Harga dan Spesifikasi NOKIA 216 Terbaru

Harga dan Spesifikasi NOKIA 216 – Saya yakin Anda tidak asing ketika mendengar Nokia. Ya, Nokia. Dia adalah salah satu vendor ponsel senior. Dan tentu kita masih ingat bagaimana dulu Nokia pernah berjaya dan hampir menguasai seluruh pasar hp atau ponsel di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan hadirnya smartphone atau ponsel pintar, keberadaan Nokia mulai surut. HP Smartphone yang didukung OS Android mulai banyak digandrungi dan diminati oleh para pengguna hp di negeri ini.

Tapi tidak berhenti sampai disitu, dengan kondisi seperti disebutkan di atas, Nokia terus bangkit dengan menghadirkan produk baru mereka untuk mengimbangi produk smartphone atau ponsel pintar dari vendor lain. Produk smartphone miliknya Nokia tidak akan kita bahas disini.

Meskipun smartphone lebih banyak diminati oleh konsumen, nyatanya masih banyak orang yang menginginkan ponsel biasa (non-smartphone) yang mungkin secara fungsi utama hanya bisa digunakan untuk SMS dan telpon. Maka, hadirlah Nokia 216. Tipe hp Nokia yang satu ini merupakan produk terbaru pengganti dari tipe hp Nokia sebelumnya yaitu Nokia 222 dan Nokia 215.

Biar lebih mantap, kami bagikan untuk Anda review Nokia 216. Berikut ulasannya :

Spesifikasi dan Harga Nokia 216

Tampilan

Nokia 216 memiliki bentang layar 2.4″.  Dengan kualitas layar QVGA (320 x 240) dan menggunakan teknologi LCD Transmisif sebagai teknlogi layarnya. Untuk kerapatan pixel berada di angka 167 ppi.

Ukuran dan Berat

Nokia 216 memiliki tinggi 118 mm, lebarnya 50.2 mm dan ketebalan 13.5 mm. Sedangkan berat keseluruhan hp ini yaitu 82.6 gram.

Memori

Pada bagian memorinya, Nokia menyematkan RAM 16 MB untuk mendukung performa Nokia 216 ini. Dan memori penyimpanan dapat diperluas menggunakan microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Baterai

Nokia 216 dibekali sebuah baterai berkapasitas 1020mAh. Waktu siaga maksimal kurang lebih 19 hari. Apabila digunakan untuk telpon, nokia 216 mampu bertahan maksimal 18 jam. Sedangkan apabila digunakan untuk mendengarkan musik, hp ini mampu bertahan hingga 47 jam.

Harga

Untuk mendapatkan hp Nokia 216 ini, kita harus merogoh kocek mulai dari Rp 400 – 500.000 an. Menurut saya sih, harga tersebut memang pantas. Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki dan brand yang memang sudah familiar.

Demikian informasi yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel tentang Harga dan Spesifikasi Nokia 216 Terbaru.