Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Mengatasi Android Cepat Panas – Bijaklah menggunakan ponsel, walaupun pekerjaan anda bersumber dari ponsel. Terkadang kita mengeluh dan aral ketika mendapati perangkat ponsel panas, padahal anda tidak menyadari betapa tidak bijaknya dalam menggunakannya.

Ponsel Cepat panas menjadi permasalahan setiap orang dizaman sekarang. Ponsel merupakan produk elektronik yang sudah menjadi kebutuhan primer yang sulit sekali terlepas. disetiap ada kesempatan selalu saja kita menyempatkan membukanya. Entah itu membalas bbm, whatsup, line, atau medsos-medsos yang lainnya. Apalagi bagi anda yang berprofesi sebagai pegiat bisnis online, yang nyawanya ada di ponsel. Tentunya aktifitas bersama ponsel tersebut cukup intens dan jadi kebutuhan.

PSebetulnya ponsel panas adalah hal yang wajar terjadi, tidak terlepas dari ponsel itu murah atau mahal (walau memang yang murah lebih cepat panas). Hal ini terjadi karena aktifitas ponsel melebihi yang seharusnya. Karena terkadang kita menggunakannya dengan tanpa kontrol.

tips suaya ponsel tidak panas

cara menghindari ponsel cepat panas

Sebagian orang mungkin merasa heran dengan ponselnya. Ponsel saya kan baru, kok cepet panas? yang harus anda fahami bahwa panas pada ponsel itu bersumber dari baterai ponsel anda. Apalagi dalam penggunaanya anda tidak ingat waktu dan daya baterai yang tersedia sudah pasti ponsel akan cepat panas.

Ada Beberapa solusi yang bisa anda terapkan supaya ponsel tidak cepat panas

  1. Matikan Ponsel Saat di Charge

    Ini yang terbaik, pasalnya ponsel pun perlu istirahat. Karena terkadang jika ponsel masih dalam keadaan ON proses mencari sinyal (apalagi sinyalnya tidak stabil), pembaruan otomatis masih berjalan.

  2. Jangan Sekali-kali Gunakan Ponsel Saat di Charge

    Ini yang harus jadi perhatian penting bagi anda. Ketika ponsel sudah minim baterai jangan dipaksakan digunakan, apalagi ketika lagi diisi daya. Sederhananya ponsel akan lebih bekerja keras dalam memutar mesinnya karena ada 2 aktifias sekaligus. Satu menyimpan daya, dua mengeluarkan daya. Ini akan mempercepat panasnya sebuah ponsel. Dan pasti akan mempercepat kerusakan baterai dan ponsel.

  3. Jika Baterai Sudah Rusak Segera Ganti

    Jika sudah teindikasi kondisi baterai tidak optimal, dan sudah cukup parah kondisinya. Seperti; mencharge berjam-jam tapi tidak penuh, daya terisi dengan cepat tetapi pas digunakan hilangnya pun dengan cepat, atau baterai mengeluarkan panas berlebihan. Maka solusinya cuma satu. Segera ganti baterai ponsel khawatir kalau dipaksakan akan meledak.

  4. Ponsel Menyesuaikan Suhu

    Pernah gak anda merasa aneh ketika menyimpan ponsel di dashbor mobil atau dibawah ruangan yang atapnya asbes, ponsel kita jadi panas? penjelasan ilmiahnya saya tidak tau, tapi dari pengamatan memang ponsel menyesuaikan dengan suhu. Jangan disimpan di suhu yang ekstrim. Jangan terlalu panas, jangan pula terlalu dingin.

  5. Casing Ponsel yang Tidak Tepat

    Kehadiran casing atau kondom pada ponsel memang sudah menjadi fashion. Tidak jarang kita gonta-ganti casing untuk sebuah eksistensi dan keren. Tidak salah memang, namun perlu diperhatikan belilah casing yang tidak terlalu tebal. Mudahnya begini, jika dengan dipasangkan casing signal ponsel anda terganggu maka itu akan cepat panas. Karena ponsel akan kerja keras untuk mencari signal.

  6. Matikan Aplikasi Saat Tidak Digunakan

    Terkadang karena kita malas atau karena tidak tau, membiarkan aplikasi terus ON walaupun sedang tidak digunakan. Misalnya Wifi (ketika tidak ada jaringan wifi), GPS, bluetooth, atau aplikasi lainnya yang memaksa ponsel terus bekerja. Pastinya akan cepat panas ponsel tersebut.

  7. Matikan Ponsel Saat Anda Tidur

    Ponsel pun perlu istirahat dari aktifitasnya, tidak bisa kita paksakan terus menerus ON karena mesin pun perlu istirahat. Waktu yang paling cocok buat mengistirahatkan ponsel pas kita lagi tidur.

Demikian tips cara mengatasi ponsel anda supaya tidak cepat panas. Semoga bermanfaat dan menambah pengingat bagi kita untuk bijak dalam menggunakan ponsel. Awet dan tidaknya sebuah barang tergantung seberapa bijak kita menggunakannya. Bila bermanfaat silahkan tingalkan komen dan share. Terimaksih atas kunjungannya. See You guys….