Cara Download Install Setting Emulator PS2 PCSX2 Terbaru 2019

Cara Download Install Setting Emulator PS2 PCSX2 + BIOS di PC/Laptop – Emulator biasanya digunakan ketika anda ingin menggunakan sebuah aplikasi namun tidak ada versi komputer atau PC laptopnya, anda tetap dapat menjalankan aplikasi tersebut pada laptop PC komputer dengan bantuan emulator.

Pada kesempatan ini yang akan disampaikan adalah cara download install dan setting emulator PS2 PCS X2 + BIOS di komputer PC atau pun laptop.

Cara Download Install Setting Emulator PS2 PCSX2 Terbaru 2018

PCSX2 Full Bios

Sebagai contoh anda ingin memainkan game warrior playstation 2, biasanya anda memainkan game tersebut bukan di PC atau komputer maupun laptop, namun anda ingin sekali memainkan game warrior tersebut di komputer PC atau pun laptop.

Sebelum anda mengunduh dan menginstall emulator PS2 PCSX2, sebaiknya anda mengetahui minimal spesifikasi yang harus ada pada laptop PC atau pun komputer anda.

Adapun minimal spesifikasi tersebut adalah sebagai berikut :

  • OS : Sistem yang digunakan pada laptop atau komputer PC maupun netbook anda adalah windows xp, vista atau 7 (x86 atau x 64)
  • CPU : Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 atau di atasnya.
  • GPU : Pixel Shader 2.0 (NVIDIA GeForce FX series or Ati Radeon R300 series or later)
  • RAM : 1 GB

Adapun software yang dibutuhkan diantaranya adalah Microsoft Visual C++ Redistributable 2010, Microsoft Visual C++ Redistributable 2008, DirectX9.0C dan NetFramework 3.5 or NetFramework 3.5 SP1 jika anda menggunakan windows xp.

Cara Download Install Setting Emulator PS2 PCSX2 + BIOS di PC/Laptop Windows

Anda dapat mengunduh Emulator besarta Biosnya pada link di bawah ini :

  • PCSX2 [1.4.0] Versi 1.4.0 dengan ukuran 18 MB : www.emuparadise.me/emulators/files/pcsx2-1.4.0-setup.exe
  • PCSX2 Bios NTSC / USA + NTSC / JAPAN PAL-E / EUROPE dengan ukuran 9 MB : https://drive.google.com/file/d/0B8N6qAHeitgJdzJ0RXZYeUE2MXM/view
  • Password yang digunakan adalah tasikgame.com

Setelah anda berhasil mengunduh, anda buka filenya kemudian beri tanda centang pada seluruh bagian, setelah itu anda pilih Next. Bila ada permintaan tempat penyimpanan lebih baik anda simpan file tersebut di C:\Program File (X86)\PCSX2 1.4.0 kemudian anda pilih Install.

Baca JugaTips Trik Cara Download dan Memainkan Game FPS Nova Legacy

Tunggu beberapa saat, hingga muncul kotak dialog tentang Pemilih Bahasa, pada bagian ini anda pilih Indonesian, kemudian pilih Terapkan, kemudian pilih Lanjut. Ketika kotak dialog baru sudah muncul anda pilih baris kedua yang memiliki tulisan PAD pada bagian ini anda pilih Konfigurasi, jika sudah anda pilih Lanjut.

Anda tinggal mengatur joystick sesuai dengan keinginan anda, misalnya anda pilih PAD 1 untuk Joystick 1 dan PAD 2 untuk Joystick 2.

Selanjutnya anda juga dapat melakukan pengaturan mengenai tombol pada game akan digunakan melalui penggunaan tombol apa, misalnya pada bagian Circle anda akan menentukan tombol S yang dipergunakan untuk mengganti fungsi circle, dan seterusnya sesuai dengan keinginan anda mulai dari Square, Cross, L1, L2 dan lainnya. Jika sudah anda pilih OK dan Lanjut.

Setelah selesai, anda lanjutkan dengan mengunduh file Bios. Hasil file downloadan tersebut anda Extract, file hasil Extractnya kalian copy dan simpan di Document > PCSX2 > Bios > Paste kemudian Save. Anda kembali ke Emulator, kemudian anda pilih Ulang Muat, kemudian anda pilih Akhiri. Selesai.

Sekian tips cara download install setting emulator ps2 pcsx2 + bios di pc/Laptop windows yang dapat Alektro.com share. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

pcsx2 terbaru 2019setting emulator PS2 2019
Loading...