Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Sendiri Online Terbaru 2019

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Nomor di Gerai – Jaringan 4G memang menawarkan berbagai kemudahan yang cukup menarik perhatian untuk sebagian besar kalangan. Mengapa tidak?

Ketika anda menggunakan jaringan 4g terdapat berbagai manfaat yang akan anda peroleh misalnya kecepatan internet anda akan jauh lebih kencang dan stabil dari kecepatan internet yang biasa anda peroleh, karena memang jaringan 4G ini dirancang sedemikian rupa hingga hasil jangkauan dari jaringan internet pun semakin memadai.

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Sendiri Online Terbaru 2018

Selain itu anda juga akan memperoleh manfaat berupa penghematan anggaran, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga paket kuota internet jaringan 4G ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga paket internet 3G, 2G dan jaringan lain yang biasa kita gunakan. Hal inilah yang membuat cukup banyak orang yang beralih kartu menjadi 4g.

Bagi anda yang merupakan pengguna kartu sim lama yang belum support terhadap jaringan 4g, sebaiknya anda melakukan upgrade kartu ke 4g, karena seperti yang sudah disampaikan di awal bahwa anda akan memperoleh banyak manfaat jika menggunakan jaringan 4G ini.

Namun anda juga sekurang – kurangnya harus memperhatikan beberapa hal, karena ketika anda akan menggunakan jaringan 4G sedikitnya anda sudah memenuhi 3 hal, diantaranya adalah kartu SIM anda merupakan kartu yang sudah support terhadap jaringan 4G.

Selanjutnya jika kartu anda sudah support terhadap jaringan 4G ponsel anda pun harus merupakan ponsel yang sudah support terhadap jaringan 4g, dan terakhir karena jaringan 4G ini belum menyebar secara merata di wilayah Indonesia, maka untuk dapat menikmati jaringan 4G ini anda harus berada di wilayah yang memiliki jangkauan terhadap jaringan 4G juga.

Apabila ketiga hal tersebut yakni kartu, ponsel dan wilayah sudah berada pada kondisi support terhadap jaringan 4G, anda sudah dapat dipastikan dapat menikmati jaringan 4G ini.

Lalu bagaimana ketika kita masih menggunakan kartu sim lama yang belum support dengan jaringan 4G?

Terdapat beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk melakukan upgrade kartu ke 4g. Pada kesempatan ini yang akan disampaikan adalah cara upgrade kartu 3 ke 4G, artinya yang akan disampaikan belum semua jenis provider, namun baru cara upgrade ke 4G khusus anda pengguna kartu 3 saja.

Baca JugaTips Cara Setting APN 3 Tri 4G Tercepat dan Stabil di Dunia Terbaru 2019

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G

Agar lebih jelas kita langsung saja menuju pemaparan cara upgrade kartu 3 ke 4G :

  1. Membeli kartu perdana 3 4G

Cara ini adalah cara yang paling cepat, anda hanya tinggal membeli kartu 3 yang support terhadap jaringan 4G saja, selanjutnya anda tinggal menggunakan kartu tersebut tanpa harus melakukan pengaturan yang lain.

  1. Upgrade ke 4G dengan cara online

Anda tinggal mengunjungi situs resmi 3, kemudian anda cari mengenai informasi upgrade kartu ke 4G, biasanya akan diminta data diri mengenai nomor 3, nama lengkap, alamat lengkap, kota, kode pos dan email.

Nanti anda akan memperoleh kode ICCID, anda kirim kode tersebut ke 123 dengan menggunakan kartu 3 lama dengan format SIM (spasi) kode ICCID yang terdiri dari 20 karakter. Setelah proses ini berhasil maka signal pada kartu 3 lama akan hilang, dan itu menunjukan prosesnya berhasil.

  1. Melalui gerai 3 terdekat

Anda tinggal mengunjungi gerai 3 terdekat kemudian sampaikan kepada petugas bahwa anda akan melakukan upgrade kartu ke 4g.

Sekian Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G yang bisa dibagikan di artikel ini. Tips seputar operator seluler lainnya dapat anda simak di Alektro.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...