10 Cara jitu mengatasi Android super Lemot

Cara jitu mengatasi Android Super Lemot – Dengan berkembang-nya Dunia Teknology, kini banyak Vendor yang mengembangkan berbagai jenis Smartphone, Android ini menjadi salah satu platform yang Smartphone-nya paling cepat berkembang. Terbukti ketika iPhone menggunakan RAM 1 GB, Android yang lain menggunakan RAM 4 GB. Bahkan sekarang sudah mulai bermunculan Smartphone Android yang membawa kapasitas RAM 4 GB. Tujuannya Agar Smartphone Android Sahabat alektrokers tidak Lemot.

Nah kalau Sahabat alektrokers amati, mau berapa besar pun RAM yang dipakai dismartphone sahabat alektrokers, pasti dalam beberapa kondisi akan terasa lemot. Sementara Smartphone Lemot itu bisa jadi disebab kan oleh faktor hal lain, bukan hanya masalah besarnya RAM-nya saja. Nah, agar sahabat alektrokers mengetahui dan nyaman dalam menggunakan Smartphone Androidnya, Yu kita Simak bagaimana sih Cara jitu mengatasi Android super Lemot.

Ada beberapa cara untuk mengatasi Smartphone Android super Lemot diantaranya :

  1. Perhatiak Jumlah Memori

Kita lihat disetiap Smartphone pasti dibekali dengan Spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM., kapasitas memori Internal juga bisa mempengaruhi performa Smartphone Sahabat Alektrokers lho. ketika memori internal tinggal tersisa sedikit, maka Smartphone Android Sahabat Alektrokers akan menjadi Lemot. Maka dari itu sahabat alektrokers harus menghindari penyimpanan banyak data hingga memenuhi memori internal.

 

Nah, Jika sahabat alaktrokers sering menyimpan banyak data, diusahakan membeli Smartphone androidnya memiliki memori yang besar atau ada tambahan memori external. Sehingga tidak akan mengganggu kecepatan Smartphone Android Sahbat Alektrokers.

 

  1. Gunakan Aplikasi Serbaguna

Nah jika sahabat Alektrokers menginstal banyak apliksi yang malah membuat memori internal shabat jadi penuh, mending instal satu aplikasi tapi memiliki banyak fungsi. Contohnya Saja, Jia sahabat alektrokers Smartphone androidnya sudah di-root, nah salah satu  aplikasi yang multifungsi diantaranya adalah App2SD . Karena kenapa, didalam satu aplikasi bisa mendapatkan beberapa banyak fungsi seperti bacup aplikasi,SD card, Link aplikasi ke memory card dan lainnya. Dan jika Smartphone sahabat alektrokers belum di-root, maka bisa menggunakan aplikasi Clean Master yang memiliki banyak fungsi.

 

  1. Gunakan Antivirus 1 saja

Jika Sahabat alektrokers sadari biasanya kita di Smartphone Androidnya menginstal beberapa antivirus karena takut kena virus, sehingga Antivirus terus berjalan di background. Sehinggga dampak –nya akan terjadi RAM Sahabat alektrokers jadi boros dan Androidnya pun jadi Lemot. maka cukup satu antivirus saja untuk menjaga Smartphone sahabat alektrokers.

 

  1. Guakan Aplikasi berbayar

Nah kalau saabat menggunakan aplikasi yang gratisan memang enak hanya tinggal instal saja , Tapi malah menjadi percobaan yang membuat aplikasi supaya aplikasi gratisan ini banyak review . selain menjadi percobaan yang membuat aplikasi, juga didalam aplikasi tersebut banyaknya disematkan iklan-iklan yang akan menguras kuota sahabat alektrokers serta akan membuat Smartphone Android sahabat menjadi Lemot, Maka sahabat jika ingin smartphonen nya tidak Lemot, coba menggunakan aplikasi yang berbayar.

 

  1. Auto Kill

Kemudian sahabat alektroker  Anda sering melakukan Multi tasking di Android, pasti sudah terbiasa menemukan banyak aplikasi yang aktif di Recent Apps. Dampaknya akan membuat sesak RAM dan Adndroid Sahabat menjadi lemot. Nah sahabat alektrokers untuk menghindarinya coba gunakan fitur Auto Kill. Sehingga Fitur ini tidak bisa berjalan di background , sehingga Smartphone Android sahabat tidak Lemot.

 

 

 

  1. Selalu mengupdate Software

Sahabat Alektrokers jika setiap ada pembeeritahuan untuk mengupdate software , seger alakukan update. Hal ini bertujuan untuk segera memperbaiki masalah sistem yang dibawa sebelumnya. Selalu luangkan untuk mengupdate software memeriksa dimenu Setting-About-System Update lalu pilih Chack For Update.

 

  1. Kurangi menggunakan widget

Salah satu yang membuat a Smartphone Android Sahabat Alektrokers tampak menarik nan indah adalah adanya Widget. Bukan hanya memperindah tampilan homescreen Smarphone  Android Sahabat Alaktrokers. Tapi digunakan sebagai jalan pintas untuk membantu berbagai aplikasi tanpa haru smembuka aplikasi terkait. Namun hal ini juga menyita banyak RAM yang lebih besar serta dampak terhadap Smartphone Android sahabat alektrokers menjadi Lambat atau Lemot. Maka sahabat alektrokers kurangi menggunakan widget untuk mengatasi Smartphone Android Lemot.

 

  1. Hapus atau hentikan aplikasi yang tidak terpakai

Sahabat alektrokers memang banyak sekali aplikasi menarik di Playstore untuk dicoba, tanpa Sahabat pikirkan dan sadari banyak aplikasi yang hanya menarik diawal saja, akan tetapi malah membuat penuh memory dan RAM Smartphone sahabat. yang pada akhirnya akan membuat Smartphone Android Sahabat menjadi lambat dan lemot.

 

Dan untuk menghentikan aplikasi yang sudah terinstal sahabat bisa buat aplikasi tersebut Disebel  dengan cara masuk Setting-Apps, lalau pada Tab Running pilih aplikasi yang tidak kamu butuhkan, dan pilih Diseble

 

  1. Kurangi atau matikan Animasi

Kemudian, Animasi salah satu aplikasi yang mencuri banyak RAM perangkat Android sahabat, nah selanjutnya bagaimana cara untuk mengatasinya, sahabat alektrokers tinggal masuk menu Setting-DeveloperOptions.

 

Nah Sahabat Alektrokers Untuk mengurangi atau mematikan animasi diandroid sahabat supaya tetap cepat, sahabat alektrokers bisa merubahnya di Setting-DeveloperOptions, lalu ubah nilai windows animation scale, Transition animation scale, dan Animation duration kenilai lebih kecil. Atau sahabat alektrokers bisa meng off kan saja animasinya.

 

  1. Gunakan Custom ROM

Custom ROM adalah salah satu bentuk kustomisasi android yang bisa sahabat gunakan, dengan cutom ROM ini sahabat alektrokers bisa menikmati ROM yang lain yang sudah ditingkatkan performanya.Ketika vendor tidak lagi menyediakan sistem operasinya terbaru, sahabat bisa menggunakan Custom ROM. Sahabat alektroker tinggal menginstal Custom ROM di Android dari playstore.

 

Nah, itu sahabat alektrokers 10 langkah yang bisa sahabat lakukan ketika mengatasi Android lambat atau lemot. semoga bisa menjadi solusi bagi sahabat semuanya.

 

Untuk informasi terupdate lainnya sahabat alektrokers bisa lihat diwebsite kami di www.alektro.com terimakasih.

 

Selamat mencoba!