Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Sendiri Paling Mudah – Telkomsel merupakan provider yang cukup memiliki pengguna yang banyak, terutama di Indonesia. Pengguna kartu telkomsel ini semakin hari semakin bertambah banyak.

Hal ini dikarenakan kualitas dari kartu telkomsel ini semakin hari semakin bagus, salah satunya adalah kualitas jangkauan signal yang sudah hampir menyeluruh di semua wilayah Indonesia. Sehingga walaupun harga paket internet telkomsel cukup tinggi namun kualitas jaringan kartu yang baik tetap membuat pengguna terus menggunakan kartu telkomsel.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Dengan semakin meningkatnya penggunaan jaringan 4G, sehingga tidak sedikit pengguna yang kartu telkomselnya belum support terhadap jaringan 4G mencoba melakukan upgrade kartu dari 3g ke 4G. Pada kesempatan ini akan disampaikan mengenai cara melakukan upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4G.

Untuk dapat upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4G terdapat beberapa pilihan cara yang dapat anda pilih, salah satunya adalah dengan anda mendatangi grapari terdekat, namun jika lokasi grapari tersebut cukup jauh dari tempat anda tinggal pastinya akan malas juga untuk menyengajakan diri datang jauh-jauh ke graparinya.

Sehingga yang akan disampaikan pada saat ini adalah cara upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4G tanpa harus datang ke grapari, adapun beberapa cara yang dapat anda pilih diantaranya adalah sebagai di bawah ini.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

  1. PIN Kartu Lama

Anda lakukan dial pada nomor *888*46#, kemudian anda akan menerima informasi mengenai token atau PIN melalui SMS, anda catat PIN tersebut. Selanjutnya anda pilih nomor 1 (Ya) untuk melakukan konfirmasi.

  1. Dial Up *888*46#

Anda kembali melakukan dial pada nomor *888*46# kemudian anda pilih nomor 2 (upgrade ke kartu 4G). Anda masukan PIN atau token tersebut.

Lalu anda pilih nomor 1 (Ya) untuk melakukan konfirmasi, kemudian anda masukan nomor lama anda dan kembali memilih nomor 1 (Ya) untuk melakukan konfirmasi kembali.

Baca JugaDaftar APN Telkomsel Sakti Polosan Internet 4G Tercepat Stabil 2018

Selesai, anda telah melakukan upgrade kartu dari 3g ke 4G tanpa harus datang ke grapari. Namun yang harus menjadi catatan adalah anda dapat menikmati layanan jaringan 4G apabila sedikitnya memenuhi 3 syarat, diantaranya adalah kartu sim yang digunakan harus support dengan jaringan 4G.

Jika anda masih menggunakan kartu 3g maka anda harus melakukan upgrade kartu dari 3g ke 4G terlebih dahulu.

Yang kedua anda harus menggunakan ponsel yang support juga dengan jaringan 4G, karena walaupun kartu anda sudah support pada jaringan 4G jika ponselnya belum support maka jaringan 4G belum bisa anda nikmati. Dan terakhir yang harus anda perhatikan bahwa anda harus berada di lokasi yang sudah terjangkau jaringan 4G karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa jaringan 4G belum menyeluruh tersedia di setiap tempat.

Demikian ulasan mengenai cara upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G. Anda juga bisa menyimak artikel seputar tips trik kartu telkomsel lainnya hanya di Alektro.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...