Tips Cara Mengatasi Baterai HP Android Boros Ngedrop Cepat Habis

Tips Cara Mengatasi Baterai HP Android Boros Ngedrop Cepat Habis – Memperbaiki baterai hp cepat habis agar kembali awet dan performanya seperti masih baru tidak bisa asal-asalan. Anda harus mengetahui cara mengatasi baterai hp android boros ngedrop cepat habis dan penyebab baterai hp panas dan boros sehingga dapat diketahui solusi perbaikannya.

Memang akan membuat anda kesal apabila disaat anda sangat membutuhkan HP Android baik untuk melakukan komunikasi ataupun untuk kepentingan pekerjaan namun kehabisan baterai.

Tips Cara Mengatasi Baterai HP Android Boros Ngedrop Cepat Habis

Aplikasi Penghemat Baterai

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa HP Android merupakan telepon pintar yang sangat dekat dengan kita dalam kehidupan sehari- hari. Sehingga tidak heran apabila baterai HP Android anda menjadi cepat habis atau boros akibat sering dipergunakan.

Namun anda masih tetap dapat mengatasi borosnya baterai HP android anda tersebut sehingga HP Android anda dapat tetap anda gunakan kapanpun anda memerlukannya.

Biasanya terdapat beberapa hal yang menyebabkan baterai HP Android anda cepat boros, diantaranya adalah penggunaan games yang cukup tinggi, charger yang digunakan tidak sesuai dengan jenis HP android anda, intensitas cahaya pada android anda yang terlalu cerah, dan biasanya terlalu banyak aplikasi yang berstatus aktif walaupun anda sedang tidak menggunakannya.

Tips Cara Mengatasi Baterai HP Android Boros Ngedrop Cepat Habis

Untuk mengatasi baterai HP Android boros, anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini :

  1. Nonaktifkan fitur yang sedang tidak digunakan misalnya Bluetooth.
  2. Lakukan pengaturan pada intensitas cahaya sehingga tidak terlalu cerah atau terang.
  3. Hindari penggunaan mode getar.
  4. Lalukan pengaturan percepatan screen timeout.
  5. Nonaktifkan fitur automatic update ataupun autosycn.
  6. Lakukan proses pengisian baterai dengan baik, anda lebih baik melakukan pengisian ulang baterai setelah baterai anda berada di bawah 20%.
  7. Pergunakan power bank.
  8. Hindari suhu panas yang langsung berhubungan dengan smartphone.
  9. Gunakan layanan saving mode.
  10. Hindari penggunaan wallpaper berbentuk flash.

Selain hal di atas, terdapat cara lain agar baterai HP Android anda tidak terlalu boros yakni dengan memasang sebuah aplikasi yang menghemat baterai HP Android anda. Caranya cukup mudah, pertama anda gunakan HP Android anda hingga baterai tersisa 20%.

Kemudian anda masuk ke playstore, anda cari aplikasi penghemat baterai HP Android tersebut, kemudian anda pasang aplikasinya.

Setelah aplikasi selesai dipasang, anda charge HP Android anda sampai status baterai 100%. Lakukan hal tersebut selama 6 hingga 10 hari, apabila kondisi baterai HP Android anda sudah stabil, anda dapat melakukan hal tersebut misalnya cukup dengna sekali dalam sebulan.

Tips Menghemat Baterai HP Android Agar Awet Seperti Saat Masih Baru

Solusi lain yang dapat anda lakukan untuk dapat menghemat baterai HP Android anda adalah :

  1. Tidak melakukan pembaharuan aplikasi.
  2. Pergunakan layanan Wifi.
  3. Nonaktifkan aplikasi yang berjalan.
  4. Hapus widget yang ada di home screen.
  5. Lakukan pengaturan kunci patern .
  6. Gunakan mode penerbangan.
  7. Lalukan pengaturan Sync.
  8. Pergunakan aplikasi baterai.
  9. Nonaktifkan GPS..

Demikian ulasan dari Alektro.com mengenai cara mengatasi baterai hp android boros. Semoga informasi ini berguna bagi anda. Selamat mencoba.

cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop
Loading...