Harga dan Spesifikasi HTC One A9s

Spesifikasi HTC One A9s – Ponsel yang kembali merilis HP terbarunya di bulan september adalah HTC dengan tajuk HTC One A9s. Ponsel dikisaran harga 4 jutaan, memberikan alternatif pilihan bagi anda yang mencari gadget kelas menengah dengan performa yang cukup gahar. Ponsel HTC One A9s memiliki dimensi yang cukup elegan 146.5 x 71.5 x 8mm dengan berat yang ditawarkan 149.8 gram. Ponsel ini akan sangat nyaman digenggam dan digunakan dalam waktu yang lama.

Pada bagian tipe layarnya HTC One A9s ini sudah dilengkapi dengan Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Bentangan layar yang dihadirkannya berukuran cukup besar yaitu 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Apa yang anda fikirkan dengan perpaduan ini? Ya, ponsel ini akan sangat nyaman digunakan untuk menonton, layarnya yang luas dan ketajaman gambarnya yang mumpuni serta detail, akan memanjakan anda dalam menikmati tontonan dalam sebuah smartphone. Selanjutnya perlindungan layarnya sudah menggunakan Corning Gorilla Glass, HTC Sense UI. Anda akan mendapati layar yang aman dari goresan dan benturan.

harga dan spesifikasi htc one a9s

Beralih pada bagian yang cukup penting dan sangat diperhitungkan oleh para penggemar smartphone. Bagian dapur pacu yang akan dibahas selanjutnya. Chipset yang tertanam menggunakan Mediatek MT6755 Helio P10 dengan perpaduan yang sangat sepadan processor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Perpaduan ini akan menghasilkan aliran data dari setiap bagian terkecil berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Untuk grafisnya  GPU Mali-T860MP2 menjadi pilihan yang digunakan, hasil gambar yang tercipta akan memanjakan mata dengan gambar yang berkualitas.

Masih bahasan dapur pacu HTC One A9s ini menggunakansistem operasi yang mumpuni juga, yaitu Android OS, v6.0 (Marshmallow) dengan disokong RAM yang memiliki 2 pilihan. Ada yang 2 GB dan ada juga yang 3 GB. Anda diberikan keleluasaan untuk memilih, tentunya dengan konsekwensi harga yang berbeda pula. Begitupun dengan memori yang dihadirkannya pun memiliki dua varian yang berbeda. Ada memori internal berukuran 16GB yang dipasangkan dengan RAm 2GB, kemudian varian 32GB yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Silahkan pilih ponsel sesuai kebutuhan yang anda butuhkan. Jika ketersediaan memori internal tidak tercukupi maka ponsel HTC One A9s ini menyediakan slot microSD yang bisa menampung data sampai dengan 256GB (dedicated slot).

Baca Juga: HP Terbaru HTC Desire 10 Pro RAM 4GB

Beralih pada sektor kamera yang tersedia, kamera utama dipasangkan sebuah lensa berukuran cukup besar yaitu 13MP dengan aperature f/2.2, 28mm yang dilengkapi fitur autofocus dan LED Flash untuk memberikan penerangan saat kondisi cahaya kurang memadai. Kemudian untuk kamera depan HTC One A9s ini memiliki lensa berukuran 5 MP dengan aperature f/2.8, 33.7mm, 1.12 µm pixel size. Adapula fitur yang dihadirkan untuk menopang kinerja kamera supaya gambar yang dihasilkan lebih jernih dan detail, diantaranya; 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Tidak berhenti disitu, ponsel HTC One A9s ini juga bisa merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps.

Pastinya anda menanyakan ponsel ini mendukung jaringan apa saja bukan? Jaringan yang bisa diakses pada ponsel HTC One A9s ini ada 3 yaitu GSM, HSPA, LTE. Jadi tidak perlu khawatir jika di daerah anda tidak ada jaringan 4G, karena masih bisa menggunakan jaringan 3G ataupun 2G. beralih pada konektivitas yang tersedia, secara umum sama dengan smartphone lainnya, adanya fitur WI-Fi, bluetooth, GPS, NFC, USB, dan dilengkapi dengan Radio FM. Selanjutnya baterai yang dipasangkan pada ponsel ini adalah bersifat Non-removable Li-Ion dengan kapasitas baterai 2300 mAh. Dengan rincian 432 jam (3G) pada waktu standby, waktu bicara (3G) 13 jam.

Ringkasan Spesifikasi HTC One A9s 

Jaringan dan SIM GSM / HSPA / LTE dan Nano-SIM
Ukuran & Berat 5,0 Inci & 149 gram
Kamera Depan: 5MP – Belakang: 13MP
Tipe Layar Super LCD Capacitive touchscreen
Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset & CPU Mediatek MT6755 Helio P10 & Octa-core
GPU Mali-T860MP2
 Memori & RAM  16GB dg 2GB RAM – 32Gb dg 3GB RAM
Konektivitas Wi Fi, bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB
Baterai Non-removable LI-Ion 2300 mAh


Harga Terbaru HTC One A9s

Setelah kita membahas panjang lebar tentang spesifikasi HTC One A9s, kini tiba waktunya kita mengetahui harga yang dibandrol untuk ponsel ini. Dilansir di gsmarena ponsel ini HTC One A9s ini dibandrol dengan harga EUR 350 atau jika dirupiahkan ada dikisaran Rp. 5 Jutaan. Tentunya harga disesuaikan dengan kurs rupiah terhadap euro ketika anda membeli ponsel ini.

Demikian review HTC One A9s, semoga bisa memberikan informasi yang berguna buat anda semua. Terimakasi atas kunjungannya, dan semoga hari-hari anda berkah dan berlimpah. Salam sukses. 😀

loading...
Harga dan Spesifikasi HTC One A9s | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!