Spesifikasi lengkap dan Harga Alcatel Shine Lite

Spesifikasi dan Kelebihan Alcatel Shine Lite – Dunia sedang diabnjiri produk smartphone asal Tiongkok salah satunya Alcatel yang baru-baru ini kembali merilis produk terbaru mereka bernama Alcatel Shine Lite. Alcatel Shine Lite diberitakan memiliki spesifikasi yang canggih dan memberikan pengalaman performa smartphone yang luar biasa. Disamping itu desain bodi berbalut bahan metal sebagai bahan utamanya mebuat penampilan dari Alcatel Shine Lite terlihat mewah. Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap Alcatel Shine Lite? Kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi lengkap Alcatel Shine Lite

Tampilan

 Alcatel Shine Lite memiliki dimensi body yang cukup labar namun tipis yakni sebesar 141.5 x 71.2 x 7.5 mm (5.57 x 2.80 x 0.30 in) namun hal tersebut masih memungkinkan pengoperasian smartphone satu tangan dengan nyaman. Dengan bentangan layar sebesar 5.0 inch dan juga didukung teknologi layar touchscreen IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors dan resolusi layar 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) mampu memberikan pengalaman ketajaman gambar yang luar biasa. Bahkan teknologi dari Alcatel shine ini mampu melaksanakan multitasking dengan 5 jari sekaligus.

Kamera

Sektor kamera dianggap hal yang penting setelah Prosesor dan juga ruang penyimpanan. Oleh karena itu pada urusan kamera Alcatel memberikan lensa kamera belakang sebesar 13 MP yang pasti cocok untuk anda yang hobi berfoto. Apalagi alcatel Shine Lite dibekali teknologi Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang akan membuat hasil jepretan anda lebih maksimal. Apalagi kamera depan untuk selfie sebesar 5 MP sudah dilengkapi LED flash yang mampu membuat aktifitas selfie dan video call anda lebih terang dan jelas.

Ruang Penyimpanan

Alcatel Shine Lite memang tidak memiliki spesifikasi khusus pada urusan ruang penyimpanan, Walaupun begitu Memori internal sebesar 16 GB akan sangat cukup untuk menampung semua file dan aplikasi anda. Terlebih lagi Alcatel Shine Lite menyediakan slot micro SD yang mampu menampung memori sampai batas maksimal 256 GB. Tidak hanya itu, RAM sebesar 2 GB akan sangat membantu untuk pengoperasian aplikasi smartphone yang berat dan juga HD.

Prosesor

Beranjut pada spesifikasi yang paling penting yakni prosesor. Alcatel Shine Lite dipersenjatai prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan chipset Mediatek MT6737. Disamping itu, untuk mengolah grafis Alcatel Shine Lite memiliki GPU berjenis Mali-T720MP2 yang sampai saat ini merupakan pengolah grafis yang paling handal untuk menuntaskan berbagai macam game.

Konektifitas

Bagi anda yang hobi browsing ataupun juga streaming video pastinya Alcatel Shine Lite menjadi pilihan yang paling pas dan tepat karena smartphone ini punya kemampuan 4G LTE dengan kecepatan 150 Mbps dan Upload 50 Mbps. Bahkan tak tanggung-tanggung disertakan pula beberapa pendukung seperti jaringan 2G dan 3G sebagai alternatif konektivitasnya. Dilain sisi ada pula tambahan Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan pastinya port microUSB v2.0.

Battery

Untuk mendukung preforma dari Alcatel Shine Lite baterai yang disematkan juga cukup bertenaga yakni baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2460 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat diepas. Baterai ini memiliki daya tahan sekitar 42 jam dalam keadaan standby.

Harga

Harga yang beredar dipasaran untuk satu unit smartphne Alcatel Shine Lite ini yakni Rp. 2.881.000. Harga yang sangat murah jika kita melihat spesifikasi wah yang diberikan oleh Alcate Shine Lite ini.

Spesifikasi lengkap dalam tabel

Jaringan GSM  / HSPA / LTE
Sistem Operasi Android OS, v6.0 (marshmallow)
Layar IPS LCD Capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 5.0″, Resolusi 720 x 1280 pixels, Multitouch
Prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
Chipset Mediatek MT6737
SIM Single or Dual SIM (Nano-SIM) dual stand-by
GPU Mali-T720MP2
Kamera Belakang 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Depan 5 MP, LED flash

Video

Yes

Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama

Memory Internal 16 GB micro SD up to 256 GB
RAM 2 GB
Konektivitas Wi-Fi Yes

A-GPS,

USB microUSB v2.0, USB On-The-Go

Baterai Non-removable Li-Ion 2460 mAh battery
Harga Baru Rp. 2.881.000

Bekas –

Kelebihan ·  Desain elegan

·  Prosesor Quad-core

·  Harga murah

·  Dilengkap anti gores

·  Fingerprint

Kekurangan ·  Battery non-removable

·  Aplikasi masih terbatas

loading...
Spesifikasi lengkap dan Harga Alcatel Shine Lite | Author2 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!