Cara Setting APN XL 4G Agar Internet Cepat dan Stabil Terbaru Mei 2018

Cara Setting APN XL 4G LTE Stabil Tercepat untuk Android dan Modem – Access Poin Name (APN) XL menjasi salah satu unjung tombak terciptanya akses internet cepat dan stabil. Oleh karena itu cara setting apn XL 4G sangat diperlukan agar bisa menikmati kenyamanan internetan ketika mengunakan kartu operator XL di smartphone android dan modem yang digunakan.

Provider seluler XL memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, baik hotrod 3G+ hingga 4G lte-nya. Hal ini dapat terlihat dari semakin banyaknya pengguna XL dari waktu ke waktu. Namun terkadang ketika kecepatan internet mengalami kendala bahkan menjadi lemot, hal ini akan berdampak pada banyak aktivitas online yang dijalankan.

Cara Setting APN XL 4G Agar Internet Cepat dan Stabil

XL Axiata

Salah satu penyebab kecepatan internet tersebut menjadi lambat adalah karena APN yang digunakan kurang tepat, sehingga agar koneksi internet menjadi lebih cepat anda dapat menggunakan APN lain yang lebih cocok sehingga kecepatan internet anda meningkat.

Untuk melakukan setting APN pada kartu XL ini pada dasarnya cukup mudah, namun bagi pemula dianggap perlu adanya informasi mengenai langkah-langkah melakukan setting atau pengaturan APN XL.

Kecepatan internet akan terlihat meningkat misalnya sebelumnya anda menggunakan APN internet lalu anda berganti menggunakan APN xlunlimited sehingga kecepatan internet anda menjadi lebih tinggi bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Anda tinggal membuat APN baru untuk xlunlimited, kemudian anda lakukan disconnect, dan kembali ke pengaturan memilih APN yang baru.

Tips Cara Setting APN XL 4G Tercepat dan Stabil di Modem dan HP Android

Di bawah ini akan disampaikan langkah-langkah melakukan setting APN dilengkapi dengan daftar APN terbaik yang dapat menawarkan koneksi internet dengan kecepatan yang cukup bagus. Anda dapat melakukan pengaturan APN untuk android ataupun modem anda.

  1. Setting APN XL untuk Modem

Untuk melakukan setting APN XL pada modem memang tidak ada standar yang pasti, hal ini karena setiap modem memiliki cara yang berbeda untuk dilakukan pengaturan atau setting. Akan tetapi biasanya untuk modem tidak begitu banyak yang harus diubah, atau lebih banyak yang dibiarkan pada kondisi default saja.

Untuk melakukan pengaturan APN XL pada Modem dapat mengikuti ketentuan sebagai berikut :

  • Nama APN : xlunlimited
  • APN Akses : xlunlimited
  • User Name : dikosongkan
  • Password : dikosongkan
  • Proxy : dikosongkan atau menggunakan proxy resmi xl 202.152.240.50
  • Port : dikosongkan atau menggunakan port resmi xl 8080

Access Number anda dapat menggunakan *99#. Access Number ini penting dan umum digunakan *99#, sehingga sangat dianjurkan untuk tidak sembarang merubah akses number di modem anda karena hal ini dapat membuat akses modem anda ditolak alias disconnect.

  1. Setting APN XL untuk Ponsel Android

Anda masuk ke menu pengaturan atau setting pada ponsel android anda, kemudian anda pilih koneksi, kemudian pilih setting jaringan seluler, lalu anda pilih Nama Poin Akses atau APN, anda lakukan pembuatan APN baru dengan cara memilih tanda plus atau Add APN kemudian buat APN baru dengan ketentuan berikut :

  • Nama : xlunlimited
  • APN : xlunlimited
  • Proxy : dikosongkan saja atau dapat diisi dengan proxy resmi xl yakni 202.152.240.50
  • Port : dikosongkan saja atau dapat diisi dengan port resmi xl yakni 8080

Nama pemakai atau pengguna dapat dikosongkan saja karena pada bagian ini tidak terlalu berpengaruh. Begitu pun dengan kata sandi anda juga dapat dikosongkan atau diisi dengan  12345. Pada bagian Tipe Otentikasi anda dapat memilih PAP atau CHAP.

Pada bagian MMSC anda tidak perlu melakukan pengaturan tinggal di default saja. Setelah semua diisi dengan benar, anda kembali ke menu awal, kemudian anda masuk ke pengaturan lagi, pilih APN baru yang tadi sudah dibuat kemudian pilih Simpan atau Save.

Selain APN XL di atas anda juga dapat menggunakan APN XL yang lainnya. APN XL lain yang dapat anda gunakan apabila kecepatan internet anda mulai lemah : XLSpeed, xldata, xl.co.id, internet, xlspeed.co.id, xlunlimited dan xlgprs.

Itu dia cara setting apn xl 4G tercepat dari Alektro.com untuk mempercepat akses internet bagi pengguna kartu xl di smartphone dan modemnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

apn rercepat xl untuk hp trawberry
Loading...