Baru Rilis !!! Xiaomi Luncurkan Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus – Ponsel yang sempat ramai sebelum rilisnya ini, sudah secara resmi diumumkan  pada bulan September tahun ini. Dan untuk hadir di pasarannya dikabarkan di bulan Oktober 2016 dengan bawaan spesfikasi yang terbilang premium. Tampaknya, kehadiran ponsel Xiaomi Mi 5s Plus dipasaran, akan menarik perhatian dari para pecinta ponsel di dunia.

Mengapa kehadirannya begitu sangat inantikan? Karena spesifikasi yang dihadirkan sangat luar biasa. Dan pastinya tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Ponsel ini sepetinya mampu disejajarkan dengan iPhone 7 yang diluncurkan Apple. Nah, untuk mengetahui bagaimana ponsel ini mampu menyaingi ponsel tadi. Kita coba review detailnya dari ponsel ini.

Tampilan

Kita mulai membedah dari segi tampilannya. Secara dimensi ponsel ini berukuran 154.6 x 77.7 x 8 mm dengan berat total 168 gram. Selanjutnya Tipe layar yang dihadirkan Xiaomi Mi 5s Plus ini menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Dengan berbekal seperti ini, ponsel ini sudah bisa dibilang kelas premium. Ukuran Layar dari ponsel ini berukuran 5.7 inci dengan kekuatan resolusi 1080 x 1920 pixels, ketajaman gambar yang dihasilkan akan sangat memuaskan kita sebagai pengguna. Lantas kemudian, untuk sector perlindungan layar yang digunakan masah dalam tahap konfirmasi.

harga xiaomi mi 5 plus

Dapur Pacu

Beranjak pembahasan kita ke dapur pacu, dimana semua system digerakan dari sector ini. Apakah perbekalannya sesuai dengan ekspektasi yang kita bayangkan? Kita mulai saja dari Sistem Operasi yang digunakan, ponsel Xiaomi Mi 5s Plus ini menggunakan Android OS, v6.0 (Marsmallow). Walaupun bukan termasuk system operasi yang terbaru tetapi sangat cukup untuk menyokong performanya.

Untuk Chipset yang digunakan menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang dipadukan dengan Processor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Perpaduan antara chipset dan processor ini diyakini mampumemberikan kenyamanan bagi anda yang butuh multitasking dalam menggunakan ponsel ini. Perpindahan dari aplikasi ke aplikasi lainnya, atau mengeksplorasi game yang anda inginkan, ponsel ini mampu menjawab keinginan anda tanpa membuat ponsel nge-lag.

Selanjutnya untuk sokongan grafisnya ponsel Xiaomi Mi 5s Plus mempercayakan Adreno 530, yang banyak digunakan leh ponsel-ponsel premium lainnya. Sehingga kualitas gambar, baik dari ketajaman ataupun kejernihan gambar sangat bisa diandalkan.

Xiaomi Mi 5s Plus ini tidak dilengkapi dengan slot memori internal yang bisa ditambahkan ketika membutuhkan memori tambahan. Namun ponsel ini memberi dua pilihan kepada sahabat semua, dengan varian memori internal 64 GB dengan 4GB Ram, kemudian pilihan kedua memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB. Dengan memori internal bawaan yang disediakan, akan sangat cukup untuk menampung data-data, aplikasi, foto yang anda inginkan. Pilihan ada ditangan sahabat semua, apakah dengan pilihan pertama cukup atau malah pilihan kedua yang lebih cocok.

Ponsel ini juga sudah dilegkapi dengan finger print yang mengamankan ponsel anda dengan sidik jari sendiri. Ada juga fitur tambahan seperti accelerometer, compass, barometer, dll.

Berpinah ke baterai bawaan yang disediakan ponsel Xiaomi Mi 5s Plus ini berkapasitas 3800 mAH yang bersifat Non-removable. Kelebihan pada sector baterai ini menggunakan teknologi Quick Charge yang mampu menghasilkan daya lebih cepat ketika di charge. Yaitu 83 % hanya dalam waktu 30 menit.

Kamera

Sector kamera juga salah satu pertimbangan para pecinta ponsel ketika memilih gadget yang diinginkan. Xiaomi Mi 5s Plus ini mebekali kamera utama dengan 12 MP dengan aperature f/2.0 yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, dual-LED Flash yang akan memberikan hasil foto yang bagus.

Kemdian untuk kamera depannya 4 MP dengan aperature yang sama. Memang terbilang tidak besar pixelnya untuk ukuran ponsel saat ini. Namun kiranya cukup untuk membuat foto selfie yang standar.

Spesifikasi Lengkap Dalam Tabel

Jaringan

Teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE

Rilis

Diumumkan September 2016
Status Rilis Oktober 2016 (coming soon)

Bodi

Dimensi 154.6 x 77.7 x 8 mm (6.09 x 3.06 x 0.31 in)
Berat 168 g (5.93 oz)
Kartu SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Tampilan

Ukuran 5.7 inches (~74.6% screen-to-body ratio)
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Multitouch YES
Perlindungan Layar To be confirmed

Dapur Pacu

Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Processor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530

Memori

Eksternal No
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM

Kamera

Belakang Dual 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Depan 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p
Fitur 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, auto-HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps

Suara

Alert Tipe Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker YES
3.5mm jack YES

-Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
NFC Yes
Infrared Port YES
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector

Fitur

Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
    – Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

– MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– Photo/video editor

– Document viewer

Baterai

  Non-removable 3800 mAh battery

spesifikasi xiaomi mi 5s plus

Harga Xiaomi Mi 5s 

Harga yang dibandrol untuk ponsel Xiaomi Mi 5s Plus dikisaran harga 370 EUR atau sekitar 5 jutaan. Harga ini dilansir dari Gsmarena, dan pasti akan selalu ada perbedaan harga disetiap Negara. Sebagai informasi lainnya ponsel ini juga dilengkapi dengan jaringan yang cukup banyak. Ponsel ini support GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE, artinya sahabat semua bisa dengan bebas memilih jaringan yang tersedia di kota masing-masing.

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Harga Baru

370 EUR ( 5 Jutaan)

Harga per

September 2016

Pilihan Warna

Solver, Gold, Rose Gold

Demikian ulasan lengkap dari ponsel Xiaomi Mi 5s Plus yang baru akan rilis di bulan Oktober bulan depan. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu sahabat semua dalam menemukan ponsel yang diharapkan. Mohon maaf apabila ada ketidak sesuaian harga dengan pasar, karena harga diatas merupakan perkiraan. Terimakasih atas kunjungannya, dan tetap update informasi terbarunya di alektro.com.

loading...
Baru Rilis !!! Xiaomi Luncurkan Mi 5s Plus | Author4 | 4.5
error: Sory, Konten Diproteksi !!