Harga dan Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J3

Review Smartphone Samsung Galaxy J3 Harga 2 Jutaan  – Daya tarik yang tidak pernah pudar akan kehadiran brand samsung sudah menjadi idaman sebagian kalangan smartphone maniak. Brand yang satu ini memang terkenal akan tampilan yang elegan dan ketangguhannya serta mempunyai daya saing tinggi didunia elektronik. Begitu juga dengan kehadiran seri samsung galaxy yang satu ini yang diberi nama samsung galaxy j3. Ada apa dengan samsung galaxy j3 ini? Apa saja kelebihan yang ditawarkannya? Apakah dari spesifikasi yang mumpuni atau harganya yang terjangkau? Baik sobat alektrokers mari kupas tuntas dan kita bedah kehadiran smartphone galaxy j3 dibawah ini .

Tampilan Layar Amoled HD

Sesi pertama kita bahas mulai dari tampilan smartphone ini yang mempunyai ukuran layar 5.0 Inch  yang sudah menggunakan teknologi layar yang disebut  Oled. apa itu Amoled sob? ya, Amoled adalah sebuah sebuah perngkat layar yang mempunyai ketajaman yang tinggi tapi mempunyai konsumsi daya yang rendah. Ya, perangkat teknologi ini mutlak punya inovasi yang dikeluarkan oleh samsung, dan menjadi kelebihan tersendiri yang membanggakan perusahaan asal korea selatan ini. So, berikutnya tampilan dari dimensi smartphone ini memiliki ukuran 142.3 x 71 x 7.9 mm dengan berat 138 gram.  Dan sudah dilengkapi dengan proteksi layar tipe Asahi Dragontrail Glass yang berfungsi sebagai pengaman layar untuk menghindari goresan yang tidak diinginkan.

 

Tampilan layar dalam bentuk tabel

Desain
Dimensi 142.3 x 71 x 7.9 mm
Berat 138 gram
SIM Dual SIM
Layar
Tipe Super AMOLED cavaciteve touchscreen, 16 M colors.
Ukuran 5.0 inci (~68.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Asahi Dragontrail Glass

Dapur Pacu dan Memori Samsung Galaxy J3

Segmen ini merupakan yang terpenting dari penampakan sebuah smartphone, kenapa? karena ruhnya atau penggeraknya sebuah smartphone ya terletak disini meliputi OS, CPU, GPU dan RAM serta Memori yang digunakan. Mari kita bahas dapur pacu yang terdapat dalam smartphone ini. Pertama sistem oprasinya sudah menggunakan Android OS v5.1.1 (Lollipop) dimana sistem ini sudah menjadi standar dalam OS android saat ini. Kemudian untuk keperluan multitaskingnya disuguhkan CPU tipe Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan untuk desain grafisnya sudah diadopsi jenis GPU Mali-400.

Bagian kedua dari dapur pacu pada uraian Segmen kali ini adalah dari sesi RAM yang digunakan oleh smartphone ini. Galaxy J3 mengusung RAM 1.5 GB dan memori internalnya berkapasitas 8 sampai 16 GB, sedangkan memori externalnya microSD sampai 256 GB. Dengan kapasitas memori yang besar ini serta didukung oleh RAM besar maka dipastikan performanya stabil dan mudah saat digunakan untuk multitasking.

Dapur Pacu
Sistem Oprasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.5 GHZ Cortex – A7
GPU Mali-400
Memory
Internal 16/32GB
Card Slot microSD, up to 256 GB
RAM 1.5 GB

Kamera dan Koneksi 

Bicara tentang kamera pada sebuah smartphone, tentu menjadi salah satu pertimbangan saat sobat membeli sebuah smartphone. Ya, momen indah tentu tak mau ketinggalan begitu saja saat anda berselfie ria atau untuk mengabadikan momen penting yang sobat alami. Oleh karena itu fiture kamera manjadi penting keberadaanya, dan jangan khawatir samsung galaxy j3 ini sudah dibekali fiture kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. fiture yang tersedia dalam kamera ini sudah tersedia fiture geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR.

Kamera
Primary 8 MP
Secondary 5 MP
Video 1080@30fps
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR.

Selanjutnya dari segmen koneksi samsung galaxy j3 sudah ditanamkan jaringan 4G LTE terbaru. Tak hanya itu fiture standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio, dan USB sudah tersedia juga pada smartphone ini. Dari fiture yang tersedia diatas tentu menjadikan anda lebih mudah saat melakukan browsing melalui media internet dengan didukung oleh fiture yang tersedia.

Konektivias  
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth V4.1, A2DP, LE
GPS Yes, With A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
USB micrUSB v2.0

Suplai Daya

Pada segmen kali ini kita akan membahas point terpenting berikutnya yaitu baterai yang dimiliki oleh Samsung galaxy J3 adalah 2600 mAh. Dapat bertahan saat digunakan untuk bicara sampai 22 jam dan media hiburan baik untuk radio atau mp3 sampai 77 jam. Bukan hanya itu saja spesifikasi yang ada pada smarphone ini tentu suplai dayanya ditopang oleh baterai yang dimilikinya.

Baterai
Tipe Removable Li-Ion Baterai
Daya 2600 mAh

 

Kelebihan dan kekurangan samsung galaxy J3

Kelebihan

  • Tampilan layar 5.0 Inch sudah lumayan besar
  • Tipe layar Super AMOLED cavaciteve touchscreen
  • Proteksi Asahi Dragontrail Glass

Kekurangan

  • RAM 1.5 GB masih kecil untuk ukuran samsung galaxy sehingga tentu beda kecepatan sama RAM yang 2 GB dan yang diatasnya.

Harga Samsung Galaxy J3

Bila melihat spesifikasi yang dibahas diatas lalu berapa harga yang ditawarkannya? mulai dari tampilan dan dapur pacu  serta kamera yang dimilikinya ternyata dibandrol dengan Harga Rp. 1.890.000 setelah sobat alektrokers menyimak uraian diatas apakah ada spesifikasi yang diminati baik dari tampilan layar, atau kamera dan dapur pacunya? so, dengan harga yang murah meriah cuma dua jutaan dan brand yang sudah terkenal ini. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga samsung galaxy J3 terimakasih atas kunjungannya.