9 Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat Yang Mempesona

9 Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat Yang MempesonaMenemukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda akan membuat penampilan Anda lebih mempesona apalgi jika gaya rambut yang dipilih selaras dengan look Anda. Apabila Anda termasuk wanita dengan anugerah wajah bulat, Anda bisa memperindah tampilan rambut Anda dengan beberapa pilihan model rambut pendek untuk wajah bulat seperti yang akan diulas di artikel ini.

Beberapa memiliki persegi, beberapa memiliki hati dan setiap bentuk wajah memiliki gaya tertentu yang sesuai. Mereka yang berwajah bulat tidak berbeda. Tujuan utama untuk rambut dengan wajah bulat adalah untuk membuat tinggi dan panjang terlepas dari apakah Anda memiliki rambut panjang atau rambut pendek.

9 Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat Yang Mempesona

Namun tenang saja, saat ini telah banyak pilihan gaya rambut dari banyak style yang bisa coba Anda tiru untuk lebih mempercantik penampilan Anda.

Apakah Anda memiliki Wajah Bulat?

Memiliki wajah bulat berarti bahwa ukuran wajah Anda semua cukup dekat. Untuk mengatasinya, ukurlah ukuran dahi, pipi, dan rahang Anda. Jika semua ukuran ini serupa ukurannya maka Anda memiliki bentuk wajah bulat.

Anda juga akan menemukan bahwa Anda memiliki kepenuhan di bawah tulang pipi Anda dan bahwa lebar dan panjang wajah Anda kira-kira sama. Orang-orang dengan wajah bundar akan sering memperhatikan bahwa mereka memiliki garis rambut yang lebih lebar, dagu yang kurang jelas, dan leher mereka sering terlihat pendek.

Jika memang wajah anda tergolong round face, maka anda bisa mengapilkasikan beberapa pilihan model rambut pendek untuk wajah bulat seperti berikut ini.

  1. Lob Berlapis

Selena Gomez adalah salah satu selebriti terbaik yang menjadi inspirasi untuk gaya rambut wajah bulat. Dia benar-benar mengguncang tampilan lob bertekstur dengan mudah. Lob adalah istilah lain untuk bob panjang yang duduk tepat di atas bahu.

Gaya yang lebih panjang tidak hanya memperpanjang wajah bulat tetapi dengan lapisan dan sisi samping, lob bekerja dengan baik untuk mengimbangi struktur wajahnya yang bulat.

  1. Menyapu Poni Samping

Poni samping adalah cara yang bagus untuk menambahkan ilusi ke wajah bulat. Dengan memotong bagian atas wajah Anda, poni samping pada dasarnya mengubah bentuk wajah Anda.

Mereka secara efektif merampingkan wajah Anda, yang berarti Anda dapat mengguncang sejumlah gaya pendek dan panjang. Cobalah untuk menjauh dari pinggiran yang terlalu pendek atau tumpul. Anda menginginkan sesuatu yang mudah menyatu dengan rambut Anda, menciptakan efek pemanjangan.

  1. Panjang, Lurus dan Ramping

Salah satu gaya rambut paling efektif dan bergaya untuk mereka yang memiliki wajah bulat adalah panjang dan lurus. Ini sederhana namun seksi dan rambut panjang, ramping membingkai wajah tanpa membesar-besarkan bentuk bulatnya.

Karena wajah bundar tidak memiliki panjang, mengenakan rambut panjang yang diluruskan dengan gaya super ramping benar-benar berfungsi untuk meregangkan wajah secara vertikal. Gaya ini juga cocok untuk mereka yang memiliki rambut bertekstur karena Anda dapat menambah volume pada mahkota kepala Anda dengan beberapa godaan dan bentuk.

  1. Bagian Tengah Dengan Gelombang Lembut

Bagian tengah adalah salah satu trik termudah untuk memerangi wajah bulat. Pada dasarnya, dengan memisah-misahkan rambut Anda di sini, cara rambut Anda rontok akan menciptakan efek menarik, membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

Ombaknya yang lembut juga membuat rambut sedikit terlihat mengalir. Jadi ketika berpasangan dengan bagian tengah, gelombang lembut mengalir di wajah Anda daripada keluar, membuatnya terlihat kurang bulat.

  1. Gelombang Penuh

Gelombang penuh, ketika ditata dengan cara yang benar, benar-benar dapat membuat tampilan yang bagus. Alih-alih ikal glam yang cenderung bergerak ke luar, gelombang lembut penuh yang digoda lebih vertikal akan menciptakan kesan panjang.

  1. Pixie Cut Bertekstur

Potongan pixie mungkin terasa sedikit menakutkan, tetapi mereka yang berwajah bulat benar-benar cocok dengan penampilannya.

Lapisan di depan menciptakan ilusi yang lebih panjang. Potongan pixie bertekstur dengan lapisan panjang yang melintang di dahi dengan sisi yang dipotong, dan beberapa lapisan yang ditumpuk di bagian belakang kepala, menarik perhatian ke dahi, yang membuat bentuk wajah yang lebih bulat benar-benar terlihat lebih tipis.

  1. Ombak Pantai

Ombak pantai adalah gaya yang sempurna bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Ikal ini menambah ilusi panjang sedangkan ikal glamor besar memberi ilusi lebar – sehingga membuat wajah terlihat lebih bulat!

Drew Barrymore yang dikenal dengan wajah bundarnya yang cantik sering menggunakan tampilan ini untuk menciptakan tampilan yang lebih bersudut.

  1. Kuda Nanas

Gaya ini cocok untuk look di siang dan malam hari dan tampak hebat pada mereka yang berwajah bulat. Ekor kuda super tinggi menarik mata ke atas kepala Anda dan secara efektif menarik panjang wajah Anda ke atas.

  1. Fauxhawk

Tampilan yang mungkin bisa menginspirasi lainnya adalah fauxhawk. Styling potongan pixie seperti ini adalah cara yang bagus untuk membuat lebih tinggi untuk bentuk wajah Anda. Dengan melakukan itu, Anda membangun panjang wajah Anda dan membuatnya terlihat lebih panjang.

Tips untuk Gaya Rambut Wajah Bulat

  • Fokus pada memanjangkan wajah Anda. Ini berarti menambah tinggi rambut Anda, bukan volumenya. Pembaruan tinggi dan gaya rambut panjang adalah cara terbaik untuk memulainya.
  • Lapisan panjang pada rambut panjang juga menarik mata ke bawah, membuat wajah bulat terlihat lebih panjang.
  • Gunakan ikal longgar di atas yang bervolume besar karena ini hanya akan menambah lebih banyak lebar pada wajah bundar, membuatnya terlihat lebih bulat.

Kesalahan Rambut untuk Wajah Bulat

  • Ekor kuda yang ditarik dengan kencang hanya akan menonjolkan wajah bundar.
  • Hindari pinggiran yang pendek dan tumpul karena ini hanya akan menekankan wajah bundar. Pilih poni yang berlapis dan miring.
  • Jika Anda ingin penampilan rambut pendek, jangan lakukan itu kecuali Anda menambahkan lebih banyak volume di bagian atas mahkota Anda.

Apakah Poni atau Pinggiran Bagus untuk Wajah Bulat?

Poni lurus dan tumpul jelas tidak baik untuk wajah bulat karena ini akan menonjolkan lebar wajah Anda, membuatnya terlihat lebih bulat. Apa pun yang menciptakan tinggi dan memperpanjang wajah Anda adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki bentuk wajah bulat. Karena itu, poni samping yang menyatu dengan rambut Anda adalah pilihan yang bagus untuk membuat wajah Anda tampak lebih panjang daripada lebar. Jauhi poni kecil lurus, bundar, atau lurus, terutama jika Anda memiliki dahi kecil.

Loading...