Kelemahan dan Kelebihan OnePlus 3 & Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Lengkap dan harga OnePlus 3 – Kabar gembira bagi anda pecinta smartphone OnePlus. Baru-baru ini OnePlus mengeluarkan smartphone flagship terbaru bernama OnePlus 3 yang dipersiapkan untuk menyaingi produk dari Vivo, Lenovo, Xiaomi bahkan Samsung dan beberapa merk smartphone terkenal lainnya oleh karenanya smartphone ini menawarkan spesifikasi yang lebih canggih dan dan performa lebih bertenaga dibanding produk pendahulunya OnePlus 2.

salah satu kelebihan dari OnePlus adalah memberikan harga yang cukup murah namun ditunjang dengan performa dan juga daya tahan smart phone yang melewati berbagai tahap pengetesan maka kami memprediksi smartphone ini akan menjadi promadona baru didunia smartphone. Apalagi kualitas dari OnePlus sudah banyak mendapatkan kepercayaan dari para penggunaan smartphone didunia.

oneplus3

Display

OnePlus 3 memiliki desain body sebesar 152.7 x 74.7 x 7.4 mm (6.01 x 2.94 x 0.29 in) dengan bobot 185 gr. Disamping itu smartphone ini memiliki layar yang cukup besar yakni sebesar 5.5 inch dengan memadukan teknologi layar touchscreen optic AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna dan dilindungi Corning Gorilla Glass 4 sehingga ketika mengoperasikannya anda akan merasa nyaman dan juga aman.

Kamera

Pada kamera utama, OnePlus 3 dibekali lensa belakang sebesar 16 MP, f/2.0 dengan dilengkapi fitur geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang akan menghasilkan gambar lebih tajam dan juga cerah. Disamping itu dibagian kamera depan OnePlus 3 dibekali lensa sebesar 8 MP dengan wide angel sehingga mampu memperlebar kamera ketika wefie.

Battery

OnePlus 3 memiliki kapasitas battery yang cukup besar berjenis Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery yang diklaim memiliki daya tahan sampai 66 jam standby. Walaupun memiliki kelemahan battery tidak bisa dilepas, namun dengan kapasitas yang besar maka anda tidak akan khawatir kehabisan battery smartphone ketika anda sedang membuthkanya. OnePlus 3 memiliki teknologi fast battery charging yang mampu mengisi daya sebesar 60% dalam waktu 30 menit.

Koneksi

OnePlus 3 menawarkan teknologi 4G LTE dengan memberikan fasilitas Dual Sim dan tetap bisa mengakses jaringan 3G HSPA. Koneksi internetnya OnePlus 3 sangat cepat, dan bisa anda diandalkan untuk streaming, browsing, dan mengunduh file. Disamping itu untuk koneksi nirkabelnya, sudah ada Wi-Fi berteknologi Dual Band, NFC, dan Bluetooth v4.2. Port USB Type-C tak lupa disempatkan untuk menambah kehebatan OnePlus 3. Lalu pada bagian navigasi, sudah tersedia GPS yang dibekali kemampuan A-GPS dan Glonass.

Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh OnePlus 3 adalah sebesar 64 GB dan tidak memiliki slot memori eksternal. Namun walaupun begitu, OnePlus 3 mampu menampung file berharga anda karena kapasitas internal yang tersedia sangat besar. Untuk menunjang performa, RAM sebesar 6 GB disematkan pada smartphone ini sehingga multitasking anda atau pengoperasian aplikasi atau game HD akan terasa sangat lancar.

Harga

Menurut informasi yang dipublish oleh beberapa situs jual beli online, harga yang dibanderol untuk sebuah smartphone OnePlus 3 yakni sebesar 400 EUR atau sekitar Rp. 5.745.600. Harga yang sangat wajar mengingat spesifikasi yang diberikan cukup berkelas dan juga cukup bersaing dipasaran smartphone.

Spesifikasi Lengkap dalam Tabel

 

Jaringan GSM  / HSPA / EVDO / LTE
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Layar Optic AMOLED touchscreen 16 juta warna, ukuran 5.5″, Resolusi 1080 x 1920 pixels, Multitouch
Prosessor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
SIM Dual SIM (Nano-SIM) dual stand-by
GPU Adreno 530
Kamera Belakang 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Depan 8 MP, f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p

Video

Yes

Fitur :  geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

Memory Internal 64 GB
RAM 6 GB
Konektivitas Wi-Fi Yes

A-GPS,

USB microUSB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector

Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Harga Baru Rp. 5.745.600

Bekas –

Kelebihan ·  Desain elegan

·  Prosesor Quad-core

·  Fast battery charging

·  Fingerprint

Kekurangan  

·  Battery tidak bisa dilepas

loading...
Kelemahan dan Kelebihan OnePlus 3 & Spesifikasi Lengkap | Author2 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!