Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Plus Teranyar

Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Plus Teranyar – Dunia seputar teknologi dan gadget memang tidak ada matinya. Setiap vendor selalu memberikan produk-produk terbaiknya. Baik dari segi teknologi, tampilan, ataupun harga. Hal ini tentunya membuat para konsumen kebingungan ketika memilih gadget yang mereka perlukan, karena saking banyaknya pilihan. Kami akan mencoba mengupas tuntas salah satu produk dari vendor Oppo, yang sekarang ini terus menggemparkan pasar Tanah Air dengan produk-produknya.

Walaupun Oppo ini adalah perusahan smartphone dari Tiongkok, yang notabene orang memandang sebelah mata kalau produk made in China. Namun tidak perlu khawatir sahabat Alektro. Untuk produk Oppo ini sangat detail dalam pemilihan teknologi dan tampilan. Sangat mementingkan kepuasan pelanggan, bukan hanya pas megang pertama saja, tetapi setelah membersamai smartphone itu cukup lama. Saya yakin anda akan puas dengannya.

 oppo r7 plus

Namun smartphone Oppo R7 Lite ini dibandrol dengan harga yang tidak murah. Kalau istilah lain mah “harga memang tak pernah bohong” 😀 Memang betul, pasalnya Oppo R7 ini dilengkapi dengan teknologi dan tampilan yang sesuai dengan harga jualnya. Mari kita mulai review lengkap oppo R7 ini.

TAMPILAN

Kita mulai dari tampilan. Kesan pertama yang di dapat adalah enak dipandang, kesannya good looking gitu deh 😀

Oppo R7 plus ini memakai bentangan layar 6.0 inci berteknologi 2.5 D, kemudian teknologi layar yang digunakannya Amoled beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dan layarnya dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 3 yang tentunya mengamankan layar dari goresan. Dengan teknologi itu, kita akan menikmati tampilan gambar yang tajam dan padat.

Berbicara bodi memang Oppo R7 ini lebih berat dibandingkan dengan Oppo R5 yaitu 203 gram. Karena ada perbedaan di dimensinya, 158 x 82 x 7.8 mm dan ketebalannya 4.85 mm. Namun tetap sejauh ini desain dari Oppo R7 ini tetap yang terbaik dengan rasio layarnya mencapai ~76.6%. Dan kemudian untuk mengamankan bodynya dari benturan atau gesekan dengan benda kasar, Oppo R7 Plus   dibalut bodi berbahan metal yang kuat.

oppo r7 plus new

DAPUR PACU

Ini merupakan kabar gembira bagi sahabat semua yang menginginkan smartphone yang anti lelet dan bekerja cepat. Pasalnya dalam memaksimalkan performanya Oppo R7 Plus ini dilengkapi dengan processor Snapdragon 615 yang memiliki kecepatan Octa Core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53), dan teknologi pemrosesan 64 Bit didalamnya. Tidak hanya berhenti disitu prosesor yang tadi dipadukan dengan kapasitar RAM 3 GB dan GPU Adreno 305. Sistem operasi menggunakan OS Android Lollipop, dengan tampilan user interface Color OS 2.1. Pastinya seberapa seringpun sahabat semua berpindah-pindah aplikasi tidak akan mendapati smartphonenya nge-lag.

KAMERA

Pasti ada diantara sahabat yang bertanya bagaimana dengan kameranya 😀 Kamera utama yang disediakan Oppo R7 Plus yaitu 13 MP dengan pembukaan lensa F2/.2, dan mampu mengurangi adanya noisy sebanyak 78 %, karena memiliki Optik buatan Schneider-Kreuznach optics, serta memberikan kemudahan untuk masuknya cahaya sebanyak 32%. Tidak hanya sampai disitu, untuk mendukung performa kamera Oppo R7 melengkapinya dengan fitur LED Flash dan Auto Fokus, yang bertujuan untuk mendapatkan gambar bagus walaupun dalam kondisi pencahayaan yang kurang.

Kemudian untuk kamera depannya, Oppo R7 membekali dengan 8 MP. Cukup besar bukan? Sahabat bisa memaksimalkan selfie dan akan mendapatkan tampilan bagus ketika melakukan video call.

RUANG PENYIMPANAN & JARINGAN

Ketika membeli sebuah smartphone, ruang penyimpanan memang hal yang harus diperhatikan. Sebab ini akan mendukung seberapa banyak hal-hal penting dan memorable yang dapat kita simpan tanpa takut kekurangan ruang penyimpanan.

Oppo R7 Plus ini memberikan keleluasaan kepada kita, dengan menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Tidak hanya sampai disitu, dilengkapi pula dengan memori eksternal yang bisa mencapai 128 GB. Ini akan membebaskan sahabat semua dalam menyimpan aplikasi, foto, dan video dengan jumlah yang banyak.

Namun sayangnya slot untuk ruang memori eksternal menyatu dengan slor SD Card. Artinya ketika kita memilih memori tambahan, makan satu kartu harus dikorbankan.

Kemudian Oppo R7 Plus membekali dengan dual sim yang berbentuk micr0-sim dan nan0-sim. Namun sekali lagi, ketika kita memilih menggunakan memori eksternal maka satu slot untuk SD Card harus direlakan. Oppo R7 Plus juga sudah support jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 Mbps, dan penambahan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps. Kecepatan browsing anda bisa berjalan dengan lancar. Hanya pastikan saja anda memiliki kuota internet yang cukup 😀

SPESIFIKASI DALAM BENTUK TABEL

RILIS Waktu Rilis Mei, 2015
HARGA Baru

 

Bekas

Rp. 6.999.000

 

*agustus 2016

SOFTWARE Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
HARDWARE Chipset

 

Processor

 

GPU

Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

 

Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

 

Adreno 405

DESAIN Warna

Tinggi

Lebar

Ketebalan

Berat

 

158 mm

82 mm

7.8 mm

203 g

KONEKTIVITAS Frekuensi

 

 

 

Tipe SIM Card

GPS

Bluetooth

USB Port

GPS

Kecepatan

  • – GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300) – Global

 

 

  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • A-GPS, GLONASS
  • v4.0
  • microUSB v2.0, USB Host
  • A-GPS, GLONASS
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
MEMORI RAM

Internal

Eksternal

3 GB

32 GB

Micro SD card up to 128 GB

KAMERA Belakang

Depan

Video

13 MP

8 MP

1080p@30fps

SENSORS   Accelerometer, proximity, compass
BATERRY Tipe Non-removable Li-Po 4100 mAh
TAMPILAN Ukuran

Tipe

 

  • 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

 

LAIN-LAIN   – Fingerprint sensor

– Fast battery charging: 75% in 30 min

– Active noise cancellation with dedicated mic

Demikian ulasan dari samrtphone Oppo R7 Plus lengkap dengan spesifikasi dan harga. terimakasih atas kunjungannya, dan tetap update informasi seputar gadget dan teknologi di alektro.com.

loading...
Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Plus Teranyar | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!