Ulasan Lengkap Oppo R5

Ulasan Lengkap Oppo R5 – Sahabat semua kini kami akan ulas kembali smartphone dari vendor Oppo asal Tiongkok yang tidak pernah berhenti menelurkan inovasi pada produk-produk yang dihasilkannya. Karena mereka menginginkan kehadiran ponsel yang luar biasa, berada dalam genggaman sahabat semua. Kami kali ini akan mengulas Oppo R5, yang secara tampilan Oppo R5 ini menggunakan rangka busur mikro baja tahan karat. Namun tetap di desain dengan tampilan elegan, lembut, dan pastinya nyaman digenggam.

oppo R5 white

Oppo R5 ini mengusung desain super tipis yaitu 4,85 mm, tentu akan memberikan daya Tarik yang mengagumkan. Pasalnya akan sangat mudah disimpan ditempat yang memiliki space tidak terlalu besar. Ukuran smartphone secara keseluruhan memiliki berat 155 gram, tinggi 148.9, lebar 74.5, ketebalan 4.85 mm. Dengan tampilan seperti ini tentunya akan terlihat elegan dan tidak berat ketika kita terus menggenggamnya.

Bagaimana dengan kualitas dapur pacunya? Oppo R5 ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dilengkapi prosesor octa-core GHz Cortex-A53. Tentunya dengan perpaduan dua hal tersebut akan memudahkan kinerja smartphone dalam memproses data. Kemudian tidak hanya berhenti disitu, Oppo R5 ini dilengkapi juga dengan RAM 2 GB, tentu hal ini menjadi kabar gembira untuk sahabat semua. Pasalnya dengan perpaduan RAM yang tidak bisa dibilang kecil ini akan membuat kinerja ponsel menjadi sangat bertenaga. Kita bisa menjalankan smartphone ini dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

oppo R5

Oppo R5 ini dibekali juga dengan OS Android Kitkat 4.4, akan membuat performa ponsel ini begitu menggairahkan. Sangat cocok untuk sahabat yang menginginkan smartphone dengan ber-body tipis kemudian memiliki dapur pacu yang begitu Ā mempesona.

Bagaimana dengan memori yang disediakan oleh ponsel ini? Mungkin bisa menjadi pertimbangan sahabat semua. Biasanya, ponsel kekinian dilengkapi dengan tambahan memori internal yang disediakan slot khusus didalamnya. Namun, khusus untuk Oppo R5 kita harus puas dengan memori yang sudah disediakan, yaitu 16 GB. Hal ini tinggal kembali lagi ke sahabat semua, apakah dengan kapasitas memori yang hanya segitu akan cukup mengakomodir kebutuhan penyimpanan sahabat semua. Pilihan ada ditangan masing-masing. šŸ˜€

Oppo R5 Take Photo

Kemudian Oppo R5 ini juga dilengkapi dengan kamera premium yaitu 13 MP untuk kamera utama, dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Tidak hanya sampai disitu, dalam bidikannya pun dilengkapi dengan fitur auto focus yang akan memudahkan sahabat semua dalam mengabadikan moment-moment terindah dengan kualitas gambar yang tidak mengecewakan. Dan ada LED FLASH yang akan membantu kita ketika mengambil gambar pada pencahayaan yang kurang. Kemudian di bagian kamera depan Oppo R5 memberikan kamera 5 MP, hal ini bisa digunakan untuk video call ataupun hanya sekedar selfie.

Spesifikasi dalam bentuk Tabel

RILIS Waktu Rilis Juni, 2016
SOFTWARE Sistem Operasi ColorOS, based on Android 4.4
HARDWARE Chipset

Processor

GPU

Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

Adreno 405

DESAIN Warna

Tinggi

Lebar

Ketebalan

Berat

Gilded, Silver, Grey

48.9 mm

74.5 mm

4.85 mm

155 g

KONEKTIVITAS Frekuensi

 

Tipe SIM Card

GPS

Bluetooth

Wi-Fi

OTG

NFC

GSM: 850/900/1800/1900MHz – WCDMA: 850/900/1900/2100MHz – LTE Bands: 1/3/7/TD-40

Tipe SIM Card Single-SIM: Micro-SIM Card

Supported

4.0

2.4GHz 802.11 b/g/n

Supported

No

MEMORI RAM

Internal

Eksternal

2GB

16GB

No

KAMERA Belakang

Depan

Pencahayaan

Aperture

Fitur Lainnya

13-megapixel

5-megapixel

LED Flash

f/2.0 for both cameras

1080p video @ 30 fps, 720p slow motion video / 720p/ 480p/ HDR-

SENSORS Distance sensor

Light sensor

G-sensor

E-compass

BATERRY Tipe Typical Capacity: 2000 mAh (Non-removable)
TAMPILAN Ukuran

Tipe

Resolusi

Colors

Layar Sentuh

5.2 inci

AMOLED

Full HD (1920 by 1080 pixels)

16 juta warna

Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 3

Support for Gloved and Wet Touch Input

Di dalam Box OPPO R5

USB-to-3.5mm Audio Adaptor

In-ear type earphones

Micro USB cable

VOOC Flash Charger mini

SIM ejector tool

Documentation

KELEBIHAN
  • Memiliki tampilan tipis berbahan baja namun sangat nyaman digenggam
  • Kamera utama dilengkapi auto focus dan LED Flash dengan kapasitas 13 MP
  • Kamera depan mendukung untuk selfie dan video call, yaitu 5 Mp
  • Dapur pacu cukup mumpuni untuk anda yang multi tasking dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 Octa-core 1.5 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB
  • Pengisian daya cukup cepat. 5 menit=2 jam nelpon, 30 menit=75% daya baterai
KEKURANGAN
  • Kapasitas bateai hanya 2000 mAH dan besifat Non-Removable (baterai tanam)
HARGA Baru

 

Bekas

Rp. 6.499.000

 

*sewaktu-waktu harga dapat berubah sesuai tempat

Ā Demikian review spesifikasi dari smartphone Oppo R5 dengan dilengkapi ulasan kelebihan dan kekurangannya. Semoga dapat memberikan gambaran untuk sahabat alektro semua dalam memilih ponsel yang sahabat inginkan. Terimakasih atas kunjungannya, dan update terus informasi seputar gadget di alektro.com.

loading...
Ulasan Lengkap Oppo R5 | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!