Cara Download Video Instagram Online Offline Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Online Offline Tanpa Salin Url – Instagram merupakan salah satu media sosial versi web pc dan hp yang cukup populer terutama di Indonesia. Aplikasi ini semakin populer ditambah lagi ketika fitur yang ditawarkan semakin membuat tampilan foto ataupun video semakin menarik sesuai dengan keinginan penggunanya.

Semakin hari instagram selalu melakukan inovasi terhadap fitur dan pelayanan bagi penggunanya. Namun masih ada pengguna yang belum dapat memanfaatkan fitur yang sudah disediakan tersebut, padahal apabila fitur pada aplikasi instagram ini digunakan maka hasil foto dan video akan lebih menarik.

Cara Download Video Instagram Online Offline Tanpa Aplikasi

Selain itu, terkadang ketika anda melihat video yang bagus pada aplikasi instagram ini, anda berkeinginan untuk mengunduh video tersebut. Namun apakah anda juga mengalami kesulitan untuk mengunduh video pada aplikasi instagram?

Jika jawaban anda benar maka ulasan yang akan disampaikan di bawah akan cukup berguna bagi anda.

Untuk dapat mengunduh atau mendownload video pada aplikasi instagram, anda dapat memilih dari beberapa cara diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, mengunduh secara offline tanpa aplikasi pihak ketiga ataupun dengan cara mengunduh secara offline tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Download Video Instagram dengan Aplikasi atau Tanpa Menggunakan Aplikasi

Agar lebih jelas di bawah ini akan disampaikan penjelasan terhadap ketiga cara mengunduh video intagram pada android :

  1. Cara Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk cara pertama mengunduh video pada instagram anda dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu yakni aplikasi Downloader for Instagram.

Setelah aplikasi ini terpasang, anda dapat menggunakan alamat URL pada video di instagram caranya anda buka video pada instagram kemudian pada menu di pojok kanan atas anda pilih menu Copy Share URL, kemudian alamat URL tersebut anda pasang (paste) pada aplikasi pada aplikasi. Kemudian anda pilih Download kemudian anda pilih Download Video.

Selanjutnya anda tinggal menunggu sampai proses pengunduhan selesai. Video yang telah berhasil diunduh dapat anda putar pada galery android anda.

  1. Cara Download Video Instagram Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Anda salin terlebih dahulu alamat URLnya dengan cara memutar video pada instagram, kemudian anda pilih menu yang terdapat pada pojok kanan atas, lalu pilih Copy Share URL.

Selanjutnya URL tersebut anda pasang (paste) pada sebuah situs yang bernama Dredown atau menggunakan link https://www.dredown.com/instagram.

Setelah anda memasuki situs di atas anda paste alamat URL pada tempat yang sudah disediakan, kemudian anda pilih Dredown.

  1. Cara Download Video Instagram Offline Tanpa Menggunakan Aplikasi

Untuk cara terakhir ini hanya berlaku bagi merk tertentu saja yang secara otomatis mendownload video yang ditonton.

Anda hanya tinggal menonton video pada instagram hingga selesai, lalu anda cari pada aplikasi File Manager, anda cari folder Android > Data > com.instagram.android > Cache > Video. Seletah anda mendapat file videonya, anda udah terlebih dahulu file tersebut dalam format MP4 atau format lain yang anda inginkan.

Demikian ulasan mengenai cara download video instagram dari Alektro.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...