sesuai dengan budget groupnya.

  1. Development Period

Development period ini merupakan sebuah menu yang berisi rentang waktu berjalannya sebuah budget. Development period ini juga digunakan untuk perhitungan budget.

Baca Juga : Tugas Training and Development Specialist di dalam Perusahaan

  1. Budget Group

Pengelompokan karyawan berdasarkan cara perhitungan budget yang sama. Fitur ini memudahkan admin untuk mengelola budget dan melihat cara perhitungan budget yang ada di proses learning and development. Software learning and development yang dimiliki dan dikembangkan oleh linovHR ini memudahkan untuk mengelompokkan karyawan berdasarkan dengan cara penentuan budget menggunakan menu ini.

  • Activity Catalog

Software learning and development linovHR ini juga memiliki menu activity catalog. Activity catalog merupakan menu dan bagian yang berisi mengenai rangkuman dari hasil pengembangan dan pelatihan yang dijalankan oleh karyawan. Admin bisa mengetahui perkembangan, dan apa saja yang sudah dipelajari dalam proses pembelajaran dan pengembangan skill. Menu ini bisa juga digunakan untuk estimasi perhitungan budget yang dikeluarkan semasa learning and development berjalan.

  • Session

Apabila perusahaan anda ingin melakukan pelatihan dalam beberapa sesi atau lebih dari sesi, anda bisa menambahkannya di menu session ini. Di dalam software learning and development yang dimiliki linovHR ini anda bisa bisa mengedit, menghapus, dan menambahkan sesi di setiap kegiatan pelatihan.

  1. Development Activity

Menu terakhir yang menjadi kelebihan software learning and development dari linovHR adalah Development Activity. Dalam pelatihan tentunya anda membutuhkan target kompetensi apa yang harus didapat oleh karyawan, jenis training, daftar peserta, durasi, dan juga lainnya. Dengan menggunakan menu ini anda disuguhkan dengan data akurat yang bisa anda kelola untuk membantu mengukur skill dan kemampuan apa saja yang ingin dicapai karyawan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Software Learning and Development dari LinovHR, setiap kegiatan pelatihan atau pengembangan skill karyawan akan dapat dilakukan lebih terstruktur. Dalam artian setiap fase pelatihan akan dapat mudah dipantau sejauh mana keberhasilan pelatihan tersebut telah dilakukan. Pengontrolan budget atau anggaran dari setiap pelatihan  / pengembangan skill karyawan akan menjadi lebih transparan dan diawasi dengan baik.

Bagaimana, tertarik meningkatkan proses learning and development yang lebih mutakhir di perusahaan Anda? Segera gunakan software LinovHR yang handal. Sapa tim sales – marketing kami via Telp. +62 21 2854 2835 dan dapatkan akun trial GRATIS.

Loading...