Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Beserta Kelebihan dan Kekurangan – Halo sahabat alektro semua! Semoga harinya selalu menyenangkan. J seperti biasanya kami selalu berusaha memberikan informasi lengkap mengenai ulasan-ulasan smartphone terbaru. Kelengkapan dan ke-valid-an data mengenai spesifikasi dan harga, kami utamakan untuk sahabat semua. Setelah kemarin kita membahas Oppo Seri F1, sekarang kita coba ulas Oppo seri R7 yang merupakan generasi dari seri Oppo R5.

Layar yang ditawarkan oleh Oppo R7 5.0. Tidak hanya sampai disitu, teknologi yang digunakan pada layarnya pun menggunakan teknologi sangat baik, yaitu Amoled Capasitive Touchscreen. Tentunya akan menampilkan visual yang sangat bagus dan memanjakan kita ketika melihat tampilannya.

Oppo-R7

Kemudian dapur pacu utamanya menggunakan Qualcomm MSM8939 Octa-core diduetkan dengan RAM 3GB, cukup besar bukan? Tentu hal ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya yang membutuhkan performa handphone tanpa nge-lag.

Kemudian kemewahan lainnya adalah Oppo R7 ini dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Dilengkapi pula dengan fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash yang akan menjamin kualitas foto walaupun ditempat yang minim cahaya. Sungguh luar biasa bukan? Bagaimana tidak, dengan kapasitas kamera seperti itu, kita akan dengan mudah mendapatkan kualitas gambar sesuai dengan yang kita harapkan dengan detail foto yang sangat menawan. Bahkan kualitasnya bisa seperti fotograper professional.

Selanjutnya kita bicara ruang penyimpanan yang disediakan oleh Oppo R7 ini, handphone Oppo R7 ini sama dalam segi penyimpanan dengan seri Oppo F1 yang dilengkapi slot Micro SD untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan sampai 128 GB. Dan menyediakan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 16 GB, ini sudah cukup besar untuk menyimpan file system dan file-file pribadi sahabat semua.

oppo R7

Dengan kecanggihan-kecanggihan diatas tentunya kita juga mempertanyakan bagaimana support jaringannya? Tenang sahabat alektro semua, handphone Oppo R7 ini secara koneksi sudah support jaringan 4G Lite yang akan mampu memanjakan sahabat semua ketika berselancar di dunia internet. Dengan tersedianya jaringan 4G Lite ini, sahabat semua bisa mendownload dengan kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Untuk jaringan 3G handphone ini berkapasitas 42 Mbps. Selain itu handphone ini juga dilengkapi jaringan data selulernya GSM hingga HSPA.

Batre yang disediakan oleh handphone Oppo R7 ini dayanya tidak terlalu besar. Pasalnya ia hanya menyediakan daya 2320 mAH. Tentunya dengan daya seperti itu tidak akan mampu bertahan cukup lama dalam menggunakan handphone pintar ini. Namun sahabat semua tidak perlu khawatir, karena kecepatan ketika mencharger sangat memukau. Apabila kita meng-charge selama 5 menit daya yang dihasilkan sama dengan kita nelpon selama 2 jam. Kemudian untuk mendapatkan 75% batre kita hanya perlu waktu 30 menit saja. Cukup cepat bukan? J

Spesifikasi dalam bentuk table:

RILIS Waktu Rilis Mei, 2015
SOFTWARE Sistem Operasi ColorOS, based on Android 4.
HARDWARE Chipset

Processor

GPU

Snapdragon 615

Qualcomm MSM8939 Octa-core

Adreno 405

DESAIN Warna

Tinggi

Lebar

Ketebalan

Berat

Emas dan Perak

143 mm

71 mm

6.3 mm

147 g

KONEKTIVITAS Frekuensi

 

Tipe SIM Card

GPS

Bluetooth

Wi-Fi

OTG

NFC

GSM 850/900/1800/1900MHz – WCDMA 850/900/1900/2100MHz – LTE Bands 1/3/7/8/TD-40

Dual-SIM: Micro-SIM Card and Nano-SIM Card

Supported

4.0

2.4GHz 802.11 b/g/n

Supported

No

 
MEMORI RAM

Internal

Eksternal

3GB

16GB

Micro SD up to 128GB

KAMERA Belakang

Depan

Pencahayaan

Aperture

 

Video

13-megapixel

8-megapixel

LED Flash

Rear: f/2.2

Sec: f/2.4

SENSORS Distance sensor

Light sensor

G-sensor

E-compass

BATERRY Tipe Baterai Typical Capacity: 2320 mAh (Non-removable)
TAMPILAN Ukuran

Tipe

Resolusi

Colors

Layar Sentuh

5.0 inci

AMOLED

Full HD (1920 by 1080 pixels)

16 juta warna

Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 3

Support for Gloved and Wet Touch Input

 

Di dalam Box OPPO R7

In-ear type earphones

Micro USB cable

VOOC Flash Charger mini

SIM ejector tool

Documentation

Case

KELEBIHAN
  • Pengisian daya pada batre cukup cepat, 5 menit=2 jam nelpon, 30 menit=75% .
  • Pelindung layar corning Gorilla Glass 3
  • Jaringan support 2G, 3G, dan 4G
  • Toucscreen menggunakan teknologi AMOLED Capacitive, 16 Milion colors
  • Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, touch focus, Schneider-Kreuznach optics, LED flash, Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
  • Ruang penyimpanan 16 GB dan dilengkapi slot Micro SD up to 128 GB
  • Dapur pacu Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang di duetkan dengan
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, menjamin handphone tidak nge-lag
KEKURANGAN
  • Batre bersifat Non-Removable artinya tidak mampu bertahan lama,dan apabila terjadi kerusakan pada batre susah untuk diganti.
HARGA Baru

 

Bekas

 

Rp. 4.350.000 (gold)

 

*sewaktu-waktu harga dapat berubah sesuai tempat

Demikian ulasan yang kami berikan untuk sahabat semua, mudah-mudahan dapat memberikan informasi lengkap dan valid sesuai data yang sebenarnya. Terima kasih atas kunjungannya. Tetap update informasi lainnya di Alektro.com.

loading...
Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Beserta Kelebihan dan Kekurangan | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!