Cara Merekam Layar Screen Record di iPhone iPad iPod Touch

Cara Merekam Layar Screen Record di iPhone iOS Tanpa Aplikasi – HP iphone memiliki sistem operasi yang berbeda dengan android sehingga layanan aplikasi dan berbagai fiturnya tentu berbeda.

Seperti dalam melakukan aktivias rekam layar (screen record), hp dengan perangkat ios ini bisa melakukan aktivitas rekam layar dengan tanpa menggunakan tambahan aplikasi.

Cara Merekam Layar Screen Record di iPhone iPad iPod Touch

Jika pada smartphone dengan sistem operasi android penggunanya harus memasang aplikasi pihak ketiga agar bisa melakukan screen record, di iphone, ipad, atau ipod touch aktivitas ini bisa dilakukan dengan tanpa menggunakan aplikasi dan telah tersedia dalam fitur perangkat tersebut.

Cara Merekam Layar Screen Record di iPhone iOS Tanpa Aplikasi

Kamu pengguna perangkat apple dengan sistem operasi ios 11 bisa melakukan aktivitas rekam layar atau tangkap suara di iphone, ipad dan ipod touch dengan beberapa langkah sederhana seperti berikut ini.

  1. Masuk ke pengaturan > pusat kontrol > sesuaikan kontrol, kemudian tekan icon (+) di sisi perekaman layar. Dengan begitu kamu telah melakukan penambahan perekaman layar ke pusat kontrol.
  2. Selanjutnya, buka pusat kontrol. Kamu bisa melakukannya dengan tinggal geser ke atas dari tepi bawah layar mana saja. Untuk iphone x anda bisa menggeser ke bawah dari sudut kanan atas layar dan untuk ipad anda bisa mengklik dua kali pada tombol utama.
  3. Supaya suaranya muncul saat perekaman layar, kamu bisa tekan kuat icon record dan ketuk Audio Mikrofon.
  4. Ketuk icon record dan tunggu sekitar 3 detik.
  5. Jika ingin berhenti merekam, kamu bisa masuk kembali ke pusat kontrol lalu ketuk icon record berwarna merah. Kamu juga bisa melakukannya dengan ketuk bar status merah di bagian atas layar dan ketuk berhenti.
  6. Hasil rekaman layar yang sudah selesai dibuat bisa anda temukan di app Foto.

Selanjutnya, jika kamu ingin melakukan perubahan pada pusat kontrol atau ingin menyesuaikan dengan aktivitas yang sering kamu lakukan, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Pusat Kontrol, lalu ketuk Sesuaikan Kontrol, dan tekan (+) untuk menambahkan kontrol atau tekan (-) untuk menghapus kontrol.

Sementara untuk pengaturan ulang kontrol di pusat kontrol bisa dilakukan dengan tinggal masuk ke Pengaturan > Pusat Kontrol, ketuk Sesuaikan Kontrol, lalu sentuh dan tahan garis tiga di sebelah kontrol dan tarik sesuai urutan yang diinginkan.

Itulah cara merekam layar screen record di iphone beserta cara melakukan pengaturan pusat kontrol yang dapat Alektro.com share. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...