Cara Internet Gratis Telkomsel Opera Mini Tanpa Paket

Cara Internet Gratis Telkomsel Opera Mini Polosan Apk di Android – Hampir setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang gratis, apalagi yang gratis tersebut adalah internet gratis. Anda dapat dengan bebas berselancar di dunia maya tanpa harus memikirkan pulsa atau pun kuota.

Semoga tutorial trik internet gratis yang disampaikan ini dapat membantu anda yang saat ini tengah kehabisan pulsa atau pun kuota internet. Namun tanpa pulsa dan kuota pun anda dapat terus menikmati layanan internet gratis hanya dengan memanfaatkan sebuah mesin pencari atau browser Opera Mini.

Cara Internet Gratis Telkomsel Opera Mini Tanpa Paket

Biasanya untuk dapat menikmati layanan internet gratis kita akan menggunakan aplikasi tertentu yang dapat memberikan layanan internet cuma-cuma tersebut seperti Anonytun, Psiphon Pro dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini kita akan menggunakan sebuah browser yang bernama Opera Mini.

Namun sebelum pada pembahasan anda harus memastikan bahwa sim card yang anda gunakan masih berada pada masa aktif, karena apabila sim card yang anda gunakan sudah berada pada masa tenggang cara ini tidak akan berhasil.

Selain itu opera mini yang digunakan harus opera mini 7 saja (versi 7.5 atau versi 7.6 sudah bisa), karena cara ini pernah dicoba pada opera mini versi yang lain ternyata tidak berhasil.

Cara Internet Gratis Telkomsel Opera Mini Original Tanpa Paket

Untuk lebih detail di bawah akan disampaikan mengenai langkah-langkahnya :

  1. Anda lakukan pengaturan APN pada ponsel anda

Anda masuk ke menu pengaturan atau setting pada ponsel anda, kemudian anda pilih Jaringan Seluler atau Jaringan Lainnya. Anda pilih APN atau Nama Point Akses.

Anda dapat membuat APN baru dengan memilih Tambah APN atau tanda Plus ( + ), kemudian pada APN baru tersebut anda lakukan pengaturan untuk pengisian kolom nama boleh diisi sesuai keinginan anda.

Baca JugaCara Setting APN Telkomsel 4G Internet Tercepat dan Stabil Terbaru 2018

Namun nama ini harus anda ingat-ingat karena nanti untuk mencari APN baru ini nama APN yang akan muncul dalam pencarian, isi bagian APN dengan sabartbs7, bagian Proxy diisi dengan 157.240.7.32.

Sedangkan bagian Port anda isi dengan 80, pengaturan lainnya dilakukan secara default, jika sudah anda pilih Simpan. Anda kembali ke menu APN kemudian anda pilih APN baru yang tadi anda buat.

  1. Aktifkan data seluler anda

Kemudian anda pasang mesin pencari Opera Mini dapat menggunakan versi 7.5 atau 7.6. Anda dapat menggunakan link ini : https://drive.google.com/file/d/1Ft_zc6TOLUMRk6BAT5o68TpfRt15gvAM/view

  1. Install browser Opera Mini

Aabila Opera Mini sudah terinstall, anda buka dan jalankan opera mini. Selanjutnya pada halaman utamanya anda akan menemukan menu Pengaturan, anda buka menu tersebut, anda pilih Lebih Lanjut, kemudian Protocol. Pada halaman Protocol anda pilih yang HTTP saja. Jika sudah anda keluar dari Opera Mini.

  1. Test browsing

Anda sudah dapat melakukan proses browsing dan kegiatan lainnya secara gratis.

Salah satu yang menjadi cara ini gagal mungkin status proxy di atas sudah mengalami suspend oleh pihak operator, sehingga anda sudah tidak dapat menggunakan proxy ini. Semoga saja sampai saat ini status proxy di atas masuk aktif sehingga anda masih dapat menikmati internet secara gratis.

Sekian tutorial cara internet gratis telkomsel opera mini tanpa paket dari Alektro.com. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

opera mini gratis telkomsel tanpa paket
Loading...