Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus

Tips Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus – Setiap android baik samsung, xiaomi, oppo, vivo, asus, dll. akan dilengkapi dengan aplikasi standar yang merupakan bawaan dari android itu sendiri. Secara umum aplikasi bawaan tersebut tidak dapat dihapus.

Hal ini sengaja dilakukan karena apabila salah satu aplikasi bawaan tersebut terhapus akan mempengaruhi sistem yang ada pada android tersebut.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus

Sehingga apabila anda ingin mempunyai akses lebih terhadap android anda, salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan root terhadap android anda.

Setelah anda melakukan proses root, anda memiliki akses lebih terhadap aplikasi apa saja yang dapat diinstall ataupun aplikasi apa saja yang harus dicopot pemasangannya pada android anda.

Namun salah satu kelemahan dari proses root android ini adalah terhapusnya aplikasi yang sebenarnya menurut pihak pabrik aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan yang tidak boleh dihapus atau harus tetap ada.

Sehingga ketika anda memerlukan kembali aplikasi tersebut, anda menemukan bahwa aplikasinya sudah dihapus. Hal lain selain karena android anda sudah di root, yang akan menyebabkan aplikasi bawaan android menjadi hilang atau terhapus adalah karena crash dengan aplikasi lain serta karena ada temporary file.

Tips & Trik Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus

Di bawah ini akan disampaikan ulasan mengenai cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang terhapus berdasarkan dengan penyebab hilang atau terhapusnya aplikasi tersebut :

  1. Cara mengembalikan aplikasi bawaan android hilang karena terhapus

Salah satu efek yang timbul ketika anda melakukan proses rooting adalah terhapusnya aplikasi bawan android baik disengaja ataupun tidak disengaja. Untuk mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus ini dapat dilakukan dengan cara injek pada aplikasinya pada bagian system/app, selanjutnya anda tinggal mengganti bagian permission.

  1. Cara mengembalikan aplikasi bawaan android hilang karena crash dengan aplikasi lain

Hal kedua yang menyebabkan aplikasi bawaan android tiba – tiba menghilang adalah karena ada crash dengan aplikasi lain. Biasanya aplikasi yang mengalami crash tersebut adalah aplikasi superuser. Untuk mengantisipasinya anda dapat menghapus kedua aplikasi yang mengalami crash tersebut.

  1. Cara mengembalikan aplikasi bawaan android hilang karena cache

Hal selanjutnya yang menyebabkan aplikasi bawaan android hilang adalah karena tumpukan cache. Cache ini akan terus bertambah selama kita menjalankan android. Untuk menghilangkan cache ini anda dapat masuk ke menu Pengaturan atau Setting, kemudian pilih Aplikasi atau Apps, kemudian geser ke kanan dan pilih All, lalu buka aplikasi yang hilang, lalu pilih Clear Cache atau Data.

Setelah anda mencoba memilih salah satu cara di atas, diharapkan aplikasi bawaan android tersebut dapat kembali anda peroleh. Sehingga kita hendaklah bijak dalam menggunakan android, baik itu aktivitas yang akan meningkatkan kinerja android ataupun sistem pengaturan yang ingin memiliki kendali sendiri terhadap android anda.

Itu saja tips dan trik Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus yang dapat Alektro.com share pada anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

apn bawaan android hilangcara donwload aplikasi bawaan oppo f1scara memunculkan aplikasi bawaan android yang terhapuscara mengembalikan aplikasi bawaan oppo f1 yang hilangcara mengembalikan aplikasi bawaan yg terhapusmeizu cara mengembalikan file bawaan android yang hilang
Loading...