Trik Cara Back Up Data Pro Evolution Soccer PES Terbaru 2018

Trik Cara Back Up Data Pro Evolution Soccer PES Terbaru 2018PES merupakan singatan dari Pro Evolution Soccer. PES merupakan salah satu game sepak bola yang biasa dimainkan di komputer laptop atau PC. PES memang salah satu game yang banyak dimainkan begitu pun di Indonesia.

Biasanya untuk memainkan game PES ini anda tidak akan langsung menyelesaikan dalam satu waktu, sehingga anda harus menyimpan sampai mana anda memainkan game PES ini, sehingga ketika di waktu yang lain anda ingin kembali memainkan game ini, anda tinggal meneruskan permainan sehingga tidak memainkan dari awal terus setiap anda akan menggunakan PES ini.

Trik Cara Back Up Data Pro Evolution Soccer PES Terbaru 2018

Biasanya ketika anda menyimpan data PES ini secara otomatis akan tersimpan pada Drive C, namun akan menjadi sebuah masalah ketika PC atau komputer maupun laptop anda rusak atau akan dilakukan instal ulang maka data-data yang tersimpan di Drive C secara otomatis akan terhapus, sehingga perlu dilakukan back up data terlebih dahulu agar data anda tersimpan dengan aman, begitu juga dengan data PES yang tersimpan pada drive C tersebut, sehingga harus kita back up data PES tersebut.

Untuk melakukan back up data PES anda memerlukan Flashdisk atau DVD, usahakan anda tidak menggunakan VCD karena selain ukuran dari VCD relatif kecil, anda juga tidak dapat menyalin data dari VCD tersebut ke dalam laptop atau komputer PC anda.

Pada kesempatan ini untuk melakukan proses back up, kita akan menggunakan Steam. Untuk melakukan back up data PES pada dasarnya cukup mudah dan sederhana, sama halnya dengan cara kita melakukan transfer data dari laptop atau komputer PC ke Flashdisk atau DVD.

Namun ada sedikit tahapan yang harus dilakukan pada game PES sebelum anda melakukan transfer data ke Flashdisk atau DVD.

Baca JugaDaftar Game Online yang Bisa di Hack Lucky Patcher Terbaru 2018

Trik Cara Back Up Data Pro Evolution Soccer PES Terbaru 2018

Agar lebih jelas, di bawah ini akan disampaikan mengenai cara back up data PES :

  1. Anda buka dan jalankan game PES, setelah anda yakin ingin memback up data PES, anda dapat masuk ke menu Steam, kemudian ke menu Library.
  2. Pada bagian Pro Evolution Soccer anda lakukan klik kanan, kemudian anda pilih Back Up Game Files.
  3. Anda pilih game yang akan dilakukan proses back up. Kemudian anda pilih Next untuk memilih di Folder mana anda akan menyimpan fle hasil back up tersebut. Kemudian anda pilih Next lagi untuk memilih bentuk CD atau DVD. Kemudian anda pilih OK.
  4. Anda buka File Explorer pada laptop atau komputer PC anda, lalu anda pilih Drive C. Biasanya hasil back up tersebut akan tersimpan pada Drive C:\Program Files (x86)\Steam\Back Up. Pada folder tersebut anda akan menemukan data PES hasil proses back up.
  5. Selanjutnya anda tinggal menyalin data tersebut ke dalam Flashdisk atau melakukan proses burning ke DVD.
  6. Selesai.

Demikian ulasan mengenai trik cara back up data pro evolution soccer pes terbaru 2018. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...