Manfaat Proses Audit Energi Listrik, Apa Saja itu?

Manfaat Proses Audit Energi Listrik, Apa Saja itu? – Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, mungkin Anda sudah tidak asing dengan audit energi listrik. Proses ini dilakukan untuk mengevaluasi penghematan listrik yang dapat dilakukan.

Sebagai tambahan informasi, berikut artikel yang dapat dijadikan sebagai rujukan, https://sewatama.com/id/proses-dan-manfaat-audit-energi-listrik/. Audit energi memberikan orientasi positif tentang pengurangan biaya energi, pemeliharaan preventif, dan program kontrol kualitas.

Manfaat Proses Audit Energi Listrik, Apa Saja itu?

Manfaat Audit Energi

Pelaksanaan audit energi bertujuan untuk mengidentifikasi hal-hal berikut ini, antara lain:

  1. Peralatan, unit dan bagian mana fasilitas pengguna energi yang banyak menghabiskan energi melebihi batas wajar.
  2. Penyebab tingginya penggunaan energi tersebut dalam sebuah industri. Perlu diketahui, proses audit energi bukan hanya untuk menghemat energi, namun juga merupakan langkah yang diwajibkan pemerintah melalui surat dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. Surat tersebut ditujukan kepada para pelaku industri yang memerlukan energi berjumlah besar.
  3. Seberapa besar potensi penghematan yang bisa dilakukan. Dengan melakukan audit, potensi penghematan tentu saja bisa lebih besar dilakukan. Tentu sebagai perusahaan hal ini merupakan hal yang umum dilakukan, apalagi berhubungan dengan masalah biaya operasional.
  4. Dampak yang akan ditimbulkan terhadap biaya produksi. Sebagai sebuah perusahaan, tentu saja menganalisis dampak yang timbul pada biaya produksi menjadi hal yang harus dilakukan. Jangan sampai biaya produksi menjadi semakin membengkak dan akhirnya memberikan efek buruk untuk kelangsungan perusahaan.

Pelaksanaan audit energi akan memberikan gambaran secara menyeluruh terhadap penggunaan energi suatu perusahaan, serta upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi penggunaan energi tersebut. Dalam sebuah perusahaan terdapat beberapa audit energi industri meliputi energi listrik kantor, listrik untuk fasilitas umum, listrik unit produksi, energi bahan bakar untuk keperluan produksi.

Sayangnya, memilih perusahaan untuk melakukan proses audit tidah mudah untuk dilakukan. Salah satu perusahaan yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi audit energi listrik adalah Sewatama. Memiliki pengalaman lebih dari 22 tahun lamanya, Sewatama akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk Anda. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan untuk proses audit menjadi lebih kecil. Kunjungi Sewatama Depo Location sekarang juga.

Loading...