Teknologi Blue Core Yamaha Dengan Manfaat dan Kelebihannya

Teknologi Blue Core Yamaha – Merek sepeda motor seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki yang telah melanjutkan bisnis sepeda motor di seluruh dunia juga terlibat dengan pengembangan reguler produk dan layanan mereka. Resources and development  mereka terlibat dalam pengembangan teknologi pada produk yang dirilis sebagau upaya memberikan dukungan optimal kepada pelanggan. Yamaha Blue Core Technology adalah salah satu teknologi legendaris yang ditemukan dan diadopsi oleh Yamaha.

Teknologi blue core Yamaha adalah ideal pengembangan mesin generasi baru Yamaha di mana konsep yang diusung pada inovasi ini adalah pengoptimalan dalam penggunaan bahan bakar, pengiriman daya, dan kontrol emisi.

Teknologi Blue Core Yamaha Dengan Manfaat dan Kelebihannya

Oleh karena itu, Blue Core bukan satu istilah pengembangan teknis atau teknologi. Konsepnya adalah kombinasi atau serangkaian pengembangan ganda atau penyempurnaan teknologi. Jadi ini adalah mode efisiensi mesin yang diprakarsai atau dioptimalkan.

Mesin blue core Yamaha adalah kombinasi optimal dari pemanfaatan bahan bakar, pengiriman daya dan sistem emisi ramah lingkungan. Ini memastikan tingkat efisiensi bahan bakar yang optimal, tingkat pemanfaatan bahan bakar yang optimal dan mengekstraksi daya dan kinerja semaksimal mungkin. Serta memastikan emisi ramah lingkungan yang lebih rendah.

Terdapat beberapa poin penting yang menjadi faktor hadirnya keunggulan ada mesin sepeda motor Yamaha dengan terapan teknologi blue core seperti:

  • Peningkatan konsumsi pembakaran yang lebih efisien.
  • Pengurangan problem daya/mekanik hilang.
  • Pendinginan dengan kinerja yang lebih efektif dan efisien.

Masing-masing faktor Yamaha Blue Core memiliki cara penyempurnaan atau presisi yang berbeda. Istilah-istilah ini dapat dicapai dengan cara yang berbeda yang mungkin berbeda dalam hal mesin atau model kendaraan yang berbeda.

Keunggulan Teknologi Blue Core Pada Sepeda Motor Yamaha

  1. Pengoptimalan kinerja pembakaran secara efisien

Ini adalah salah satu istilah utama dari Yamaha Blue Core Technology. Untuk memastikan efisiensi pembakaran, desain dan pengembangan mesin dikembangkan. Mesin Blue Core dapat mencapai efisiensi pembakaran dengan optimasi desain dari ruang bakar dan bagian terkait lainnya.

Ketepatan dapat dicapai dengan memperbarui desain port intake, penataan kembali atau membentuk kembali katup, meningkatkan rasio kompresi dan lainnya. Dengan demikian mengoptimalkan waktu katup, mendahului kontrol pasokan bahan bakar dan waktu pengapian dan lainnya akan memberikan dampak efisiensi pembakaran maksimum yang dicapai.

Selain itu Yamaha juga meningkatkan efek jatuh di ruang bakar untuk efisiensi pembakaran yang lebih baik. Mereka juga menerapkan ruang pembakaran kompak untuk pembakaran efisien yang optimal.

  1. Peminimalisir Kehilangan Mekanis dan Daya

Kehilangan mekanis atau kehilangan daya adalah masalah lain dari pengoptimalan di Yamaha Blue Core Ideal. Mengurangi kerugian mekanis, ini meningkatkan kehalusan dan efisiensi engine. Ini juga meningkatkan daya yang dapat digunakan, meningkatkan kinerja engine, dan juga meningkatkan masa bebas gangguan. Selain itu juga memastikan efisiensi bahan bakar yang signifikan.

Untuk mengurangi kehilangan mekanik atau kehilangan daya, Yamaha menerapkan berbagai jenis perbaikan pada mesin blue core mereka. Mempertimbangkan mesin yang berbeda, mereka mengoptimalkan bentuk dan berat berbagai komponen mesin seperti piston, poros engkol, batang penghubung, katup, dan lainnya. Dengan demikian, bagian-bagian utama menjadi lebih ringan, bergerak dengan lancar, dan bekerja dengan gesekan minimum. Hasilnya, seluruh mesin mengurangi kehilangan mekanis dan meningkatkan daya yang dapat digunakan.

Yamaha juga menerapkan silinder offset di mesin sepeda kinerja untuk mengurangi gesekan piston terhadap dinding silinder. Di kepala engine, lengan roller rocker bekerja lebih cepat dengan perangkat tambahan bantalan rol. Alternator mesin blue core juga kompak dan lebih efisien yang mengurangi tenaga kuda kehilangan menghasilkan listrik.

Untuk mengurangi kehilangan mekanis pada mesin blue core, Yamaha juga meningkatkan efisiensi tenaga penggerak. Ini memastikan dalam kombinasi berkas gandum primer dan sekunder dengan desain gaya dorong yang lebih rendah, rasio reduksi akhir tinggi, RPM pemalasan rendah Jadi pemalasan, pengoperasian peralatan, dan dalam mempercepat atau mengurangi kecepatan, memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik kepada pengendara.

  1. Peningkatan Kinerja Pendinginan

Untuk kinerja mesin yang optimal dan efisiensi, suhu pengoperasian yang seimbang adalah masalah besar. Di bawah situasi temperatur yang seimbang dan terkontrol, mesin bekerja lebih efisien dan mendapatkan masa pakai lebih lama. Jadi Yamaha juga mengadopsi istilah ini dalam teknologi inti biru mereka.

Untuk memastikan performa pendingin bekerja secara efektif dan efisien, Yamaha mengadopsi berbagai langkah untuk mesin inti biru mereka. Mereka membentuk kembali atau mengoptimalkan sirip pendingin, ventilasi atau pendekatan aliran udara. Mereka mengoptimalkan casting atau pelapisan casing mesin untuk meningkatkan karakteristik pendinginan yang lebih baik.

Selain itu dalam sepeda performa tinggi mereka juga menggunakan fitur berteknologi tinggi seperti silinder DiASil, pendingin piston jet oli, kipas pendingin kompak dan efisien, dan lainnya.

Tenaga Maksimal, Irit Bahan Bakar, dan Ramah Lingkungan

Keunggulan adopsi blue core pada sepeda motor yamaha berdampak positif pada pemanfaatan maksimum setiap tetes bahan bakar. Jadi efisiensi bahan bakar meningkat dalam jumlah yang signifikan. Selain itu pemanfaatan bahan bakar maksimum juga menekan jumlah daya maksimum. Karenanya efisiensi bahan bakar maksimum dan daya maksimum dipastikan pada engine yang diimplementasikan blue core.

Oleh karena itu manfaat paling signifikan lainnya dari sepeda motor Yamaha Blue Core adalah jumlah emisi yang lebih rendah. Sebagai pemanfaatan optimal bahan bakar, dipastikan emisi lebih rendah. Jadi mesin blue core lebih ramah lingkungan. Selain itu, teknologi inti biru memastikan kinerja engine yang lebih baik, kesenangan, ekonomis, dan bermil-mil perjalanan yang mudah.

Loading...