Harga Motorola Moto E3 Power November 2016

Harga Dan Spesifikasi Motorola Moto E3 Power – Smartphone yang berasal dari negeri Amerika ini, tampil dengan spesifikasi utama OS Android v6.0.1 ( Marsmallow), kamera utama 8 MP, layar 5,0 inci, RAM 2GB, kapsitas memori internal 16 GB, dan baterai 3500 mAh Li-Ion.

Salah satu komponen mesin yang ada pada smartphone ini adalah prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kehadiran prosesor Quad-core tersebut pastinya akan menghadirkan kinerja yang tangguh pada Motorola Moto E3 Power ini. Motorola Moto E3 Power juga membenamkan RAM berkapasitas 2 GB untuk mendorong dan guna meningkatkan performanya. Nah, kualitas yang dimiliki oleh smrtphone Motorola ternyata tidak hanya sampai disitu saja. Daripada penasaran, mari kita simak ulasan lengkap alektro mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power pada segmen terpisah untuk memudahkan para pembaca yang budiman dibawah ini

motorola-e3-power

Review Motorola Moto E3 Power

Desain Elegan dengan kamera utama 8 MP dan layar 5.0 inci

Desain
Dimensi 143.8 x 71.6 x 9.6 mm
Berat 153.5 gram
SIM Dual SIM
Layar
Tipe IPS LCD cavaciteve touchscreen, 16 M colors.
Ukuran 5.0 inci (~72.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

 

Secara fisik, smarphone ini memiliki ukuran tubuh berukuran 143.8 x 71.6 x 9.6 mm dengan bobot mencapai153.5 gram. smartphone Motorola Moto E3 Power ini didukung dengan layar jenis LCD IPS Cavacitive touchscreen 16 juta warna. Layar yang dimiliki Motorola Moto E3 Power ini sanggup menghasilkan resolusi gambar sebesar 720 x 1280 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~294 ppi pixel density. Itu artinya, kualitas layar yang dimiliki oleh smarphne ini tak perlu diragukan lagi. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang tinggi, maka display visual yang dihasilkan oleh smartphone ini pun sangat memanjakan mata. Untuk membuat tampilan visual menjadi lebih menarik.

 

Dapur Pacu chipset Mediatek dan OS (Marshmallaow)

Dapur Pacu
Sistem Oprasi Android OS, v6.0.1 (marshmallow)
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHZ Cortex A53
GPU Mali-T20MP2

 

Pada bagian Dapur pacu, Motorola Moto E3 Power mengandalkan CPU Quad-core, sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi. Sistem oprasi Android OS, v6.0.1 (marshmallow) yang terdapat pada Motorola Moto E3 Power juga menjadi nilai daya Tarik tersendiri akan kemampuan smartphone ini saat menjalankan aplikasi semua komponennya yang pastinya akan terlihat responsif. Ya, sobat alketrokers tidak akan menemukan lagi masalah handset lemot, loading atau proses running aplikasi yang berjalan lambat. Kemudian untuk kebutuhan grafis, Motorola Moto E3 Power sudah dibekali dengan GPU Mali-T20MP2 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas.

Kapasitas memori sampai 16 GB

Memory
Internal 16 GB
Card Slot microSD, up to 32 GB
RAM 2 GB

 

Motorola Moto E3 Power menghadirkan ruang penyimpanan dengan ukuran kapsitas memori internal 16 GB. Untuk ukuran smarphone kelas premium, kapsitas memori internal yang ada pada smartphone ini sangat wajar karena biasanya handset premium memiliki kapasitas memori yang sangat besar. Hadirnya kapasitas memori internal yang besar tersebut tentunya juga akan memudahkan pengguna saat ingin menyimpan berbagai jenis file yang berukuran besar dalam satu perangkat saja. Selain berukuran besar, spesifikasi smartphone ini pada bagian memorinya juga didukung oleh slot eksternal memory yang bisa ditambah microSD card maksimal sampai 32 GB yang fungsinya sama seperti memori internal yang sudah dibahas sebelumnya.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP menghadirkan kualitas fotografi maksimal

Kamera
Primary 8 MP. autofocus, LED Flash
Secondary 5 MP
Video 7200@30fps
Features Geo-tagging,HDR, panorama

 

Pada Sektor kamera dari Motorola Moto E3 Power ini menjadi salah satu nilai jual yang diusung oleh smatphone ini, disamping beberapa komponen sebelumnya yang tak kalah menarik, baik disektor dapur,pacu dan desain pada smartphone ini. Ya, ponsel pintar ini memiliki kamera  belakang yang cukup besar yaitu 8 MP, dan sudah didukung dengan fitur fotografi modern seperti autofocus dan LED flash yang berfungsi untuk menerangi objek yang ingin diambil fotonya. Selain itu, fitur-fitur fotografi yang terdapat pada smartphone ini juga merupakan fitur standar yahng terdapat pada kamera digital, seperti misalnya fitur smartfsi dan fitur- fitur menarik lainnya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera utama pada ponsel pintar ini juga sudah berkualitas tinggi. Selain itu, terdapat juga fitur kamera terkini, seperti misalnya geo-tagging, Geo-tagging, HDR, dan juga fitur HDR.

Konektivitas pada Motorola Moto E3 Power

Konektivias  
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth V4.0, LE
GPS Yes, With A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0

 

Fitur-fitur seperti WiFi, Hostspot, Bluetooth, dan tak ketinggalan slot microUSB sudah bertengger didalam Motorola Moto E3 Power ini. Sedangkan untuk membantu menemukan arah navigasi jika pengguna berada disuatu tempat yang belum dikenal, maka spesifikasi smartphone ini pada bagian konektivitasnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Ini menjadi kelebihan dan catatan tersendiri bagi ponsel pintar ini bahwa pada bagian konektivitasnya juga sudah memiliki slot sim card dual SIM. Ini merupakan kebanyakan dari handset premium yang sudah mengusung teknologi dual SIM Card. Bahkan kelebihan dari smartphone ini bila dicompare dengan vendor lain yang sekelas dengan smartphone ini bisa lebih baik karena hanya menggunakan satu slot SIM Card saja.

Suplai Daya Kapasitas Baterai 3500 mAh  

Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion Baterai
Daya 3500 mAh

 

Smartphone Motorola Moto E3 Power ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAH. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, jelas baterai berkapasitas 3500 mAh itu sudah mencukupi untuk memasok daya ke masing-masing komponennya. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, jenis baterai yang ada pada spesifikasi ponsel pintar  ini merupakan jenis baterai yang baru keluar, Yakni baterai jenis Li-Ion. Baterai jenis ini memang memiliki daya tahan yang lebih bagus jika dibandngkan dengan jenis baterai lainnya.

Kelebihan dan kekurangan Motorola Moto E3 Power

Apabila meneliti dari awal sampai akhir pada review kali ini, tentang Motorola Moto E3 Power ada beberapa point penting berhubungan dengan kelebihan dan kekurangan pada smarthone ini. Ya, didukung dengan ketangguhan RAM 2 GB serta pilihan kapasitas memori internal 16 GB. Hal ini pastinya akan memberikan kemudahan dan kebanggan bagi penggunanya. Sayangnya, sedikit catatan bagi produsen smartphone ini RAM tersebut masih kurang besar jika dibanding dengan vendor lain yang ada dikelasnya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tabel kelebihan dan kekurangan dari ponsel pintar ini sebagai berikut :

Kelebihan Motorola Moto E3 Power

Layar 5.0 inchi
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Resolusi layar cukup baik
Jaringan Data 4G LTE
Chipset MediaTek
CPU Quad-Core
GPU Mali
Ram 2GB
Kamera utama 8 Mega pixel, LED Flash

Kekurangan Motorola Moto E3 Power

Kapasitas memori masih terbilang kecil
Belim tersedia proteksi layar

 

Harga Motorola Moto E3 Power

Dengan bekal spesifikasi diatas, lalu berapakah harga Motorola Moto E3 Power ini sob? Setelah kami keliling keberbagai web popular dan coba kami compare dengan harga terbarunya saat ini, ternyata dihargai dikisaran 2.2 jutaan saja. Bisa jadi mahalnya karena kualitas dari spesifikasi layar, dapur pacu, fotografi, hingga bagian konektivitasnya. Karena Hampir semuanya mengandalkan teknologi terbaru dengan komponen terbaik. Demikian informasi review spesifikasi dan harga tentang ponsel smartphone ini, Terimakasih sudah menyimak artikel ini dari awal hingga akhir semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

 

loading...
Harga Motorola Moto E3 Power November 2016 | Author3 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!