Harga Terbaru Coolpad Roar 3 Dilengkapi Kekurangan dan Kelebihan

Harga Terbaru Coolpad Roar 3 Dilengkapi Kekurangan – Sahabat Alektro semua, setelah kemarin kita mereview Coolpad Sky 3 secara lengkap. Kami akan memberikan ulasan lengkap harga dan spesifikasi dari coolpad Roar 3. Smartphone ini masih menargetkan pasar menengah kebawah. Pasalnya hanya dibandrol dengan harga 1 juta tujuh ratusan. Mungkin dengan harga segitu sahabat semua menganggap spesifikasi dari smartphone ini biasa-biasa saja. Untuk lebih jelasnya mari kita review secara mendetail dari samrtpone ini.

TAMPILAN

 Layar yang ditampilkan dari Coolpad Roar 3 ini debekali dengan bentangan layar 5.5 inci yang disupport oleh panel layar sentuh berteknologi tinggi, IPS LCD capasitive touchscreen. Kemudian untuk membuat tampilan gambarnya jernih dilengkapi pula oleh resolusi HD setara dengan 720 x 1280 pixels, dengan tingkat kerapatan mencapai 294 ppi. Tentunya hal ini akan membuat tampilan layarnya jernih. Disamping itu pula akan mendukung kemampuan multitouch dan responsive ketika digunakan.

coolpad roar 3 gold

Kemudian untuk dimensi tampilan coolpad Roar 3 ini memiliki ukuran dengan tinggi 141 mm x lebar 71.5mm dan ketebalan 9.3 mm. dan untuk bobot yang dihasilkan dari berbagai komponen tampilan ialah 143 gram, tentunya ukuran ini cukup ideal ketika berada dalam genggaman.

KAMERA

Kamera utama yang dipilih oleh Coolpad Roar 3 ini terbilang standar yaitu 8 MP. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung untuk menghasilkan kualitas foto yang baik. Fitur-fitur itu antara lain; autofocus, LED flash, HD. Dan untuk kamera depannya menggunakan kamera 5 MP. Walaupun tebilang standar tapi sudah sangat cukup untuk mendapatkan foto selfie yang baik.

Tidak hanya bisa mendapatkan kualitas foto yang baik, smartphone ini pun mampu mengambil gambar pada saat mode video dengan kualitas HD setara dengan 720p@30fps. Tentunya dengan harga yang tergolong murah smartphone ini sudah memberikan performa terbaik untuk bagian kameranya.

DAPUR PACU

Setelah kita membicarakan dual hal diatas kita masuk ke bahasan yang paling penting, yaitu dapur pacu. Secara performa smartphone Coolpad Roar 3 ini cukup support untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan dan pemindahan yang begitu cepat. Pasalnya handphone ini dibekali dengan Prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan Chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm. Dan RAM yang digunakan tegolong besar, yairu RAM 2 GB. Tentunya dengan duetnya pasangan ini akan menghasilkan performa yang sangat baik dan sangat support bagi yang membutuhkan handphone multitasking.

System android yang digunakan di smartphone ini android v4.4.2, yang lebih familiar dengan istilah android versi kitkat. Memang versi ini tergolong jadul, pasalnya versi android sudah terbarukan. Namun tidak perlu khawatir karena Coolpad Roar 3 ini menyediakan GPU Adreno 306 yang berada pada pengaturan system grafiknya. Tentunya akan menghasilkan tampilan yang betah dilihat.

coolpad roar 3 black

RUANG PENYIMPANAN

Pastinya sahabat semua bertanya berapa kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh smartphone ini. Untuk memori internal disediakan 8 GB yang masih bisa dibantu dengan slot memori eksternal yang memiliki kapasitas maksimal sampai 32 GB. Rasa-rasanya dengan ruang penyimpanan sebesar itu akan memudahkan kita untuk menyimpan aplikasi, foto, dokumen yang kita inginkan. Tanpa takut kekurangan ruang penyimpanan.

BATERAI

Daya yang bisa ditampung di baterai yang bertipe Li-lion ini adalah 2500 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut dinyatakan mampu bertahan selama 12 jam saat masa aktif berbicara atau bertahan pada waktu stand-bye 260 jam.

Spesifikasi dalam Bentuk Tabel

HARGA

Baru

Rp. 1.799.00

WARNA

DIMENSI

Tinggi

Lebar

Ketebalan

Berat

141 mm

71.5 mm

9.3 mm

143 gram

JARINGAN

WCDMA (900/2100MHz), GSM (900/1800/1900MHz), Dual Micro SIM

CPU

Prosesor

RAM

OS

UI

Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad-Core Processor (1.2GHz), 64 Bit Processor

2 GB

Android 4.4 (KitKat)

CoolUI 6.0

KAMERA

Utama

Depan

8 MP

5 MP

TAMPILAN

Layar

Resolusi

IPS 5.5 Inches, 2.5D Curved Edge Glass, Corning Gorilla Glass 4

Full HD 1920 x 1080 (~401 ppi)

PENYIMPANAN

Internal

eksternal

8 GB

MicroSD Card (Up to 32 GB), OTG Supported

BATERAI

Kapasitas

Sifat

2500 mAh

Li-Polymer (Removable)

KELEBIHAN

  • Harganya relative murah

  • Kamera utama 8 MP, depan 5 MP dengan dilengkapi fitur auto-focus, LED flash, HD, dll

  • Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad-Core Processor (1.2GHz), 64 Bit Processor

  • Jaringan support 4G LTE

  • Bentangan layar 5.5 inci yang dilindungi corning Gorilla Glass 4

KEKURANGAN

  • Tipe android masih menggunakan tipe lama yaitu android 4.4 (kitkat)

  • Baterai bersifat Non-removable yang susah diganti apabila terjadi kerusakan

Demikian harga terbaru coolpad roar 3 dilengkapi kekurangan dan kelebihan. Semoga bisa membantu sahabat semua menemukan informasi spesifikasi dan harga yang tepat dan akurat. Terimakasih atas kunjungannya dan tetap update informasi terkini di Alektro.com.

loading...
Harga Terbaru Coolpad Roar 3 Dilengkapi Kekurangan dan Kelebihan | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!