Cara Melacak Posisi Seseorang dari HP Android Lewat Google Maps

Cara Melacak Posisi Seseorang dari HP Android Lewat Satelit Tanpa Diketahui – Untuk mengetahui keberadaan seseorang memang sudah bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Beberapa aplikasi sudah menawarkan beberapa cara untuk mengetahui keberadaan seseorang tanpa kita menanyakan langsung kepada orang yang bersangkutannya.

Namun terkadang kita perlu mengecek keberadaan seseorang tersebut untuk memastikan dan untuk menjaga dari hal–hal yang tidak diinginkan. Salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh pengguna android adalah aplikasi Google Map.

Cara Melacak Posisi Seseorang dari HP Android Lewat Google Maps

Tracking Apps

Biasanya aplikasi Google Map ini sudah terpasang secara default pada ponsel android, sehingga kita tidak perlu memasangnya untuk dapat menikmati layanan aplikasi ini.

Bagi anda yang kebetulan sudah mencopot pemasang aplikasi Google Map ini, anda dapat kembali memasang aplikasi tersebut dengan mencari pada Google Play Store.

Aplikasi Google Map ini dapat anda nikmati layanannya tanpa harus membayar artinya aplikasi ini gratis untuk kita pergunakan.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, bahkan saat ini selain untuk keperluan mencari tempat baru, anda pun dapat menggunakan aplikasi Google Map ini untuk melacak keberadaan seseorang melalui HP android.

Baca JugaCara Sadap Whatsapp Orang Lain Tanpa Sentuh HP Target Korban

Cara Melacak Posisi Seseorang dari HP Android Lewat Internet/GPS/Satelit/Google Maps

Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan agar dapat mencoba cara melacak keberadaan seseorang dari HP android ini, anda cukup mengoptimalkan saja penggunaan aplikasi Google Map ini dengan mengikuti ulasan langkah-langkah seperti di bawah ini :

  1. Anda buka terlebih dahulu mesin pencari yang ada pada ponsel anda misalnya mozilla, chrome ataupun opera mini.
  2. Anda ketik pada alamat URL : m.google.maps. Pastikan bahwa anda tidak menggunakan www pada awal alamat URL tersebut.
  3. Anda buka dan jalankan aplikasi Google Maps.
  4. Anda masuk pada menu Option atau Pilihan, lalu anda masuk ke menu Friend List.
  5. Anda tentukan siapa saja yang akan anda lacak keberadaannya, pastikan bahwa target sudah menyetujui dan menerima permintaan yang anda kirim tersebut.
  6. Jika anda sudah memperoleh persetujuan dari target, untuk dapat mengetahui keberadaan target anda tinggal tap saja pada nama target tersebut, maka Google Map akan menunjukkan keberadaan dimana target tersebut berada.
  7. Selesai.

Cukup mudah bukan? Anda juga dapat menikmati fitur lain yang ada pada aplikasi Google Map ini misalnya Street View, informasi lalu lintas, Transit anda Walking Direction, Driving Directions, Bussines Listings dan My Location.

Untuk fitur My Location dapat anda gunakan untuk mengetahui keberadaan seseorang dengan menggunakan nomor ponsel yang digunakan oleh target. Sedangkan untuk Driving Directions dapat anda gunakan untuk melacak jalur mana saja yang sudah dilewati oleh target.

Anda juga dapat mengetahui tempat – tempat bisnis dan tempat penting lainnya dengan menggunakan fitur Bussines Listings, dan masih banyak lagi fitur yang dapat anda manfaatkan.

Demikian ulasan dari Alektro.com mengenai cara melacak posisi seseorang dari hp android dengan menggunakan aplikasi Google Map. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...