Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Manual Tanpa ke Grapari Gerai AlfamartKebutuhan akan internet yang berkecepatan tinggi memang bukan lagi hal yang aneh, hampir ketika pengguna internet mendapat kesempatan untuk dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan tinggi akan diambilnya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan jaringan 4g yang mampu memberikan kecepatan internet yang jauh lebih baik dan stabil bila dibandingkan dengan jaringan sebelumnya.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Selain mampu menawarkan kecepatan internet yang tinggi, harga kuota jaringan 4G pun jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga kuota jaringan sebelumnya.

Namun kendati memiliki berbagai manfaat, jaringan 4G pun baru dapat anda nikmati apabila anda sudah memenuhi setidaknya 3 syarat untuk dapat menikmati layanan jaringan 4G.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G

Diantara syarat bisa menikmati jaringan 4G di smartphone adalah anda harus berada di wilayah yang sudah terjangkau oleh jaringan 4G, apabila anda tinggal di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G maka anda pun belum dapat menikmati kecepatan internet dengan menggunakan jaringan ini.

Syarat lainnya adalah ponsel yang anda gunakan harus sudah support juga dengan jaringan 4G hal ini harus anda pastikan karena untuk merk ponsel keluaran lama biasanya belum support terhadap jaringan 4G ini.

Dan terakhir adalah anda harus menggunakan kartu sim yang sudah support juga dengan jaringan 4G, apabila kartu SIM yang anda gunakan saat ini belum support dengan jaringan 4G sebaiknya anda lakukan proses upgrade kartu dari 3G ke 4G.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Manual Tanpa Ganti Kartu

Untuk melakukan upgrade kartu ini anda dapat mengunjungi gerai terdekat, namun bila letak lokasi gerai tersebut cukup jauh dari tempat anda tinggal anda dapat mencoba cara upgrade kartu dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai yang akan disampaikan pada tulisan ini.

Namun yang akan disampaikan pada tulisan ini baru cara melakukan upgrade kartu Indosat saja, jadi bagi anda yang bukan pengguna Indosat cara upgrade kartu akan disampaikan pada kesempatan yang lain.

Adapun cara untuk melakukan upgrade kartu Indosat 3G ke 4G tanpa ke Grapari Gerai Alfamart ini adalah anda dapat mengunjungi minimarket Alfamart atau pun Indomart terdekat, kemudian anda menyampaikan kepada petugas disana bahwa anda akan melakukan upgrade kartu Indosat dari 3G ke 4G.

Baca JugaCara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Apabila persediaan masih anda, anda akan menerima kartu USIM 4G dari petugas. Bila petugasnya tidak repot anda boleh meminta tolong kepada kasir disana.

Namun penyediaan kartu ini hanya ada untuk minimarket Alfamart atau Indomart yang berlokasi di pulau Jawa saja, sehingga untuk anda pengguna Indosat yang berada di luar Jawa untuk dapat melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G harus mendatangi gerai grapari terdekat saja.

Kartu USIM 4G ini akan anda peroleh secara gratis. Setelah anda menerimanya anda buka bungkus kartu tersebut.

Sebelumnya dengan menggunakan kartu lama anda kirim SMS ke 4949 dengan format GANTI. Setelah beberapa saat anda akan memperoleh SMS balasan berupa 6 karakter PIN, anda simpan atau catat PIN tersebut.

Selanjutnya anda pasang Kartu USIM 4G pada ponsel anda, kemudian anda lakukan Dial pada nomor *4949# dengan menggunakan kartu baru, jika ada pertanyaan anda pilih OK, kemudian anda masukan PIN yang tadi dicatat.

Selanjutnya anda tinggal menunggu SMS konfirmasi bawa anda sudah dapat menggunakan kartu baru yang support dengan jaringan 4G dengan nomor lama.

Sekian tutorial cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G. Tutorial upgrade 4G untuk operator lain juga dapat anda simak di Alektro.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

upgrade 4g indosat tanpa ganti kartucara upgrade kartu 3g ke 4g tanpa ganti kartuupgrade 4g indosat tanpa ganti kartu 2018upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manualcara upgrade kartu 3g ke 4g indosatupgrade kartu indosat 3g ke 4g secara onlinecara upgrade kartu Indosat ke 4g 2018upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manual 2018cara upgrade kartu 3g ke 4g tanpa ganti kartu indosatcara merubah kartu 3g ke 4g indosat
Loading...