Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 Lengkap

 

Spesifikasi Vivo Y15 Lengkap – Baru baru ini salah satu pabrikan HP asal China Vivo mengeluarkan tipe Smartphone terbaru yaitu Vivo Y15. Smartphone yang menyasar kelas menengah kebawah ini dipasarkan di Indonesia dikisaran 1 jutaan. Dengan harga yang cukup murah tersebut sudah barang tentu pengguna hanya mendapatkan fitur atau spesifikasi yang cenderung kecil jika dibandingkan dengan smartphone yang baru keluar dari berbagai macam produsen Hp lainnya. Untuk mengetahi bagaimana detai dari ponsel Vivo Y15 ini, kami akan mencoba mengupas secara detail apa saja yang ditawarkan oleh HP dengan harga murah ini.

vivo y15
Performance vivo Y15 ini akan sedikit menurun jika menggunakan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking) karena walaupun mengusung prosesor Quad-core 1.3 GHz namun RAM yang ditaman di Vivo Y15 hanya sebesar 512 MB dan inilah yang menyebabkan vivo Y15 tidak bisa diapakai multitasking. Sebenarnya sangat wajar, vivo hanya memasangkan spesifikasi tersebut diatas, karena harga akan sesuai dengan spek yang dibawa.

Spesifikasi yang lainnya yaitu layar yang ditawarkan oleh vivo Y15 seluas 4.5 inchi, memang cukup kecil untuk sekelas smartphone Sementara tipe dari layarnya sudah menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen  yang bisa mempermudah semua aktivitas anda. Vivo Y15 memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan pada layar tersebut mampu menampilkan sebuah gambar dengan kualitas jernih.

Baca Juga: Vivo Y22 RAM 1GB – Harga 1 Jutaan

Pada sektor penyimpanan, vivo Y15 memiliki memory internal sebesar 4 GB yang dapat menyimpan data dan juga momen momen penting anda, namun tidak usah khawatir karena vivo Y15 juga memiliki slot memory eksternal yang memungkinkan support sampai 256 GB. Selanjutnya sistem operasi yang digunakan menggunakan Android OS v4.2.2 (Jelly Bean), sistem yang memang tergolong jadul. Kemudian untuk memastikan aliran data lancar, ponsel Vivo Y15 ini juga dilengkapi Chipset Mediatek 6582 yang dipadukan dengan processor Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7.

Berlanjut pada bagian kamera yang dihadirkan, ponsel Vivo Y15 ini memasangkan dua buah kamera di depan dan dibelakang. Untuk kamera belakang memiliki lensa berukuran 5 MP yang dilengkapi fitur phase detection, autofocus, LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki lensa berukuran 2MP. Setiap moment yang anda lewati akan terabadikan dengan sempurna, walaupun tidak dalam kualitas gambar yang terbaik.

Spesifikasi Vivo Y15 kelebihan dan kekurangan

Jaringan GSM/HSPA
Sistem Operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 4.5″, Resolusi 480 x 854 pixels, Multitouch
Prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Chipset Mediatek 6582
SIM Dual SIM (Micro SIM, dual Standby)
GPU Mali 400MP2
Kamera Belakang 5 MP, phase detection autofocus, LED flash
Depan 2 MPVideo YesFitur : Geo-tagging, touch focus
Memory Internal 4 GB, ditambah slot microSD (support hingga 256 GB)
RAM 512 MB
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot

Bluetooth v4.0, A2DP, LE

A-GPS,

USB microUSB v2.0

Baterai Removable Li-Ion 1900 mAh battery

Standby Up to 410 h (2G) / Up to 410 (3G)

Kelebihan ·      Desain yang ramping dan cukup kecil untuk bisa dibawa kemana-mana

·      Baterai yang bisa dilepas

·      Kamera belakang 5 MP

Kekurangan ·      RAM kecil sehingga selalu Hang

·      Penyimpanan (memori) kecil

Harga Baru Rp. 1.230.000

Bekas –

 

Semoga apa yang kami paparkan membuat anda terbantu dalam menentukan pilihan membeli sebuah perangkat smartphone. Walaupun HP ini merupakan HP lama namun bagi sebagian orang smartphone ini masih direkomendasikan untuk digunakan. Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan semoga dapat membantu anda semua. Selalu kunjungi www.alektro.com untuk kebutuhan informasi elektronik anda.

 

loading...
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 Lengkap | Author2 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!