Cara Menghilangkan Virus Iklan Muncul Tiba-Tiba di Layar Android

Cara Menghilangkan Virus Iklan Muncul Tiba-Tiba di Layar Android (Pop Up) – Memang akan cukup membuat kesal ketika anda sedang menggunakan android samsung, xiaomi, oppo, vivo, dll tiba-tiba muncul sendiri iklan yang menghalangi seluruh layar ponsel anda. Anda mencoba untuk keluar dari iklan itu yang ada malah anda secara otomatis anda masuk ke sebuah aplikasi.

Hal lain yang mungkin terjadi adalah ketika anda sedang menggunakan android anda untuk urusan pekerjaan penting, tiba-tiba muncul iklan yang begitu mengganggu aktivitas anda, hal itu memang cukup menyebalkan.

Cara Menghilangkan Virus Iklan Muncul Tiba-Tiba di Layar Android

Download Mallwarebytes App

Iklan yang biasa muncul tersebut biasanya disebut dengan iklan pop up. Iklan tersebut biasanya muncul dari aplikasi yang anda pasang pada ponsel anda namun anda peroleh aplikasi tersebut bukan dari pihak resmi seperti Google Playstore, misalnya anda memperoleh aplikasi tersebut dari sebuah situs yang ternyata aplikasi yang anda pasang tersebut membawa virus atau mallware.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda dapat menggunakan sebuah aplikasi yang dapat menghilangkan ikan pop up yang muncul tiba -tiba pada layar ponsel android anda, aplikasi tersebut bernama Malwarebytes.

Baca JugaCara Root HP Vivo Semua Tipe dengan Aman Tanpa Menggunakan PC

Aplikasi ini dapat anda peroleh secara gratis alias tanpa berbayar. Anda dapat mencari aplikasi tersebut pada Google Playstore. Anda pun tidak perlu khawatir karena aplikasi Mallwarebytes ini ukurannya cukup kecil sehingga tidak akan menguras kapasitas memory android anda.

Cara Menghilangkan Virus Iklan Muncul Tiba-Tiba di Layar Android (Pop Up)

Agar lebih jelas, di bawah ini akan disajikan pembahasan mengenai cara menghilangkan iklan muncul secara tiba-tiba pada ponsel android dengan menggunakan aplikasi Mallwarebytes :

  1. Anda pasang terlebih dahulu aplikasi Mallwarebytes ini pada ponsel android anda. Anda dapat mencarinya pada Google Play.
  2. Anda unduh dan pasang aplikasi tersebut sampai aplikasi siap untuk digunakan.
  3. Setelah anda berhasil memasang aplikasinya, anda buka dan jalankan aplikasi hingga anda masuk ke dashboard dari aplikasi Mallwarebytes ini.
  4. Apabila ponsel android anda memiliki virus atau mallware yang salah satunya akan menyebabkan muncul iklan tiba – tiba pada layar ponsel anda, maka tulisan yang akan muncul adalah “Your Device Has Issues”.
  5. Anda tinggal menggeser ke bagian bawah layar ponsel anda, disana anda akan menemukan “Fix Now”, anda pilih Fix Now.
  6. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman Issues, anda pilih tombol “Run Full Scan”
  7. Anda membutuhkan beberapa saat untuk menunggu proses scan berjalan. Waktu yang dibutuhkan untuk proses scan ini bervariasi tergantung dari jumlah memory dan aplikasi yang terpasang pada ponsel android anda. Pastikan bahwa anda tidak menekan tombol Stop karena jika tombol ini tertekan maka proses scan akan berhenti.
  8. Setelah proses scan selesai, anda pilih “Fix All”.
  9. Ketika muncul keterangan berupa tulisan “Your Device is Safe”, hal ini menunjukan bahwa iklan pop up yang muncul tiba-tiba pada ponsel android anda sudah dihapus.

Sebagai upaya antisipasi, sebaiknya anda menghapus atau melakukan uninstall pada aplikasi yang tidak atau jarang anda gunakan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi timbulnya iklan pop up tersebut.

Sekian tips trik cara menghilangkan virus iklan muncul tiba-tiba di layar android dari Alektro.com. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

mengapa tiba tiba munciulikaln pada hp
Loading...