Cara Root HP Vivo Semua Tipe dengan Aman Tanpa Menggunakan PC

Cara Root HP Vivo Semua Tipe dengan KingoRoot Superuser dan Root Checker – Saat ini pengguna HP Vivo terus meningkat terutama di Indonesia. HP Vivo ini merupakan smartphone yang berasal dari Tiongkok yang menggunakan sistem operasi Android. Pasaran Vivo di Indonesia dapat terbilang laris melihat omset dari penjualan HP ini cukup tinggi.

Hal ini dapat terlihat dari desain dan fitur yang terdapat pada smartphone vivo namun mampu menawarkan harga yang bersaing di pasaran Indonesia pada khususnya.

Download KingRoot

Cara Root HP Vivo Semua Tipe dengan Aman Tanpa Menggunakan PC

Download SuperSU

Download RootChecker

Namun terkadang sebagai pengguna kita menginginkan dapat memiliki akses lebih terhadap smartphone yang kita gunakan, kita dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan dipasang pada ponsel kita ataupun kita dapat menghapus aplikasi yang tidak kita perlukan.

Untuk menambah aplikasi ataupun menghapus aplikasi terkadang terkendala dengan aturan paten yang sudah disetting sedemikian rupa oleh pihak pabrik. Pengaturan sedemikian rupa tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan standar yang harus ada pada ponsel atau smartphone anda.

Untuk dapat memiliki akses lebih pada ponsel, anda dapat melakukan proses rooting. Cara ngeroot ponsel seperti unloack bootloader ini dilakukan agar pengguna memiliki akses lebih untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan digunakan pada smartphone anda.

Biasanya untuk melakukan proses rooting ini kita memerlukan laptop ataupun PC. Selanjutnya apakah bisa melakukan proses rooting tanpa harus menggunakan laptop ataupun PC? Jawabannya bisa dan sesaat lagi akan dibahas bersama.

Cara Root HP Vivo Semua Tipe dengan Unlock Bootloader Tanpa PC

Bagi anda yang menggunakan HP Vivo dan akan melaksanakan proses rooting tanpa laptop atau PC cara untuk melakukannya yakni dengan memasang aplikasi terlebih dahulu yang bernama KingoRoot, Superuser dan Root Checker.

Adapun tipe HP Vivo yang sudah berhasil melakukan root tanpa menggunakan PC atau laptop yakni Vivo Y51L, Vivo Y15, Vivo Y28, Vivo Y21, Vivo Y55L, Vivo V3, Vivo V5 Plus, dan Vivo V5. Berdasarkan pengalaman yang sudah mencoba, cara ini cukup aman dan relatif tidak menimbulkan resiko.

  1. Setting Unknown Resource pada HP Vivo

Lakukan pengaturan pada ponsel Vivo anda terlebih dahulu dengan cara masuk ke menu Setting atau Pengaturan, lalu pilih Keamanan atau Security, kemudian beri tanda centang atau aktifkan Unknown Source atau Sumber Tidak Diketahui.

  1. Install Aplikasi Kingoroot Pada Ponsel Vivo Anda

Anda dapat mengunduh aplikasi KingoRoot ini pada playstore atau menggunakan link download di atas.

Apabila anda menggunakan link di atas, anda dapat membuka link tersebut, kemudian anda pilih Setting lalu aktifkan Unknown Source, sorot ke bawah layar lalu pilih icon Download. Anda pilih KingoRoot.apk. Selanjutnya anda tinggal meneruskan proses instal aplikasi tersebut pada smartphone anda.

  1. One Click Root

Setelah berhasil memasang aplikasi KingoRoot, anda pilih One Click Root pada bagian bawah layar.

  1. Download Script Root

Tunggu proses root hingga selesai, untuk melaksanakan proses root tersebut akan memerlukan jaringan internet untuk mendownload script root pada ponsel anda.

  1. Proses Root Selesai

Proses root telah berhasil apabila seluruh poin sudah tercentang semua atau proses sudah mencapai 100%

  1. Pasang Aplikasi Superuser/SuperSU

Selanjutnya anda memasang aplikasi yang kedua yakni Superuser atau Supersu. Apabila sudah selesai proses rooter anda tidak menemukan aplikasi Superuser atau Supersu pada ponsel anda. Anda juga dapat menggunakan link download yang sudah ditautkan di atas.

  1. Pasang Aplikasi Root Checker

Terakhir anda memasang aplikasi Root Checker. Aplikasi ini digunakan untuk memastikan apakah ponsel anda sudah di root atau belum. Anda dapat mencari aplikasi Root Checker ini pada playstore atau langsung mengunduhnya dengan klik link download di atas.

Nah, itulah cara root hp vivo semua tipe tanpa pc yang dapat Alektro.com share pada anda. Semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi permasalahan root android di ponsel Vivo anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

cara root hp vivoroot hp vivocara root vivo y81cara root hp vivicara meroot hp vivocara root hp vivo 1606cara root hp vivo 1808cara root hp vivo y19Cara ubl hp vivo tanpa pccara ngeroot hp vivo
Loading...