Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat IM3 Ooredoo Berapa Hari – Masa tenggang adalah waktu yang diberikan oleh pihak provider atau operator seluler kepada para pelanggannya untuk dapat segera melakukan pengisian ulang pada nomor teleponnya.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa ketika anda melakukan pengisian ulang pulsa akan termasuk di dalamnya adalah masa aktif dari nomor anda, selama masa aktif anda dapat melakukan pengiriman pesan maupun panggilan juga dapat menerima pesan ataupun panggilan dari pihak luar yang masuk ke dalam nomor anda.

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Sebaiknya anda melakukan kembali pengisian ulang pulsa sebelum masa aktif nomor anda terlewati, namun karena berbagai kesibukan yang menyebabkan anda belum dapat melakukan pengisian ulang pulsa pada nomor anda sehingga anda melewati masa aktif dan memasuki masa tenggang.

Selama masa tenggang ini anda hanya dapat menerima panggilan maupun pesan dari orang lain tanpa dapat melakukan pengiriman pesan ataupun panggilan keluar.

Saat masa tenggang inilah seharusnya anda melakukan pengisian ulang pulsa, biasanya masa tenggang ini tidak lebih lama dari masa aktif, sehingga apabila anda terlupa mengisi kembali pulsa pada masa tenggang maka nomor anda akan terblokir.

Berbeda dengan pengecekan status yang sering dilakukan misalnya cara mengecek saldo pulsa anda biasanya sudah familiar, akan tetapi jika kita berbicara mengenai cara cek masa tenggang sebuah kartu biasanya akan sedikit yang mengetahui mengenai cara tersebut.

Padahal masa tenggang ini merupakan masa yang cukup penting untuk menjaga sehingga kartu anda tetap aktif dan dapat terus anda pergunakan. Dengan mengetahui cara melakukan pengecekan masa tenggang anda dapat memantau sejauh mana nomor anda memiliki waktu masa tenggang tersebut.

Untuk melakukan pengecekan masa tenggang kartu operator pada dasarnya cukup mudah, namun karena keterbatasan waktu yang akan disampaikan pada kesempatan ini hanya cara melakukan pengecekan masa tenggang dari kartu indosat ooredoo.

Sehingga bagi anda yang bukan merupakan pengguna kartu indosat ooredeoo mungkin dapat berbagi informasi cara cek masa tenggang kartu anda dikesempatan yang selanjutnya.

Baca JugaCara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Tercepat Stabil Terbaru 2018

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Kita langsung saja kepada beberapa informasi mengenai cara cek masa tenggang indosat ooredoo terbaru 2018 :

  1. Call Center

Call Center merupakan salah satu layanan yang ada pada setiap operator yang dapat anda gunakan sebagai sarana untuk menyelesaikan berbagai kendala yang anda hadapi selama anda menggunakan produk dari provider tersebut. Untuk nomor Call Center Indosat adalah 185.

Anda tinggal mengetik 185 kemudian tekan panggil, anda pilih menu yang dapat berbicara langsung dengan customer servicenya, setelah tersambung anda dapat langsung menyampaikan informasi apa yang ingin anda peroleh, misalnya pada kesempatan ini anda tinggal menanyakan masa tenggang dari kartu yang anda gunakan, maka operator tersebut akan menyampaikan masa tenggang dari kartu yang anda gunakan tersebut.

  1. Kode Dial

Anda dapat  mengetikan *123# kemudian tekan Panggil atau Call. Selanjutnya anda tinggal memilih menu yang berisi informasi tentang masa tenggang, setelah terkonfirmasi maka informasi mengenai masa tenggang dari kartu yang anda gunakan akan anda peroleh.

  1. Aplikasi

Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang dimiliki oleh pihak Indosat, aplikasi tersebut adalah MyIndosat. Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi tersebut dengan mencarinya pada google play store. Setelah terpasang anda dapat mencari menu yang berisi informasi mengenai masa tenggang kartu.

Demikian ulasan mengenai cara cek masa tenggang kartu indosat ooredoo dari Alektro.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...