Cara Mengatasi Android Lupa Sandi Atau Pola

Cara Mengatasi Android Lupa Pola Atau  Sandi  – Pertama kalinya dalam riview kali ini kita akan membahas seputar tips and trik cara mengatasi smartphone android saat anda lupa password atau lupa pola sehingga hp anda terkunci. Tenang sob, semua pasti ada jalan keluarnya, termasuk untuk permasalahan yang satu ini pun kita akan membahasnya secara mendetail dan komprehensif sampai anda bisa menggunakan smartphone anda kembali.

Sebelumnya kenapa sih smartphone anda bisa sampai lupa sandi atau pola? apa karena anda jarang banget menggunakannya sampai anda lupa atau ada penyebab lain. tentu akibat yang anda alami hp anda terkunci pasti punya sebab, namun yang pasti kalau meminjam istilah dalam riwayat medis ada istilah faktor penyebab, gejala dan cara mengatasi penyakit tersebut, begitu juga artikel yang akan kita bahas kali seputar cara mengatasi android lupa sandi atau pola.

Secara umum penyebab dan tanda smartphone anda lupa pola atau sandi ditandai hal-hal sebagai berikut :

  • Terlalu lama anda tidak menggunakan Android tersebut sehingga anda lupa saat smarphone terkunci dan mau menggunakan kembali
  • HP Android dipakai sama orang lain tanpa sepengatahuan anda, dan mereka iseng ngerjain anda sehingga android anda pun terkunci
  • Terlalu rumit dan panjang pola serta sandi yang anda gunakan pada smartphone tersebut sehingga anda lupa saat membukanya

Tanda atau gejala saat android anda lupa pola atau sandi ditandai dengan tidak bisanya anda untuk buka smartphone tersebut, tidak bisa chat, searching didunia maya, on call, main game dan aktifitas multitasking lainnya. loh? bagaimana mau menggunakan aplikasi itu semua yang ada dalam smartphone, orang androidnya aja masih terkunci. Naah itu dia masalahnya, oleh karena itu dibagaian yang terpenting dari uraian kali ini kita langsung saja kita telusuri cara mengatasi android lupa pola atau sandi dibawah ini.

Secara umum memang cara mengatasi android lupa pola atau sandi tergantung dari merk smartphone yang anda gunakan, tapi ada beberapa cara yang bisa anda gunakan dan bisa anda coba saat mengalami keluhan tersebut sebagai berikut :

Cara Pertama :

  • Coba anda matikan HP tersebut terlebih dahulu, tunggu beberapa saat untuk menghidupkannya kembali
  • kemudian tekan secara serentak tiga tombol berikut ini,
  1. Tombol Volume Up
  2. Tombol Home
  3.  Tombol Power, setelah ditekan secara serentak tunggu beberapa saat dan akan tampil tulisan ” Android System Recovery”
  • Kemudian pilih Wipe data atau factory reset dengan menekan tombol volume up lanjut tekan tombol home
  • Terakhir arahkan ke reboot system kemudian tombol home kembali, maka Smartphone anda akan kembali ke setelan pabrik dan bisa otomatis terbuka kembali.

Cara Kedua :

Cara berikut ini bisa anda gunakan untuk mengatasi android yang lupa sandi atau password dengan catatan Android anda sebelumnya terkoneksi dengan internet paket data atau Wi-Fi. berikut cara yang anda bisa lakukan dengan metode ini

  • Cukup anda klik tulisan “Forgot Password”
  • Kemudian masukan Username dan Password email anda
  • Anda tinggal klik Sign in

Kedua cara tersebut memang dirasa yang paling mudah dan bisa anda untuk melakukannya dibanding beberapa metode atau cara ADB atau ADM ( Android Device Manager). loh? kalau ada yang mudah kenapa harus yang susahkan? bukan begitu gan? tapi yang pasti sebelum anda mengalami keluhan seperti diatas maka sebaiknya Smartphone anda tidak usah dipakai kata sandi atau digembok layarnya, kalau memang terpaksa kerena agan orang penting misalnya data yang ada didalam smartphone anda dibuka orang sebaiknya gunakan sandi atau pola yang mudah saja.

Demikian ulasan mengenai tips and trik seputar cara mengatasi android lupa sandi atau pola, semoga uraian yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat dan bisa mengatasi keluhan anda saat ini.