Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S5E Pro

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S5E Pro | Bicara tentang Smartphone dengan harga terjangkau, pastinya kita ingat beberapa vendor smartphone, salah satu vendor smartphone yang banyak meluncurkan ponsel dengan harga terjangkau adalah Advan. Ya, Advan adalah vendor lokal, dan tentunya kita harus bangga karena negeri ini memiliki produsen berasal dari dalam negeri.

Ngomongin Advan, kali ini admin akan mereview harga dan spesifikasi salah satu produk Advan yaitu Advan Vandroid S5E Pro. Konon kabarnya, awal peluncurannya di tahun pertama yaitu tahun 2014, ponsel ini mampu menembus angka penjualan 1,4 Juta unit. Wow mantap.

Harga Advan S5E Pro Kitkat Ram 1 GB

Oke, sekarang kita review satu per satu Advan Vandroid S5E Pro.

Pertama, dari segi layar, Advan Vandroid S5E Pro memiliki ukuran layar 5.0 Inch. Ukuran ini sudah lumayan besar. Dan cukup nyaman menggunakan ponsel dengan ukuran tersebut.

Selanjutnya kita lihat resolusi yang dibekali di Advan Vandroid S5E Pro ini, yaitu 480 x 548 pixels. Besar resolusi tersebut tentu tidak cukup memuaskan bagi sebagian pengguna ponsel. Kenapa? karena dengan resolusi 480 x 548 pixels, kualitas ketajaman dan kejernihan tampilan Advan Vandroid S5E Pro ini kurang memuaskan.

Sedangkan untuk teknologi touchscreean Advan Vandroid S5E ini masih menggunakan teknologi TFT Capacitive Toucshscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Untuk teknologi multitouchnya tidak begitu sensitive.

Selanjutnya kita intip RAM, Advan Vandroid S5E Pro ini memiliki RAM 1 GB dengan dibekali prosessor Dual Core 1.3 GHz. Kemampuan prosessor tersebut bisa dikatakan cukup tangguh lah di era tahun peluncurannya. Dimana pada tahun tersebut banyak smartphone dari vendor lain yang masih menggunakan prosessor Dual-Core.

Selanjutnya kita tengok sistem Android yang digunakan, Advan Vandroid S5E Pro ini sudah menggunakan sistem Andorid Kitkat. Dan untuk kualitas grafis yaitu GPU Mali-400MP.

Sekarang kita lihat besa pixel kamera yang terdapat di Advan Vandroid S5E Pro ini. Untuk kamera dibekali kamera standar ukuran 5MP untuk kamera belakang. 5 MP sudah cukup lumayan untuk memperoleh jepretan foto. Selain kamera depan 5 MP, ada fitur lain yaitu fitur autofocus dan LED Flash. Dengan adanya fitur ini, kita dapat terbantu untuk mengambil gambar atau foto-foto. Sedangkan untuk kamera depan hanya dibekali dengan kamera 2MP. Ukuran ini tentu belum begitu mumpuni untuk Anda yang suka selfie.

Untuk memori internal, Advan Vandroid S5E Pro dibekali kapasitas sebesar 4GB. Sangat jauh dari harapan bagi orang yang suka foto-foto dan selfi-selfi atau suka menginstall banyak aplikasi. Kapasitas 4GB akan cepat habis, apalagi sebagian ruangan sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. Tapi jangan khawatir, meskipun memori internal yang tersedia cuma 4GB, kita masih bisa menambah kapasitas melalui memori eksternal. Nah, memori ekternal yang dapat kita gunakan di ponsel ini yaitu maksimal sebesar 32GB.

Selanjutnya kita intip juga kemampuan ponsel ini dalam mengakses internet. Ponsel ini sudah suport jaringan 3G dan tentunya dengan jaringan tersebut kita bisa akses internet lumayan kenceng di jaringan HSDPA dan HSUPA. Dan juga jaringan EDGE atau GPRS jika jaringan 3G tidak terjangkau ketika kita berada di daerah tertentu.

Oia, untuk sim, ponsel ini dibekali dengan Dual SIM GSM.

Selain adanya jaringan 3G, kita juga dapat mengakses internet dengan menggunakan fitur WiFi. Dengan fitur ini kita dapat akses internet melalui jaringan hotspot yang tersedia.

Untuk urusan transfer data, kita dapat menggunaka fitur Bluetooth atau bisa juga dengan microSD atau juga kabel data.

Terus untuk baterai, sayang sekali, ponsel Advan S5E Pro ini hanya dibekali baterai dibawah 2500mAh, yaitu menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2300mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, kita tidak cukup puas mengoperasikannya karena baterai cepat habis.

Spesifikasi Lebih Lengkap Bisa Anda lihat di bawah ini :

Layar
5,0″, 480×548 pixels
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors

SIM: Dual SIM GSM

Fitur
OS: Android Kitkat
Prosessor: Dual-core 1.3GHz
GPU: Mali-400MP
RAM 1GB
Memory: 4GB up 32GB
Kamera: 5MP (autofocus, LED FLash) dan 2MP
Video Rec: 1080p@30fps

Kapasitas Baterai: Li-Ion 2300mAh

Jaringan/Data:
3G: HSDPA dan HSUPA
2G: EDGE dan GPRS
Bluetooth v4,0, microUSB v2,0, Wi-Fi

Harga HP Advan Vandroid S5E Pro Terbaru

Untuk harga Advan Vandroid S5E Pro ini dibanderol diangka Rp 900.000, Lumayan murah. Walaupun murah ponsel ini sudah mempunyai spesifikasi yang lumayan juga. Semoga informasi ini bermanfaat.

loading...
Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S5E Pro | Author | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!