Cara Setting APN Telkomsel 4G Internet Tercepat dan Stabil Terbaru 2018

Tips Cara Setting APN Telkomsel 4G Internet Tercepat di HP Android – Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara setting APN Telkomsel 4G yang cepat dan stabil. Akan tetapi sebelum proses pengaturan atau setting APN ini berlangsung ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal.

Diantaranya adalah anda harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung terhadap jaringan 4G, anda juga harus memastikan bahwa anda berada di daerah atau wilayah yang mendukung juga terhadap jaringan 4G.

Apabila tempat anda saat ini belum mendukung jaringan 4G maka sebaiknya anda berpindah tempat dan mencari tempat yang mendukung terhadap jaringan 4G.

Terakhir anda harus memastikan bahwa kartu SIM yang anda gunakan merupakan kartu yang sudah mendukung jaringan 4G, karena beberapa kasus muncul jaringan 4G tidak dapat dinikmati karena kartu SIM yang digunakan belum support terhadap jaringan 4G.

Untuk mengantisipasi hal ini anda dapat melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G atau anda juga bisa membeli kartu perdana (baru) yang sudah mendukung terhadap jaringan 4G.

Baca JugaCara Hack Paket Kuota Internet All Operator di Android dengan PC

Tips Cara Setting APN Telkomsel 4G Internet Tercepat dan Stabil di HP Android

Setelah ketiga hal di atas sudah siap, mulai dari ponsel, kartu SIM dan wilayah anda saat ini sudah support terhadap jaringan 4G anda dapat melakukan setting APN Telkomsel 4G cepat dan stabil. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Lakukan pengaturan jaringan 4G dengan cara anda masuk ke menu pengaturan atau setting, kemudian anda pilih jaringan seluler atau celluler networks, anda pilih prefered network type, anda akan menemukan beberapa pilihan diantaranya adalah 2g only, 3G only, 2g/3G dual mode, atau 2g / 3G / 4G lte. Pada pilihan ini anda pilih yang terakhir yakni 2g / 3G / 4G lte.
  2. Anda melakukan pengaturan atau setting pada APN, anda kembali masuk ke menu Pengaturan atau Setting, Kemudian anda pilih Jaringan Seluler, lalu pilih APN. Untuk menambahkan APN baru anda pilih tanda plus atau tambah di bagian kanan atas layar. Untuk pengaturan APN ini pada dasarnya sama dengan pengaturan APN pada saat anda menggunakan jaringan 3G, anda tinggal menggunakan APN : INTERNET.
  3. Setelah selesai, anda dapat mengecek kecepatan internet anda dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Speed Test, anda dapat membandingkan kecepatan internet anda sebelum dan sesudah dilakukan setting atau pengaturan APN telkomsel 4G. Apabila prosesnya sesuai, maka kecepatan internet anda akan lebih stabil dan cepat.

Setting APN ini tidak hanya berlaku untuk ponsel pintar saja, namun bagi anda pengguna tablet pun cara ini masih sesuai. Sejauh yang diketahui bahwa APN Internet ini merupakan APN yang banyak direkomendasikan untuk dipergunakan, karena berdasarkan pengalaman yang sudah melakukan pengaturan atau setting APN Internet ini sudah berhasil menjadikan kecepatan internet anda menjadi lebih stabil dan cepat.

Sekian sharing tips trik cara setting apn telkomsel 4g internet tercepat dan stabil dari Alektro.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

apn tercepat & stabil telkomsel september 2018setting 4g telkomselsetting apn telkomsel lte stabil cepat terkini android advantempat APN DI HP SAMSUNG Z2
Loading...