Review Coolpad Sky 3 Lengkap Kekurangan dan Kelebihan

Review Coolpad Sky 3 Lengkap Kekurangan dan Kelebihan – Smartphone Coolpad asal Tiongkok telah merilis di bulan Juli 2016 lalu, sebuah produk yang diberi nama Coolpad Sky 3 yang merupakan generasi lanjutan dari Coolpad Sky. Sudah menjadi ketentuan, generasi lanjutan biasanya akan lebih baik dari produk sebelumnya. Pasalnya untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan yang penasaran akan seri terbarunya.

Dan mungkin sahabat semua juga beranggapan bahwa seri lanjutan ini akan dibandrol dengan harga lebih mahal. Pasalnya ada beberapa yang diperbaiki, baik dari performa, tampilan, ataupun tambahan fitur. Tenang saja, tidak perlu khawatir. Vendor Coolpad ini menyasar pasar kelas menengah kebawah. Yang membandrol hape ini dikisaran angka 3 jutaan.

Untuk lebih mengetahui bagaimana perubahannya, mari kita mulai pembahasan mengenai Coolpad Sky 3 ini.

 coolpad sky 3 white

TAMPILAN

Desain tampilan yang dihadirkan di smartphone ini cukup tipis dengan ketebalan 7.85 mm serta bobot 143 gram. Ini akan membuat kita nyaman dan ringan ketika handphone berada dalam genggaman.

Kemudian untuk ukuran layar yang ditampilkan, Coolpad Sky 3 ini berukuran 5.5 inci dengan memberikan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dan di dalam bentangan layarnya itu memberikan tampilan yang elegan pada lengkungannya. Hal ini dikarenakan Coolpad Sky ini dilengkapi panel IPS LCD Coolpad yang di duetkan dengan  teknologi layar 2.5D. kelebihan dari panel itu ialah menjadikan sudut pandang mata kita cukup luas sekitar 178 derajat. Artinya akan sangat memanjakan mata kita ketika melihatnya.

KAMERA

Sudah menjadi bagian penting untuk ponsel zaman sekarang memberikan layanan kamera yang prima. Pasalnya bagi kebanyakan orang, mengabadikan sebuah moment itu sangat penting. Makanya Coolpad Sky 3 ini menjawab keinginan itu. Kamera utama yang disediakan ialah 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dengan Aperature f/2.2. walaupun untuk sekarang ukuran kamera seperti itu sangat standar, namun karena dilengkapi dengan fitur LED Flash akan membuat gambar yang dihasilkan memuaskan, walaupun dalam kondisi cahaya yang kurang terang.

Kemudian untuk kamera depannya dibekali dengan 8 MP juga dengan Aperature Aperture size f/2.2, Wide-angle lens – 83.6°. Tentu saja ini kabar gembira bagi pecinta selfie dengan kapasitas kamera depan yang cukup besar. Yang tidak hanya sampai disitu, fitur-fitur yang melengkapi kamera ini pun cukup banyak. Diantaranya ialah Digital zoom, Geo-tagging, Panorama, Gesture shot, Face Beauty, HDR, Smile detection, Voice capture, Face detection, Self timer,  dll.

coolpad sky 3 gold

DAPUR PACU

Dapur pacu yang diberikan oleh Coolpad Sky 3 ini dilengkapi dengan prosesor prosesor Quad Core dengan clock speed 1 Ghz yang di duetkan dengan Chipset MediaTek Dengan seri MT67355P. dengan jeroan seperti itu akan memberikan performa yang maksimal dan meminimalisir smartphone nge-lag ketika dipake untuk membuka atau berpindah aplikasi secara cepat.

Tidak hanya sampai disitu ternyata Coolpad Sky 3 ini dilengkapi dengan GPU Mali T720 yang didukung Ram berkapasitas 2GB yang pastinya akan memberikan performa yang maksimal.

RUANG PENYIMPANAN

Beralih ke pembahasan selanjutnya yaitu ruang penyimpanan yang disediakan oleh Coolpad Sky 3. Untuk kapasitas memori internal yaitu 16 GB. Dengan kapasitas seperti iru rasa-rasanya sangat cukup untuk menyimpan berbagai file atau aplikasi yang anda butuhkan. Namun apabila dirasa masih kurang, Coolpad Sky 3 menyiapkan slot tambahan untuk menambah memori eksternal yang memiliki kapasitas tidak lebih dari 64 GB.

KONEKTIVITAS

Di era ini, koneksi internet merupakan hal yang sangat diperhatikan. Pasalnya sudah dijadikan kebutuhan untuk menunjang pekerjaan, hobi atau mempermudah mendapatkan informasi. Nah, untuk Coolpad Sky ini sudah support jaringa 4G LTE dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 50 Mbps. Kemudian dilengkapi pula dengan slot Dual SIM Card yang bisa dipakai secara bersamaan.

 Kemudian dalam hal mengirim data smartphone ini pun memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Yaitu dengan dihadirkannya Bluetooth, port micro USB with OTG yang siap mentransfer berbagai data ataupun file-file pribadi.

BATERAI

Dilengkapi dengan baterai dari jenis Li-Ion,  dengan kapasitas tenaga hingga mencapai 2.500 mAh

SPESIFIKASI DALAM BENTUK TABEL

HARGA Baru

 

Bekas

Rp. 2.339.000

 

WARNA

 

  Gold, Black, White
DIMENSI Tinggi

Lebar

Ketebalan

Berat

153 mm

76.8 mm

7.85 mm

149 gram

JARINGAN   WCDMA (900/2100MHz), GSM (900/1800/1900MHz), Dual Nano SIM
CPU Prosesor

 

RAM

OS

UI

Mediatek MT6735P Quad-Core Processor (1.0GHz), 64 Bit Processor

2 GB

Android 6.0 (Marshmallow)

CoolUI 8.0

KAMERA Utama

 

Depan

8 MP

 

8 MP

TAMPILAN Layar

 

Resolusi

IPS 5.5 Inches, 2.5D Curved Edge Glass

 

HD 1280 X 720 (~294 ppi)

PENYIMPANAN Internal

 

eksternal

16 GB

 

MicroSD Card (Up to 64 GB), OTG Supported

BATERAI Kapasitas

Sifat

2500 mAh Li-Polymer

(Non Removable), Fast Charging Supported

 

KELEBIHAN

  • Layar lebar seluas 5.5 inci
  • Kamera depan dan belakang 8 MP
  • Support jaringan 4G LTE
  • Memori internal 16 GB dan bisa di tambah dengan slot internal sampai 64 GB
  • Tipe android OS Android Marshmallow
  • Dapur pacu yang menduetkan Chipset Mediatek MT6735P dan Prosesor Quad Core 1.0 GHz. Support multi tasking

KEKURANGAN

  • Baterai masih menggunakan tipe Li-lion dengan sifat Non Removable artinya baterai tidak bisa dicabut dengan mudah

Demikian review dari smartphone Coolpad Sky 3 semoga bisa membantu sahabat semua dalam mencari informasi mengenai gadget yang diinginkan. Terimakasih atas kunjungannya dan tetap update informasi mengenai teknologi dan gadget disini alektro.com.

Review Coolpad Sky 3 Lengkap Kekurangan dan Kelebihan | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!