Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Folder 2 (HP Lipat)

Harga Beli Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Folder 2 – Setelah meluncurkan berbagai produk dengan inovasi terbaru yang sukses dipasaran seperti Samsung galaxy J7nya, kini giliran Samsung kembali menawarkan desain unik dan menarik dalam bentuk flip atau HP lipat berbasis Android yang diberi nama “Samsung Galaxy Folder 2”. Membawa fitur desain dengan ukuran 122 x 60.2 x 15.4 mm dan ukuran layar yang memiliki luas hanya 3.8 inci plus sudah mengadopsi teknologi TFT Display yang sudah dibekali layar sentuh.

Selain teknologi model baru dalam bentuk flip yang berbasis android pada smartphone ini, disektor dapur pacunya sudah menggunakan komponen-komponen kelas atas seperti sistem oprasi Android v6.0 Marhmallow, dan tak hanya itu jaringan yang sudah support 4G LTE rupanya telah bertengger pada smartphone ini, dan masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh HP ini. Mari kita bahas satu persatu dibawah ini

harga spesifikasi samsung folder 2

Review Samsung Galaxy Folder 2

Desain Model Flip/Lipat

Desain dari spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 ini yang paling menarik adalah model flip atau lipat, keybord untuk HP jenis ini kelebihannya memiliki layar yang terpisah tidak seperti umumnya smartphone Android yang menyatu dengan satu layar.ponsel pintar iini hadir dengan ukuran body 122 x 60.2 x 15.4 mm dengan bobot mencapai 160 gram. Untuk bagian layar, smartphone ini didukung dengan layar jenis TFT Cavacitive touchscreen 16 juta warna. Layar yang dimilikinya ini sanggup menghasilkan resolusi gambar sebesar 480 x 800 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~246 ppi pixel density. Itu artinya, kualitas layar yang dimiliki oleh smarphne ini tak perlu diragukan lagi sudah pasti jernih dan kinclong. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang tinggi, maka display visual yang dihasilkan oleh smartphone ini pun sangat memanjakan mata.

Desain
Dimensi 122 x 60.2 x 15.4 mm
Berat 160 gram
SIM Dual SIM
Layar
Tipe TFT cavaciteve touchscreen, 16 M colors.
Ukuran 3.8 inci
Resolusi 480 x 800 pixel (~246 ppi pixel density)
Multitouch Yes

 

Dapur Pacu OS (Marshmallow)

Beranjak kesektor  dapur pacu pada smartphone Samsung Galaxy Folder 2, dapur pacunya termasuk kategori yang memiliki performa yang stabil dan cepat terbukti dengan mengandalkan CPU Quad-core 1.4 Ghz, Sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi, RAM yang terdapat pada smartphone ini juga berkapasitas lumayan besar, yaitu sebesar 2 GB. Dengan besarnya kapasitas RAM yang dimiliki oleh smarphone ini, maka penggunaan saat menjalankan aplikasi akan semakin responsif. Kemudian untuk kebutuhan grafis, ponsel pintar ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 308 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Sebagai pelengkap sebuah komponen hardware diruang mesinnya. Spesifikasi smartphone ini dibagian jantung dapur pacunya dibekali dengan sistem oprasi OS Android v6.0 (Marshmallow) yang kaya akan fitur-fitur menarik dan berkualitas.

Dapur Pacu
Sistem Oprasi Android OS, v6.0 (marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHZ Cortex- A53
GPU Adreno 308

Kapasitas memori sampai 128 GB

Menengok ke bagian ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy Folder 2 mengahadirkan ruang penyimpanan internal berkapsitas 16 GB. Untuk ukuran smarphone kelas premium, kapsitas memori internal yang ada pada smartphone ini sangat wajar karena biasanya handset premium memiliki kapasitas memori yang sangat besar. Hadirnya kapasitas memori internal yang besar tersebut tentunya juga akan memudahkan pengguna saat ingin menyimpan berbagai jenis file yang berukuran besar dalam satu perangkat saja. Selain berukuran besar, spesifikasi smartphone ini pada bagian memorinya juga didukung oleh slot eksternal memory yang bisa ditambah microSD card maksimal sampai 128 GB.

Memory
Internal 16 GB
Card Slot microSD, up to 128 GB
RAM 2 GB

Duet Kamera, dengan Kamera Utama 8 MP

Dari sektor fotografi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Folder 2memiliki kamera  belakang yaitu 8 MP, dan sudah didukung dengan fitur fotografi modern seperti autofocus dan LED flash yang berfungsi untuk menerangi objek yang ingin diambil fotonya. Selain itu, fitur-fitur fotografi yang terdapat pada smartphone ini juga merupakan fitur standar yang terdapat pada kamera digital, seperti misalnya fitur smartfsi dan fitur- fitur menarik lainnya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera dari smartphone ini sudah berkualitas tinggi. Selain itu, terdapat juga fitur kamera terkini, seperti misalnya geo-tagging, touchfocus, dan face detection. Kamera utama pada ponsel pintar ini pun juga bisa digunakan untuk melakukan perekaman video dengan hasil rekaman yang cukup baik, yaitu berukuran 1080p@30fps. Untuk menunjang kebutuhan selfie atau video call, pada bagian kamera depan dari spesifikasi smartphone ini juga sudah terdapat kamera beresolusi 5 MP.

Kamera
Primary 8 MP
Secondary 5 MP
Video 1080@30fps
Features Geo-tagging, auto focus, face detection,HDR,Panorama, Self-Timer, Continous shooting, Scene mode dan Digital Zoom.

Konektivitas data seluler support 4G LTE

Menurut Wesite Resmi Samsung smartphone ini dibekali dengan jaringan yang sudah support jaringan terbaru yaitu 4G LTE. Kecepatan jaringan 4G LTE pada smarphone ini mampu menembus angka 150 Mbps untuk downloading. Selain jaringan utama sebagai unggulan yaitu 4G LTE, smartphone ini pun sudah dilengkapi dengan pilihan jaringan yang tingkatannya dibawah 4G sebagai jaringan alternative lainnya yaitu jaringan 2G dan 3G bahkan EDGE pun sudah tersedia di HP ini yang dapat difungsikan saat jaringan 3G tidak tersedia . Selain itu, fitur-fitur seperti WiFi, Hostspot Thetering, Bluetooth, dan tak ketinggalan slot microUSB sudah tertanam didalam ponsel pintar ini.

Konektivias  
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Direct
Bluetooth V4.1, A2DP
EDGE Yes
GPRS Yes
USB microUSB v2.0

Baterai 1950 mAh

Samsung Galaxy Folder 2 ini memiliki komponen hardware yang sangat berkualitas. Itu artinya, konsumsi daya dari smartphone ini akan memakan daya yang cukup besar untuk menunjang kehidupan dari smartphone ini. Naah, smartphone seri terbarunya ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel pintar ini dibekali baterai dengan kapasitas 1950 mAH. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, jelas baterai berkapasitas mAh itu sudah mencukupi untuk memasok daya ke masing-masing komponennya.

Baterai
Tipe Li-Ion Baterai
Daya 1950 mAh
Stand by Up To 318 Jam

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Folder 2

Kelebihan dan kekurangan semua smartphone pasti ada, termasuk Samsung Galaxy Folder 2. Ada beberapa fitur yang menjadi andalannya dimasing-masing sektor mulai dari displasy, dapur pacu, konektivitas dll. Berbekal model flip smarphone ini menjadi daya Tarik utama menempati urutan keunggulan pertama tentunya. Selain itu, smartphone ini didukung dengan ketangguhan RAM 2 GB serta pilihan slot kapsitas memori external sampai 128 GB. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tabel kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut :

Kelebihan

Sektor desain tampilan model Flip/Lipat yang unik dan menarik
Resolusi layar cukup baik
Jaringan Data 4G LTE
Sektor dapur pacu yang mumpuni CPU Octa Core 1.4 GHZ Cortex-A53 dan OS v6.0 Marshmallow
Ram 2 GB
Kamera utama 8 Mega pixel dengan fitur fotografi lengkap

Kekurangan

Daya  suplai yang masih terbilang kecil 1950 mAh
Belum tersedianya fitur Fast Charging

 

Harga

Setelah melihat pembahasan dari spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 diatas, berapakah harga smartphone ini sob? Setelah kami cek and rechek keberbagai web popular seperti Lazada & Tokopedia untuk mencari harga dari smartphone ini,  ternyata dihargai dikisaran $285 atau kalau dirupiahkan mencapai angka Rp 3.700.000. Cuma sayang untuk ketersedian produk smartphone ini masih bisa dibilang langka ditanah air, karena produk baru ini baru diluncurkan untuk saat ini hanya tersedia di Negara China saja. Tapi kemungkinan kedepan pasti akan membanjiri pasar tanah air bila melihat produk china yang masih mendominasi pasar tanah air. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan harga dari smartphone ini, Terimakasih sudah menyimak artikel ini dari awal hingga akhir, semoga bermafaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

 

loading...
Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Folder 2 (HP Lipat) | Author3 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!