Harga dan Spesifikasi Meizu Pro 6

Spesifikasi Meizu Pro 6 – Tidak bisa dipungkiri, perkembangan dunia teknologi smartphone begitu pesat pertumbuhannya. Terutama vendor-vendor asal Tiongkok terus saling berinovasi dengan memproduksi ponsel berkualitas tinggi. Brand-brand yang bermunculan pun semakin dikenal pasaran, dan tidak dipandang sebagai ponsel kelas biasa lagi. Kita kenal Oppo, Vivo yang sudah dulu memiliki nama di pasar gadget dunia. Tidak ketinggalan, ada pula Meizu yang mulai menunjukan inovasi-inovasi terbaiknya. Kali ini kita akan membahas smartphone Meizu Pro 6 yang merupakan generasi dari Meizu Pro 5. Kehadiran ponsel ini membuat posisi vendor semakin diperhitungkan, dan yang harus diketahui vendor Meizu selalu memunculkan smartphone dengan kualitas tinggi dengan menyasar pasar menengah keatas. Walaupun memang, sebelumnya vendor ini bermain di segmen pasar low-end.

Harga Meizu Pro 6

Ponsel yang bertajuk phablet ini hadir, ditengah brand-brand yang memiliki nama yang sudah terkenal. Namun sepertinya, vendor ini sudah memperhitungkan dan siap menantang kompetitornya dengan percaya diri. Pasalnya ponsel Meizu Pro 6 ini tidak membawa komponen yang biasa-biasa saja. Dari segi kemasan, ponsel ini terkesan premium dan mewah. Pada bagian layar sudah menggunakan super AMOLED dengan luas layar 5.2 inci dengan resolusi Quad HD dengan kerapatan 1080 x 1920 pixels. Kemudian dimensi yang dihadirkan berukuran 147.7 x 70.8 x 7.3 mm dengan bobot berat 160 gram. Dan untuk perlindungan layarnya mempercayakan pada Corning Gorilla Glass.

Selanjutnya pada sector dapur pacu, kita mulai dari chipset yang menggunakan Mediatek MT6797T Helio X25 yang berpadu dengan processor Deca-Core. Perpaduan ini tidak bisa dianggap biasa saja, pasalnya komponen itu merupakan kelas wahid. Kemudian untuk RAM, ponsel Meizu Pro 6 ini dibekali dengan RAM 4 GB dengan dua pilihan memori internal; pertama berukran 32 GB dan kedua 64 GB . Hal ini bisa menjadi pertimbangan menarik untuk para pemburu ponsel yang membutuhkan performa yang prima dan support multitasking, walaupun untuk aplikasi-aplikasi berukuran besar. Pada sector pengolahan grafisnya Meizu mempercayakan pada Mali-T880 MP4, yang akan menjamin kualitas grafis tingkat tinggi. Seluruh, system tadi akan disokong oleh Android OS, v6.0 Marshmallow.

Kamera juga menjadi bahan pertimbangan ketika kita membeli smartphone. Sepertinya di era ini, setiap orang menginginkan moment yang mereka lewati diabadikan dengan baik. Meizu memberi jawaban yang tepat. Pasalnya kamera utama yang dipasangkan diponsel ini berukuran 21 MP dengan aperature f/2.2, 31 mm, dengan dilengkapi fitur-fitur pendukung yang membuat gambar yang kita ambil menjadi lebih sempurna. Kemudian pada kamera depannya ponsel ini dibekali 5 Mp dengan aprature f/2.0. kebutuhan foto selfie sahaat semua bisa terabadikan dengan baik, tentunya juga dengan hasil jepretan yang memuaskan.

Spesifikasi Meizu Pro 6

Jaringan

Teknologi GSM / HSPA / EDVO / LTE
  Status Rilis Mei 2016

Bodi

Dimensi 147.7 x 70.8 x 7.3 mm
Berat 160 gram
Kartu SIM Dual SIM (Nano, dual stand-by)

Tampilan

Ukuran 5.2 inches (~71.6% screen-to-body ratio)
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 4

– 3D Touch display

– Flyme 5.6

Dapur Pacu

Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6797T Helio X25
Processor Deca-core (2×2.5 GHz Cortex-A72, 4×2 GHz Cortex-A53, 4×1.4 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP4

Memori

Eksternal No
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM

Kamera

Belakang 21 MP, f/2.2, 31mm, phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash,
Depan 5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
Fitur 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video  

Suara

Alert Tipe Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

– 32-bit/192kHz audio

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
Radio No
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector

Fitur

Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
    – Fast battery charging: 26% in 10 min/ 100% in 60 min

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– MP4/H.265 player

– Document editor

– Photo/video editor

Baterai

  Non-removable Li-Ion 2560 mAh battery

Harga Ponsel Meizu Pro 6

Harga yang dibandrol oleh smartphone Meizu dengan komponen yang sudah dipaparkan diatas. Dipasarkan dengan harga 410 EUR atau sekitar  Rp. 5.900.000-an, harga ini dilansir dari laman gsmarena, yang pastinya akan berbeda dengan harga ditanah air kita. kemudian ponsel Meizu Pro 6 juga menawarkan beberapa varian warna yaitu Gray, gold, silver, flames red, dan rose gold. Dengan banyaknya varian warna tersebut kita akan lebih mudah menemukan warna yang sesuai dengan selera kita. Demikian review ponsel Meizu Pro 6, semoga bisa membantu sahabat semua dalam menemukan ponsel idamannya.

loading...
Harga dan Spesifikasi Meizu Pro 6 | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!