Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer Tanpa Emulator

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer Tanpa Emulator – Software emulator seperti bluestacks, nox, koplayer, dsb adalah perangkat lunak yang dipergunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi android termasuk game lewat komputer (PC/Laptop).

Keperluan terhadap android memang sudah tinggi baik itu untuk urusan pekerjaan ataupun hanya untuk menyalurkan hobi semata. Terkadang ketika kita melakukan pekerjaan terutama bagi anda yang bekerja dikantoran akan sering menggunakan laptop ataupun PC.

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer Tanpa Emulator

Download Emulator Android

Sehingga kita dalam kesempatan yang sama membutuhkan aplikasi yang tersedia pada sistem android, kita harus mau menggunakan dua perangkat yakni laptop ataupun PC dengan smartphone ataupun ponsel android.

Melihat hal tersebut, sehingga sudah banyak yang mulai mencoba menggunakan sistem android pada laptop ataupun PC. Hal ini dilakukan agar pengguna laptop juga android merasa lebih nyaman.

Mungkin anda sudah mencoba ataupun baru hanya membaca mengenai cara menjalankan aplikasi android pada laptop atau PC dengan menggunakan emulator. Namun pada kesempatan ini yang akan kita bahas bersama adalah cara menjalankan aplikasi android di komputer ataupun laptop tanpa menggunakan emulator.

Karena menurut para pengguna yang sudah memakai emulator sistem menjadi berat setelah anda menggunakan emulator. Sehingga pengguna agak kecewa dengan penggunaan emulator ini.

Baca JugaAplikasi Android Penghasil Uang Dollar Rupiah Tercepat Terbarik 2018

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer Tanpa Emulator

Langsung saja, di bawah ini adalah cara menjalankan aplikasi android pada laptop ataupun PC tanpa menggunakan emulator :

  1. Pastikan bahwa anda sudah memasang mesin pencari atau browser Chrome pada laptop ataupun PC anda.
  2. Selanjutnya anda install sebuah aplikasi yang merupakan ekstensi dari browser Chrome ini yang bernama ARC Welder. Untuk dapat memasang aplikasinya melalui link berikut ini https://chrome.google.com/webstore/detail/arc-welder/emfinbmielocnlhgmfkkmkngdoccbadn
  3. Setelah anda menggunakan link di atas, anda pilih Add to Chrome pada bagian sudut kanan atas.
  4. Anda tinggal menunggu sampai proese selesai. Untuk waktu yang dibutuhkan sampai dengan proses ini berhasil memang cukup lama, karena file ini berukuran sekitar 120 Mb. Sehingga anda harus memastikan bahwa koneksi internet anda tetap lancar selama melakukan proses ini selesai.
  5. Setelah proses di atas selesai, selanjutnya akan muncul halaman baru, pada halaman ini anda tinggal memilih Launch App pada bagian kanan atas.
  6. Anda lakukan pengaturan mengenai tempat yang akan digunakan untuk menyimpan aplikasi ARC Welder ini.
  7. Setelah anda berhasil mengunduhnya, anda tinggal memasang atau menginstall aplikasi ARC Welder ini dengan memilih Add Your APK. Anda pilih aplikasi yang sesuai yang dibutuhkan oleh anda. Untuk menjalankan aplikasinya anda pilih Test.
  8. Selesai.

Baca JugaCara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Hilang Crash Terhapus

Untuk dapat masuk kembali pada aplikasi ini, mungkin anda merasa kesulitan untuk menemukan shortcut dari aplikasi ARC Welder ini. Anda dapat kembali masuk pada aplikasi ini dengan cara membuka google chrome, kemudian anda ketik pada bagian input alamat situs chrome://apps/.

Sekarang anda sudah dapat menggunakan aplikasi android pada laptop ataupun PC tanpa menggunakan emulator.

Nah, itu saja tips trik cara menjalankan aplikasi android di komputer tanpa emulator yang dapat Alektro.com share pada anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...