Download Install Aplikasi Google Duo Video Call Terbaru di Android

Cara Menggunakan Google Duo Video Call Apk Gratis di HP Android – Bagi anda yang baru menemukan aplikasi yang bernama Google Duo, mungkin dapat dikatakan aplikasi Google Duo ini adalah aplikasi keluaran Google untuk kepentingan Panggilan Video dan menjadi pesaing WhatsApp Video Call.

Google Dua ini support pada platform Android dan iOS. Aplikasi Google Duo ini berukuran kecil sehingga tidak akan menguras banyak kapasitas pada memory smartphone anda.

Download Install Aplikasi Google Duo Video Call Terbaru di Android

Google Duo – High Quality Video Calls

Aplikasi Google Duo ini lebih sederhana dari aplikasi yang biasa kita gunakan. Hal ini karena pihak Google ingin menjaga konsistensi dan kualitas pada setiap aplikasi yang dikeluarkannya.

Sehingga menurut pihak Google sebaiknya anda mengambil apa yang dibutuhkan saja, Google Duo untuk panggilan video, Hangouts untuk pesan suara atau Allo untuk pesan singkat.

Kenapa aplikasi ini tidak terintegrasi secara menyeluruh layaknya aplikasi yang sering kita gunakan, satu aplikasi untuk berbagai keperluan.

Kembali kepada alasan pertama yakni pihak Google ingin menjaga kualitas dari setiap kegiatan yang dilakukan.

Apabila kita melihat tampilan Google Duo ini cukup sederhana, pada saat anda melakukan pemanggilan pada layar ponsel anda hanya ada tampilan diri anda dengan pihak yang dipanggil saja, tidak ada tombol yang lainnya.

Namun gambar yang dihasilkan optimal sehigga bagi anda yang memang menginginkan panggilan video cukup bagus untuk menggunakan aplikasi Google Duo ini.

Cara Download dan Menggunakan Google Duo Video Call Apk for Android

Anda dapat mengunduh aplikasi Google Dou secara gratis di Google Play Store atau dengan menggunakan link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.tachyon

Sebagai aplikasi yang difokuskan untuk panggilan video, Google Duo hanya menyiapkan fitur yang memang cukup diperlukan pada pelaksanaan panggilan video. Sehingga tidak banyak tombol atau pun fitur lain yang memang berada diluar kegunaan untuk melakukan pemanggilan video ini.

Salah satu fitur yang ada pada Google Duo misalnya fitur Knock Knock, fitur ini dipergunakan saat anda mendapatkan permintaan panggilan video dengan aplikasi Google Duo, dan anda sudah dapat melihat review dari sang pemanggil, sehingga anda dapat menentukan keputusan untuk menerima ataupun menolak panggilan video tersebut.

Baca JugaCara Menggunakan Whatsapp Gratis Tanpa Kuota di HP Android

Pratinjau yang dimaksud adalah anda mampu melihat tampilan wajah dari pemanggil tersebut, apakah berisi raut muka menyenangkan atau tidak, sehingga anda dapat melihat bagaimana perkiraan panggilan video ke depannya akan berlangsung dengan melihat tampilan mimik mukanya.

Namun bila fitur ini cukup menggangu, anda dapat menonaktifkan fitur ini sehingga anda tidak perlu melihat pratinjau terlebih dahulu sebelum anda memutuskan menerima atau menolak panggilan video tersebut.

Akun yang dipergunakan pada Google Duo pun sama dengan aplikasi lainnya seperti whatsapp, line dan lain sebagainya yang menggunakan nomor handphone sebagai akun anda. Sehingga anda adalah nomor handphone anda.

Hal ini menjadi kelebihan dari Google Duo dimana aplikasi panggilan video lain masih menggunakan user name dan password sebagai otentifikasi akun anda untuk dapat menikmati layanan aplikasinya.

Mengenai kualitas panggilan, anda tidak perlu khawatir karena fokus utama dari aplikasi Google Duo ini adalah kualitas panggilan video, hal inilah yang menjadi salah satu keputusan kenapa pihak Google menggunakan aplikasi Google Duo ini hanya untuk keperluan panggilan video saja tanpa ada kegunaan yang lain seperti pesan suara ataupun pesan singkat.

Sekian share tips cara download dan menggunakan Google Duo Video Call Apk for Android dari Alektro.com Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...