Cara Membuat Gambar Animasi Tulisan Gif Bergerak di HP Android

Cara Membuat Gambar Animasi Tulisan Gif dengan Aplikasi Android Terbaik – Bagi anda yang ingin membuat gambar animasi bergerak gif di android, saat ini ada cara yang cukup mudah yang belum banyak orang ketahui, padahal media ntuk membuat gambar animasi tersebut sudah tersedia secara default pada ponsel android anda.

Biasanya ketika anda membeli android, sudah terdapat beberapa aplikasi yang sudah terpasang secara default pada android anda, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan standar yang harus anda pada android anda. Salah satu aplikasi yang sudah terpasang tersebut adalah Google+ (Google Plus).

Cara Membuat Gambar Animasi Tulisan Gif Bergerak di HP Android

Download Google + for Android

Pada aplikasi Google+ tersebut sudah memiliki berbagai fitur yang dapat anda nikmati, diantaranya adalah Google Photos. Pada fitur Google Photos inilah anda dapat membuat animasi bergerak gif tersebut.

Untuk membuat animasi bergerak tersebut cukup mudah, anda hanya tinggal menyiapkan beberapa foto yang apabila digabungkan akan membentuk sebuah gerakan tertentu.

Anda harus menyimpan foto-foto tersebut pada folder tertentu yang mudah anda temukan ketika anda mencarinya.

Baca JugaAplikasi Android Penghasil Uang Dollar Rupiah Tercepat Terbarik 2018

Tutorial Cara Membuat Gambar Animasi Tulisan Gif Bergerak di HP Android

Agar lebih jelas, di bawah ini akan dibahas mengenai cara membuat gambar animasi bergerak gif di android dengan menggunakan Google+ :

  1. Anda harus memastikan bahwa aplikasi Google+ sudah terpasang pada android anda, namun jika aplikasi tersebut tidak ada misalnya karena teruninstall tanpa sengaja, anda dapat memasang kembali aplikasi tersebut. Aplikasi Google+ sudah tersedia di kolom pencarian Google Play.
  2. Siapkan beberapa foto yang bila digabungkan akan membentuk sebuah animasi bergerak. Misalnya anda mengumpulkan beberapa foto yang apabila digabung akan membentuk gerakan berputar – putar.
  3. Anda buka aplikasi Google Photos pada android anda, kemudian pada bagian atas layar, anda pilih 3 bintang, lalu pilih Motion.
  4. Kemudian berikan tanda centang pada seluruh foto yang akan digabungkan menjadi gambar animasi bergerak, pastikan bahwa foto tersebut sudah berurutan sesuai gerakan yang ingin kita buat dalam animasi serta pastikan juga seluruh foto sudah diberi tanda centang.
  5. Pilih Create pada bagian atas layar.
  6. Anda akan menunggu beberapa saat sampai gambar animasi ini siap. Waktu yang diperlukan untuk memproses gambar animasi ini berbeda – beda sesuai dengan jumlah foto dan ukuran foto yang anda gunakan untuk membuat gambar animasi bergerak ini.
  7. Apabila proses pembuatan ini sudah selesai, gambar animasi yang sudah dibuat otomatis tersimpan pada folder download yang tersimpan pada android anda.
  8. Untuk melihat hasilnya, anda dapat mengunduh gambar animasi anda dengan cara anda buka file di folder download, kemudian anda pilih gambar animasinya, lalu pilih 3 titik dibagian kanan atas, kemudian anda piliih Download.
  9. Selesai.

Cukup mudah bukan untuk membuat gambar animasi bergerak dengan menggunakan aplikasi Google Photos ini?

Sekian sharing tips trik cara membuat gambar animasi tulisan gif bergerak di hp android dari Alektro.com. Selamat mencoba dan semoga menyenangkan.

Loading...